Latest News

16 Manfaat Minyak Kastor Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat minyak kastor untuk kesehatan dan kecantikan - Minyak kastor atau biasa disebut castor oil atau minyak jarak ini mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Banyak orang telah memanfaatkan minyak jarak untuk banyak sekali macam pengobatan. Minyak ini telah dipercaya semenjak zaman dulu sebagai obat alami yang efektif.

Minyak kastor atau minyak jarak ini merupakan esensial tumbuhan yang berasal dari tropis. Tanaman ini mempunyai banyak kandungan alami, menyerupai anti kuman alami, vitamin E, mineral, obega 6 & 9, protein dan juga kandungan lainnya. Kandungan zat-zat tersebut baik untuk kesehatan tubuh, salah menyerupai sebagai materi baku pembersih cat, mengatasi pencernaan, sampai perawatan kecantikan

Minyak jarak juga mengandung asam risinoleat yang sanggup meningkatkan absorpsi pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih lembab dan sehat. Selain itu, masih banyak lagi manfaat minyak kastor atau jarak. Berikut ini beberapa manfaat minyak kastor untuk kesehatan dan kecantikan:
Manfaat minyak kastor untuk kesehatan dan kecantikan  16 Manfaat Minyak Kastor untuk Kesehatan dan Kecantikan
16 Manfaat Minyak Kastor untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat minyak kastor untuk kasehatan

1. Meredakan alergi

Minyak kastor mempunyai kandungan alami yang sanggup membantu meredakan alergi dalam badan anda. Segala jenis alergi yang disebabkan lantaran cuaca, makanan, atau hal apapun bisa anda redakan dengan minyak kastor. Minyak ini cukup anda oleskan pada area kulit anda secara merata, khususnya pada potongan yang terkena imbas alergi.

2. Meredakan peredangan infeksi

Peradangan benjol memang terasa sangat menyakitkan. Untuk mengobatinya, anda bisa memanfaatkan minyak kastor atau minyak jarak. Minyak ini mengandung ricinoleat acid, yang efektif dalam menekan pertumbuhan bakteri, virus, dan ragi. Jenis asam ini bisa meredakan rasa sakit dan inflamasi yang disebabkan oleh benjol tanggapan bakteri, virus, dan ragi.

3. Obat luka bakar dan lecet

Jika anda mempunyai luka bakar atau lecet lantaran terkena benda tajam, anda bisa menyembuhkannya dnegan minyak kastor. Minyak ini mempunyai kandungan alami yang bisa mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Atau mungkin wajah anda memerah terkena sengatan sinar matahari? Anda juga bisa mengaplikasikan minyak jarak pada area kulit tersebut secara merata.

Baca juga : Cara alami mengobati luka bakar ringan

4. Obat borok dan cantengan

Minyak kastor juga sanggup dimanfaatkan untuk mengobati borok dan cantengan. Jika anda mengalami persoalan tersebut, gunakanlah minyak kastor untuk mengatasinya. Minyak ini sangat kondusif dan gampang diserap kulit, sehingga baik untuk mengatasi kondisi kulit kering. Kondisi kulit menyerupai borok maupun benjol kuku sanggup anda obati dengan minyak kastor atau minyak jarak sebagai obat luar.

5. Meredakan tanda-tanda rematik dan asam urat

Manfaat minyak kastor atau minyak jarak juga sanggup membantu meredakan tanda-tanda rematik dan asam urat dalam diri anda. Kandungan asam lemak termasuk asam oleat, risinoleat, dan linoleat di dalam minyak kastor sanggup membantu mengurangi tanda-tanda rematik, asam urat, dan radang sendi. Anda bisa menggunakannya sebagai obat gosok, untuk mengatasi nyeri sendi atau osteoarthritis.

Baca juga : Cara alami mengobati asam urat

6. Meringankan tanda-tanda ambeien

Penyakit ambeien dihentikan disepelekan dan dibiarkan begitu saja, penyakit ini sanggup mengganggu kesehatan badan lainnya. Anda bisa mengobati ambeien dengan cara mengoleskan minyak kastor pada potongan yang sakit atau terdapat ambeien. Lakukan pengobatan secara rutin biar ambeien bisa sembuh total.

Manfaat minyak kastor untuk kecantikan

1. Pembersih riasan di wajah

Minyak kastor juga bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah, anda bisa menggunakannya sebagai pembersih make up. Jika make up tidak dibersihkan sebelum tidur, maka bisa berakibat jelek bagi kesehatan kulit. Salah satu efeknya adalah sanggup menjadikan penuaan dini lebih cepat. Anda bisa memanfaatkan minyak kastor atau jarak ini untuk membersihkan riasan di wajah anda.

