Latest News

Resep Lezat Menciptakan Dadar Gulung Coklat Pisang

Kue dadar gulung adalah salah satu makanan ringan bagus jajanan pasar tradisional khas Indonesia. Dadar gulung bagus ini termasuk jenis kue basah. Kue ini biasanya berisi  campuran parutan kelapa dengan gula jawa cair. Rasanya cukup manis, legit, dan empuk cock sekali dijadikan cemilan ketika santai.

Kulit dadar gulung biasanya berwarna hijau alasannya memakai daun suji. Untuk mendapat Kue  dadar gulung kita dapat dengan gampang menemukannya di pasar tradisional dan atau pada ketika bulan ramadhan yang biasa dijajakan ketika akan berbuka.


Kalau biasanya makanan ringan bagus dadar gulung memakai parutan kelapa. resep dadar gulung kali ini akan memakai campuran coklat pisang dan niscaya rasanya akan semakin legit dan mantap.Untuk menciptakan dadar gulung tidak lah sulit dan sangat mudah. Berikut ini resep Membuat dadar gulung coklat pisang :

campuran parutan kelapa dengan gula jawa cair Resep Enak Membuat Dadar Gulung Coklat Pisang



Bahan Kulit dadar gulung :
tepung terigu 150g
gula halus 50g
telur 2 butir
mentega 60g, cairkan
susu abu 50g
susu cair 350 ml
cokelat abu 2 sdm, larutkan dalam  air 50 ml
baking powder 1 sdt

Bahan Isi dadar Gulung :
pisang raja 5 buah (potong kecil)
Tepung maizena 1 sdm, larutkan dalam  air 50 ml
mentega 50 gr
gula pasir 3 sdm

Cara Membuat Dadar Gulung Cokelat pisang :
  • Membuat Kulit dadar Gulung : Campurkan tepung terigu, gula halus dan sedikit baking powder, serta telur, susu cair dan susu bubuk. Aduk Sampai Rata dan sisihkan.
  • Ambil 3/4 adonan kulit lalu tambahkan cokelat abu yang sudah dilarutan. Aduk hingga rata. Masukkan sisa 1/4 adonan putih pada plastik segitiga.
  • Panaskan pan anti lengket olesi dengan sedikit mentega, tuangkan adonan putih  secukupnya dan buat motif bergaris. Setelah itu Tuangkan adonan coklat diatasnya, tebar dan ratakan, tunggu sampaikulit dadar matang seutuhnya, angkat ( tidak usah dibalik )
  • Membuat Isi dadar gulung : panaskan mentega, masukkan pisang raja lalu aduk rata. Masukankan gula pasir, aduk rata kembali. Tambahkan larutan maizena, masak hingga kental. Angkat dan sisihkan untuk mengisi dadar gulung coklat pisang.
  • Terakhir ambil selembar kulit dadar gulung, tambahkan isi coklat pisang diatasnya lalu gulung sesuai selera. dadar gulung coklat pisang siap dinikmati
Sajikan makanan ringan bagus dadar gulung ini bersama secangkir teh hangat ketika santai bersama keluarga niscaya lebih asik. selamat mencoba dan berkreasi membuat kuedadar gulung. selamat mencoba resep makanan ringan bagus dadar gulung biar bermanfaat.

Video Membuat Kue Dadar Gulung Youtube :

0 Response to "Resep Lezat Menciptakan Dadar Gulung Coklat Pisang"