Latest News

Dampak Jelek Tidur Di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Dampak jelek tidur di pagi hari bagi kesehatan - Tidur ialah salah satu kegiatan yang memang menyenangkan jikalau tidak dilakukan secara berlebihan. Ya, lantaran dengan tidur, maka segala kegiatan yang ada di pikiran kita akan berhenti untuk beristirahat, sehingga saat bangkit maka pikiran, otak, tubuh akan fresh kembali.

Berbicara mengenai tidur, memang ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap harinya, akan tetapi tetap dalam dosis waktu yang pas dan cukup, tidak berlebihan juga tidak kekurangan. Lalu, waktu yang sempurna untuk tidur pada pukul berapa? Untuk menjaga kesehatan, maka yang baik ialah tidur pada pukukl 21.00 - 04.30 WIB, jadi antara 7-8 jam sehari. Itulah waktu yang terbaik untuk tidur. Lalu bagaimana jikalau tidur di pagi hari, apakah itu baik untuk kesehatan atau justru berdampak jelek bagi kesehatan?

Berdasarkan penelitian, memang tidur di pagi hari tidak baik untuk kesehatan, apalagi jikalau hal itu sering dilakukan, maka akan berdampak jelek bagi kesehatan. Lalu bagaimana jikalau malamnya begadang kemudian paginya tidur? Sama saja hal itu tidak baik untuk kesehatan, kecuali jikalau ada hal yang mendesak, untuk satu atau dua kali tidak menjadi masalah. Apa saja imbas buruknya? Berikut ini beberapa imbas jelek tidur di pagi hari bagi kesehaan:
Dampak jelek tidur di pagi hari bagi kesehatan  Dampak Buruk Tidur di Pagi Hari bagi Kesehatan
Dampak Buruk Tidur di Pagi Hari bagi Kesehatan

1. Bangun tidak dalam kondisi fresh

Ketika anda tidur di pagi hari, memang terasa menyenangkan, namun saat anda bangkit tubuh anda akan terasa tidak nyaman dan tidak dalam kondisi fresh. Mungkin banyak orang beranggapan bahwa begadang semalaman untuk berguru sanggup meningkatkan prestasi dan tidur di pagi hari kemudian bangkit siang, sesungguhnya hal ini tidaklah benar jikalau terus menerus dilakukan. Karena berdasarkan penelitian, begadang semalaman dan tidur di pagi hari sanggup mengurangi prestasi.

2. Lesu dan lunglai seharian

Jika anda tidur di pagi hari, maka anda niscaya akan mencicipi lesu dan lunglai saat anda bangun. Ya, rasanya sulit bangkit dan tidak mau bangun. Dan seharian pun rasanya akan lemas tanpa semangat. Jika demikian, maka anda pun akan merasa malas untuk mengerjakan banyak sekali macam kegiatan hari-hari anda.

3. Malas untuk bangun

Biasanya mereka yang tidak mau bangkit pagi dan melanjutkan tidurnya hingga siang hari, akan mencicipi lelah dan lesu saat bangun. Bukan hanya itu, anda akan merasa sangat malas saat anda akan beraktivitas. Bukan hanya itu saja, jikalau berlebihan, maka anda akan sering mengantuk dan ingin kembali tidur saja. Padahal tidur usang memicu kerusakan otak.

4. Sakit kepala

Anda pernah mencicipi sakit kepala sehabis bangkit tidur, yaitu tidur di pagi hari bangkit siang? Memang itulah yang akan dirasakan jikalau tidur di pagi hari, kepala akan terasa sakit dan pusing. Hal ini disebabkan lantaran adanya semacam cairan yang berjulukan serebrospina yang masuk ke otak. Jika tidur pagi terlalu usang maka cairan ini terus mengalir ke otak dan mengakibatkan sakit kepala. Oleh alasannya ialah itu, tidurlah dimalam hari dengan cukup supaya tidak mengantuk di pagi hari.

