Latest News

Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Kering Kacang Tanah Spesial

Kue kering kacang tanah yang satu ini memang masih menjadi primadona ibu ibu ketika lebaran. Apalagi rasanya yang gurih dan yummy membuat masakan ringan bagus ini disukai oleh banyak kalangan. Kue dengan materi kacang tanah ini selain sebagai kue lebaran ternyata enak juga kalau dijadikan cemilan atau sobat minum teh.

Karena termasuk jenis kue kering renyah maka masakan ringan bagus kacang tanah ini sanggup bertahan usang asal disimpan dengan cara yang benar. Jika anda berniat menciptakan masakan ringan bagus untuk lebaran, masakan ringan bagus kacang tanah ini sanggup menjadi salah satu pilihan anda. cara menciptakan kue kacang kering ini juga tidak terlalu sulit kok. Hanya saja ketika mengsarai kacang memang sedikit menguras tenaga. Okeh berikut resep cara menciptakan masakan ringan bagus kering kacang tanah sederhana :

yang satu ini memang masih menjadi primadona ibu ibu ketika lebaran Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Spesial

Bahan masakan ringan bagus kering kacang :

kacang tanah 150g
tepung terigu 125g
gula halus 190g
mentega tawar 1 sdm
minyak kacang 125 ml
kuning telur 1 butir saja

Cara Membuat Kue Kacang Tanah kering:
  • Sangrai kacang tanah yang telah dibuang kulitnya sesudah itu panggang dan haluskan dengan ditumbuk atau diblender.
  • Campurkan kacang tanah yang telah dihaluskan kedalam tepung terigu dan gula halus kumudian aduk hingga rata.
  • Masukan minyak kelapa kedalamnya kemudian uleni hingga halus dan tak terasa lengket.
  • Ambil campuran dan gilasi hingga ketebalan sekitar 5mm. cetak campuran dengan cetakan masakan ringan bagus yang anda sukai sesuai selera.
  • Susun campuran yang telah dicetak kedalam loyang yang terlebih dahulu diolesi margarin.
  • Olesi permukaan Adonan masakan ringan bagus kacang dengan kocokan kuning telur sesudah itu panggang selama kurang lebih 25 menit hingga masakan ringan bagus matang. Angkat dan dinginkan, masakan ringan bagus kacang telah siap dinikmati. simpan dalam toples kedap udara.
Selamat mencoba membuat masakan ringan bagus kering kacang gurih dan renyah untuk lebaran. Selain masakan ringan bagus kering kacang coba juga resep masakan ringan bagus nastar keju yang istimewa. selamat mencoba menciptakan masakan ringan bagus kacang tanah renyah dan agar bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Kering Kacang Tanah Spesial"