Latest News

Menikah Usia Muda Pada Jaman Kini Begitu Banyak

Pada postingan di kesempatan hari ini saya ingin membicarakan wacana pernikahan di usia muda yang ketika ini sangat banyak terjadi khususnya di dalam perkampungan » desa.

Hmm.. Bila kita mikir dengan matang dan benar-benar janji nikah atau membina rumah tangga itu sangat berat gan, khususnya bagi saya keluarga yang ekonominya menengah kebawah, bila kita berdikari dalam mencari uang persiapanya mulai dari mengumpulkan dana janji nikah hingga menafkai lahir & batin istri kita nantinya. {sebelumnya saya minta maaf} » setidaknya sebelum nikah kita sudah memiliki pekerjaan kecuali bila kita tidak punya rasa aib masih minta makan dan uang sama orang bau tanah kita sebab seorang suami itu wajib menafkahi istri, bukan istri yang nafkahi untuk suami


Coba kita pikir kenapa anak lelaki gres berusia 15 sampi 17 tahun sudah memiliki seorang istri? Dan usia istrinya gres 14 hingga 16 tahun?? Jangan kaget gan bila ternyata janji nikah dini di jaman kini rata-rata ceweknya sudah berbadan dua!! (hamil sebelum nikah)

Menurut saya aliran ingin cepat menikah menyerupai itu bukan ingin cepat berumah tangga dengan benar-benar, melainkan pelampiasan hawa nafsu yang kesudahannya tidak diinginkan.. Yah meski sanggup nikahpun tidak sanggup (buku nikah) sebab salahsatu atau kedua mempelainya belum cukup umur..

Kalau pesan saya untuk sahabat semua sebisa mungkin sebelum nikah setidaknya kita sudah punya pekerjaan gan, apapun pekerjaanya yang penting halal dan jangan jadikan janji nikah hanya sebagai pelampiasan nafsu syahwat semata tapi jadikan sebagai penyemangat kita dalam mencari rezeki untuk menafkahi istri kita sehari-harinya gan..

Sekali lagi saya tegaskan yang namanya berkeluarga niscaya akan menghadapi keperluan dan kebutuhan yang besar sesudah kita menikah nanti, sebab membangun keluarga itu tidak semudah apa yang kita bayangkan..


Oke mungkin hanya itu saja yang sanggup saya sampaikan, baca juga postingan sebelumnya wacana penyebab akun facebook kita dikunci sementara mungkin hanya itulah yang sanggup saya posting, thanks atas waktu dan kunjunganya.. | Original Posted By : Ocons Vanhouten

0 Response to "Menikah Usia Muda Pada Jaman Kini Begitu Banyak"