5. Mengganggu sistem metabolisme

Sistem metabolisme tubuh juga sanggup terganggu akhir terlalu banyak tidur, terutama tidur di pagi hari dan sore hari. Jika anda terlalu banyak tidur maka sistem metabolisme didalam tubuh akan menjadi terganggu. Idealnya, waktu pagi hari ialah waktu untuk sarapan supaya energi bertambah dan semangat menjalani aktivitas, tidak malah dipakai untuk tidur dan bermalas-malasan.

6. Kanker darah

Siapa sangka kalau tidur pagi ternyata sanggup memicu munculnya penyakit berbahaya dan mematikan, yaitu kanker, lebih tepatnya yaitu kanker darah. Tidur dipagi hari akan menciptakan kadar darah putih didalam tubuh anda meningkat, apabila anda terus menerus tidur pagi, maka akan sangat beresiko tubuh terjangkit penyakit kanker darah.

7. Kehilangan waktu produktif

Seperti yang kita ketahui bahwa waktu pagi ialah waktu produktif yang cocok untuk menjalankan banyak sekali macam aktivitas. Para hebat menganggap pagi hari ialah waktu paling produktif lantaran pikiran masih segar. Jika anda tidur terlalu usang bahkan hingga pagi hingga siang, maka sudah niscaya anda kehilangan waktu produktif anda.

8. Disorientasi

Tidur terlalu usang akan menciptakan anda sulit berkonsentrasi dalam waktu lama. Kecuali, sehabis bangkit tidur Anda pribadi berolahraga. Oleh lantaran itu, usahakan untuk tidak tidur di pagi hari, dan jangan lupakan olahraga ringan di pagi hari supaya sistem metabolisme tubuh anda menjadi lancar, dan konsentrasi otak anda menjadi meningkat.

9. Terkena gangguan pencernaan

Bukan hanya konsentrasi saja yang terganggu, tapi juga sistem pencernaan anda juga akan terganggu jikalau tidur di pagi hari. Hal ini lantaran di pagi hari mulai terjadi proses perembesan makanan di dalam tubuh anda. Dan itu hanya sanggup di lakukan jikalau posisi tubuh anda dalam keadaan normal, sadar, dan bangun. Jika posisi anda sedang tidur atau tidak sadar, maka akan mengalami gangguan pada pencernaan, terutama lambung.

Bahaya tidur pagi berdasarkan Islam

1. Menghalangi rezeki

Menurut pandangan islam, tidur di pagi hari memang tidak baik dan bahkan sangat tidak dianjurkan, kecuali di malam hari melaksanakan ibadah hingga menciptakan kantuk di pagi harinya. Hal ini lantaran tidur di pagi hari sanggup menghalangi datangnya rezeki. Karena telah dijelaskan pula bahwa pagi hari ialah waktu yang sempurna untuk mencari rizki.

2. Melewatkan waktu berkah

Selain waktu yang sempurna untuk mencari rizki, pagi hari juga merupakan waktu yang mendatangkan banyak keberkahan. Perbanyaklah berdzikir di waktu itu, jikalau anda banyak aktivitas, anda sanggup beraktivitas sambil berdzikir dan juga jangan lupakan untuk berdoa supaya mendapat keberkahan. Keberkahan disini artinya sangat luas tetapi secara umum maknanya ialah bertambahnya kebaikan.

3. Praktis sakit

Bukan hanya berdasarkan pendapat dokter saja yang menyampaikan bahwa tidur di pagi hari sanggup mengakibatkan seseorang gampang sakit, dalam islam pun juga dikatakan demikian. Sebelum para peneliti modern menyampaikan bahwa tidur dipagi hari tidak baik bagi kesehatan, islam sudah memberikan hal ini terlebih dahulu. Tidur pagi akan menciptakan anda menjadi gampang terkena banyak sekali macam penyakit dan menciptakan tubuh menjadi lemah, lemas serta lesu.

Demikianlah warta wacana Dampak Buruk Tidur di Pagi Hari bagi Kesehatan. Semoga warta diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Dampak Jelek Tidur Di Pagi Hari Bagi Kesehatan"