Latest News

Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Putu Ayu Tradisional

Kue putu ayu atau lebih dikenal dengan nama putu ayu merupakan kue orisinil indonesia. Cara menciptakan camilan manis putu dengan dikukus, camilan manis dengan adonan kelapa ini mempunyai rasa yang empuk, legit, manis dan gurih. Kue putri ayu ini telah usang menjadi jajanan tradisional yang banyak digemari semenjak dulu. Cara menciptakan putu ayu cukup gampang apalagi materi bahannya sangat sederhana, murah dan gampang dicari.

Untuk membuat aneka camilan manis putri ayu istimewa kita sanggup gunakan cetakan putu ayu dengan sedikit perhiasan pewarna makanan baik yang alami maupun tidak. Cetakan camilan manis putri ayu yang sering dipakai biasanya berbentuk bentuk bundar dan bintang. kalo tidak ada anda sanggup gunakan cetakan kue muffin atau cetakan camilan manis lainnya. Namun jangan gunakan cangkir yah alasannya camilan manis tidak sanggup keluar.

Saat membuat camilan manis putri ayu ini sebaiknya gunakan api yang sedang, supaya kukusan tidak terlalu panas yang sanggup membuat camilan manis merekah keluarSupaya hasil  lebih menarik dan rapi camilan manis putu ayusebaiknya gunakanlah kelapa muda jika tidak ada boleh gunakan kelapa renta namun harus dicampur santan hingga terlihat segar sepeti kelapa muda dan waktu memasukkan ke cetakan sambil sedikit ditekan biar padat.


 camilan manis dengan adonan kelapa ini mempunyai rasa yang empuk Resep Membuat Kue Putu Ayu Tradisional

Bahan Kue Putri Ayu :
150 g tepung terigu
100g kelapa muda parut
200 g gula pasir
200 ml santan
2 butir telur
Pasta Pandan secukupnya ( untuk warna hijau )
Garam

Cara menciptakan Kue Putu Ayu Enak dan cantik:
  • Telur dan gula pasir dikocok hingga kental dan mengembang. Setelah itu  tambahkan tepung terigu dan aduk hingga rata.
  • Tuangkan santan secara bertahap sambil diaduk rata.
  • Masukkan pasta pandan, aduk rata dan masukan  kelapa serta garam aduk kembali.
  • Ambil cetakan kemudian masukkan kelapa sambil ditekan supaya akibatnya padat.
  • Tuangkan adonan putri ayu sampai cetakan menjadi penuh.
  • Panaskan pengukus kue putri ayu, kukus adonan camilan manis sampai matang selama 15 menit. Angkat, dan siap disajikan.
Demikian resep cara menciptakan aneka camilan manis putri ayu dari yang lezat dan spesial. Selain camilan manis putu ayu masih banyak juga resep camilan manis basah disini yang wajib anda tahu dan coba. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Anda juga sebaiknya tahu cara gampang menciptakan camilan manis sus yang enak.


0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Putu Ayu Tradisional"