2. Mengatasi kulit berminyak

Jika anda mempunyai tekstur wajah yang gampang berminyak, anda juga bisa memanfaatkan minyak kastor untuk mengatasinya. Dengan menerapkan minyak jarak, maka persoalan ini sanggup diatasi. Gunakanlah castor oil secara rutin biar minyak bisa teratasi. Selain itu, minyak kastor juga bisa membantu mengatasi pigmentasi.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi kulit wajah yang berminyak

3. Melembabkan kulit wajah

Minyak kastor atau minyak jarak ini juga bisa anda manfaatkan untuk melembabkan kulit wajah anda. Jika anda mempunyai kulit dengan tekstur yang kering, gunakanlah minyak jarak ini untuk melembabkannya. Minyak jarak sanggup dipakai untuk menciptakan kulit wajah kering menjadi lembab kembali. Lakukanlah perawatan alami ini secara teratur biar risikonya bisa maksimal.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering

4. Mengurangi jerawat dan bekasnya

Jika anda mempunyai kulit wajah yang sensitif dan bahkan banyak jerawat serta bekas-bekasnya, anda tidak perlu khawatir. Cukup memanfaatkan minyak kastor secara rutin sanggup membantu mengurangi jerawat dan bekasnya yang ada di kulit wajah anda. Aplikasikanlah minyak kastor dengan cara mengoleskan secara merata pada kulit wajah anda, terutama yang terdapat jerawat.

Baca juga ; Cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah

5. Memerahkan bibir

Bibir yang merah memang menjadi idaman bagi setiap orang, terutama bagi para wanita. Untuk mendapat bibir merah, tentunya perlu perawatan. Nah, anda bisa memanfaatkan minyak kastor sebagai materi perawatan alami. Dengan minyak kastor, bibir anda akan menjadi merah alami. Oleskan minyak kastor pada bibir anda merata. Tunggu 5 menit. Lakukan sebanyak 3 kali sehari.

Baca juga ; Cara alami menciptakan bibir merah merona dan anggun alami

6. Mencegah bibir pecah-pecah

Bukan hanya sanggup memerahkan bibir saja, akan tetapi juga sanggup mencegah bibir pecah-pecah. Jaid, anda tidak perlu takut bibir akan pecah-pecah. Dengan memanfaatkan minyak kastor, bibir anda akan menjadi lebih lembab dan terawat. Minyak kastor akan menciptakan bibir menjadi lebih lembab, hal ini lantaran kandungan asam lemak di dalamnya.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi bibir pecah-pecah

7. Menebalkan alis mata

Memiliki alis mata yang tebal memang suatu pujian tersendiri. Untuk mewujudkannya, anda bisa memanfaatkan minyak kastor. Minyak ini bisa membantu menebalkan alis mata secara perlahan dan alami. Anda cukup mengoleskan minyak kastor pada alis anda secara merata dan lakukan secara rutin.

Baca juga : Cara alami menebalkan alis

8. Memudarkan strechmark

Strechmark merupakan salah satu persoalan kulit yang memang sangat mengganggu, apalagi kalau muncul pada area yang gampang dilihat orang lain. Untuk memudarkan atau mengatasinya, anda bisa memanfaatkan minyak kastor. Pemakaian minyak kastor secara rutin setiap hari, maka sanggup membantu mencerahkan kulit dan memudarkan strechmark.

9. Mengobati tumit kaki pecah-pecah dan kasar

Slain strechmark, anda juga bisa memanfaatkan minyak kastor untuk mengobati tumit kaki yang pecah-pecah atau kasar. Makara anda tidak perlu minder kalau tumit kaki anda pecah-pecah. Cukup oleskan minyak kastor secara merata pada area tumit kaki anda. Dengan perawatan rutin ini akan membantu menghaluskan kembali tumit kaki.

10. Menyamarkan bekas luka

Bukan hanya menghilangkan jerawat dan bekasnya saja, tapi juga sanggup menyamarkan bekas luka pada kulit anda. Untuk menyamarkan bekas luka, anda cukup mengoleskan minyak kastor pada area yang terdapat luka. Dengan pengobatan secara rutin ini, maka secara perlahan luka yang ada pada kulit anda akan memudah dan bekasnya menghilang lebih cepat.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

Demikianlah isu ihwal Manfaat Minyak Kastor untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "16 Manfaat Minyak Kastor Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"