Latest News

7 Manfaat Herbal Daun Sirih Merah

7 Manfaat Herbal Daun Sirih Merah Yang Harus Anda Ketahui

Apa Saja Sih Manfaat Herbal Daun Sirih Merah......???

Daun sirih merah mempunyai banyak manfaat diantaranya yakni dipakai sebagai obat hepatitis, obat diabetes mellitus, watu ginjal, asam urat,  mencegah stroke, keputihan, menurunkan kolestrol,  mencegah radang mata, radang prostat,  kelelahan, maag,  nyeri sendi dan juga memperhalus kulit. Simak info perihal manfaat herbal daun sirih selengkapnya disini :
Manfaat Herbal Daun Sirih Merah


 Manfaat Herbal Daun Sirih Merah Yang Harus Anda Ketahui 7 manfaat herbal daun sirih merah

Pertama Yaitu Untuk Mengobati Batuk. Daun sirih merah bisa mengobati batuk, caranya cukup gampang yakni sediakanlah 4 lembar daun sirih merah, 3 lembar daun bidara upas dan madu. Iris daun sirih merah, kemudian direbus dengan daun bidara upas dalam 2 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, tambahkanlah madu secukupnya, kemudian ramuan tersebut dibentuk untuk berkumur. Usahakanlah untuk menjangkau tempat kerongkongan.

Kedua Yaitu Untuk Mengobati Diabetes Mellitus. Ambilah tiga lembar daun sirih merah yang setengan bau tanah dari daun keenam ataupun ketujuh dari pucuk. Cucilah higienis kemudian iris kecil-kecil. Rebuslah dengan air 3 gelas hingga mendidih dan tersisa ½ gelas. Lalu, minumlah ramuan sehari tiga kali sebelum makan. Usahakan ½ gelas untuk sekali minum.

Ketiga Yaitu Mengobati Jantung Koroner. Petiklah daun sirih merah ukuran 3-4 lembar ataupun ukuran kecil 6-8 lembar. Cucilah higienis kemudian iris kecil-kecil. Selanjutnya, rebuslah irisan sirih merah dengan air 4 gelas hingga mendidih dan tersisa 2 gelas kemudian disaring. Terakhir, minumlah ramuan selagi hangat dua kali sehari sebelum anda makan, usahakan minumlah 1 gelas untuk sekali minum.

Selanjutnya Yaitu Untuk Mengobati Radang Prostat. Siapkanlah 6 lembar daun sirih merah yang muda atau bab pucuk. Cucilah higienis kemudian diiris kecil-kecil, rebus dengan air 2 gelas hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Lalu saring dan minumlah ramuan sekaligus sehabis hambar dan sanggup ditambahkan madu murni 2 sendok teh dua kali sehari.

Yang Kelima Yaitu Untuk Mengobati TBC. Siapkanlah 6 lembar daun sirih yang bau tanah dan berukuran besar atau ukuran sedang sebanyak 4 hingga 5 lembar. Cuci higienis dan bilas hingga 3 kali, kemudian iris kecil-kecil dan rebus dengan air 3 gelas hingga mendidih dan tersisa 1 ½ gelas. Selanjutnya, saring dan minumlah ramuan selagi hangat tiga kali sehari. Untuk sekali minum sebanyak ½ gelas. Untuk menghindari rasa yang pahit, anda  juga sanggup menambahkan 1 sendok teh madu murni ataupun perasan jeruk nipis.

Keenam Yaitu Mengobati Asam Urat. Ambilah 7 lembar daun sirih merah dengan ukuran sedang dan juga batangnya sepanjang 15 cm. Cucilah higienis kemudian iris kecil-kecil dan rebus dengan air 4 gelas hingga tersisa 2 gelas. Lalu, saring dan minumlah ramuan selagi hangat dua kali sehari. Untuk sekali minum ½ gelas. Tambahkan perasan jeruk nipis dan 2 sendok teh madu murni untuk menghindari rasa pahit. Sisanya sanggup diminum pada hari berikutnya sehabis ramuan dipanaskan terlebih dahulu.

Dan Yang Terakhir Yaitu Mengobati Kanker Payudara Dan Rahim. Siapkanlah 6 lembar daun sirih yang berukuran besar beserta dengan batangnya sepanjang 15 cm. cucilah daun dan batang sirih merah hingga bersih, rebus dengan air 4 gelas hingga mendidih dan tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Minum ramuan yang masih hangat dua kali sehari.

Manfaat Herbal Daun Sirih Merah

 Manfaat Herbal Daun Sirih Merah Yang Harus Anda Ketahui 7 manfaat herbal daun sirih merah


Manfaat Herbal Daun Sirih Merah

Itulah beberapa Manfaat Herbal Daun Sirih Merah yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat!

0 Response to "7 Manfaat Herbal Daun Sirih Merah"