Latest News

Manfaat Omega 3 Untuk Kesehatan

Manfaat Omega 3 untuk kesehatan - Mungkin anda sering mendengar yang namanya omega 3, namun apakah omega 3 itu? Omega 3 ialah salah satu jenis lemak tak jenuh yang sangat baik dan juga dibutuhkan oleh tubuh, namun omega 3 hanya bisa diperoleh dari asupan makanan baik embel-embel maupun sumber makanan menyerupai ikan tuna, ikan salmon, makarel, haring, ikan sarden, tenggiri, minyak kanola, walnut, kacang kenari, kacang kedelai, alpukat, bayam dll.

Asam lemak omega 3 sangat banyak keuntungannya untuk kesehatan badan bila dikonsumsi dengan benar sesuai dengan takaran yang dianjurkan setiap harinya, omega 3 ini bisa didapat dari sumber makanan alami menyerupai ikan-ikanan maupun kacang-kacangan, dan kini banyak juga beredar omega 3 dalam bentuk embel-embel sehingga bisa lebih gampang dikonsumsi.

Setiap orang tentunya memerlukan asupan omega 3 setiap harinya dan berdasarkan The Institute of Medicine mereka merekomendasikan untuk mengkonsumsi omega 3 sebanyak 1,6 gram bagi laki-laki berilmu balig cukup akal dan 1,1 gram bagi perempuan dewasa, takaran tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan omega 3 setiap harinya.
Omega 3 mengandung komponen yang sangat penting bagi badan menyerupai DHA dan EPA yang terdapat dari sumber makanan ikan-ikanan sedangkan LNA banyak terdapat dari sayuran yang berwarna hijau.

 Mungkin anda sering mendengar yang namanya omega  Manfaat Omega 3 untuk kesehatanBeberapa manfaat omega 3 untuk kesehatan badan yaitu:
  • Menurunkan resiko penyakit jantung, omega 3 sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berafiliasi dengan jantung alasannya ialah omega 3 sanggup menciptakan organ arterial menjadi lebih lentur selain itu omega 3 sanggup menurunkan resiko tekanan darah tinggi.
  • Menyehatkan mata, omega 3 sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata secara umum .
  • Menurunkan kadar kolesterol tinggi, lewat penelitian yang pernah dilakukan rutin mengkonsumsi ikan yang kaya omega 3 sangat bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik dan juga terbukti sanggup menurunkan kadar trigliserida dan LDL dalam darah.
  • Meningkatkan kesehatan otak, omega 3 sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak kita alasannya ialah sangat menghipnotis perkembangan membran sel dalam sistem neurologis di dalam otak, selain itu omega 3 bisa meningkatkan daya ingat sehingga sangat cocok untuk mereka yang sering pelupa.
  • Mengurangi depresi, untuk anda yang sering mengalami depresi ringan omega 3 sangat baik juga untuk dikonsumsi.    
  • Anti inflamasi, omega 3 sangat baik untuk membantu memulihkan kondisi penyakit menyerupai eksim, psoriasis, asma dan juga radang sendi.
  • Mengurangi resiko pembekuan darah, omega 3 sanggup membantu untuk menurunkan resiko pembekuan darah sehingga sanggup membantu mengurangi resiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah penyebab stroke.
  • Baik untuk perempuan hamil, omega 3 sangat penting untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik pada bayi yang sedang dikandung.
  • Mengurangi rasa sakit ketika tiba bulan, untuk perempuan yang sering mengalami sakit pada ketika haid anda bisa mengkonsumsi omega 3 sehingga rasa sakit pada ketika haid bisa berkurang.
  • Mencegah penyakit alzheimer, untuk orang yang sering mengkonsumsi omega 3 setiap hari terbukti sanggup menurunkan resiko terkena penyakit alzheimer.
  • Baik untuk penderita diabetes, omega 3 baik juga dikonsumsi untuk penderita diabetes alasannya ialah berdasarkan penelitian omega 3 sanggup menurunkan risiko penyakit diabetes sebesar 2x lipat
  • Membantu peresapan vitamin, dengan mengkonsumsi omega 3 maka sangat membantu dalam hal peresapan vitamin yang larut dalam lemak menyerupai vitamin A,D,E dan K.
  • Meningkatkan perkembangan anak, bawah umur yang sering mengkonsumsi omega 3 sangat baik untuk membantu perkembangan fisik dan mental anak.
Untuk anda yang mengkonsumsi omega 3 dalam jumlah banyak disarankan untuk menguranginya alasannya ialah bila dikonsumsi hiperbola sanggup menjadikan efek samping yang bisa berbahaya bagi kesehatan badan kita.

Beberapa efek samping dari omega 3 bila dikonsumsi berlebihan:
  • Meningkatkan kadar glukosa darah, embel-embel omega 3 bila terlalu banyak dikonsumsi sanggup meningkatkan kadar gula darah, alasannya ialah itu untuk penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi asam lemak omega 3 ini. 
  • Gangguan pada perut, untuk anda yang sering mengkonsumsi embel-embel minyak ikan melebihi takaran yang dianjurkan bisa jadi anda akan mengalami gangguan pada perut menyerupai diare dan perut kembung alasannya ialah produksi gas dalam lambung meningkat.
  • Meningkatkan resiko terkena stroke, meskipun efek samping ini masih jarang terjadi namun anda sebaiknya tidak mengkonsumsi omega 3 hiperbola setiap hari .
  • Memar dan pendarahan, untuk anda yang memiliki dilema dalam pembekuan darah ataupun mengkonsumsi omega 3 bersamaan dengan obat pengencer darah sebaiknya berhati-hati alasannya ialah besar kemungkinan akan mengalami pendarahan dan memar, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi omega 3 ini.
Itulah artikel mengenai "Manfaat Omega 3 untuk kesehatan" yang bisa anda coba dengan mengkonsumsi sumber makanan yang mengadung omega 3 ataupun embel-embel omega 3, namun sebaiknya dikomsumsi tidak terlalu hiperbola biar tidak menjadikan efek samping bagi tubuh.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Omega 3 Untuk Kesehatan"