Latest News

9 Manfaat Labu Kuning


Manfaat Herbal Labu Kuning
 

Si Kuning Yang Banyak Manfaat

Kebanyakan orang niscaya sudah tahu apa itu labu kuning. Pasalnya makanan ini sering menjadi adonan dalam es atau kolak ketika berbuka puasa. Siapa sangka, Labu kuning yang biasa dikenal dengan nama waluh ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang terdapat didalamnya menyerupai beta-karoten, protein, kalori dan lemak.


Labu Kuning
kandungan lain dalam labu kuning menyerupai  9 Manfaat Labu Kuning

Tidak hanya itu, masih ada beberapa kandungan lain dalam labu kuning menyerupai fosfor, kalsium, zat besi, natrium, tembaga, kalium dan seng. Tidak hanya itu labu kuning juga mengandung  karbohidrat yang bisa menciptakan kita merasa kenyang sehabis memakanya. Beberapa jenis vitamin lainya ialah vitamin A, C, E, K, niasin, tiamin, lutein, riboflavin, zeaxanthin, B6, asam patoneat dan folat. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam labu sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti:

1. Merawat dan juga menyehatkan mata
Kandungan vitamin A yang terdapat dalam labu ialah sekitar 426 gram, sehingga bisa mampu membantu menjaga mata kita. Mengkonsumsi Vitamin A sangat di anjurkan oleh dokter lantaran mata kita semakin hari akan menua dan lensa pupil akan mengeruh. Untuk mengatasinya kita perlu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A menyerupai yang terdapat dalam labu kuning.

2. Melawan radikal bebas
labu kuning memiliki kandungan senyawa anti oksidan. Apalagi bila anda merupakan tipe orang yang sering melakukan banyak kegiatan di luar ruangan dan sering terpapar terik matahari, anda pastinya akan sering terkena radikal bebas, jadi akan lebih baik kalau anda banyak mengkonsumsi labu kuning.

3. Membuat abadi muda
Makanan yang sering dicari masyarakat sekarang ini ialah makan yang mempunyai manfaat untuk menciptakan wajah tampak awet muda. Labu kuning mempunyai kandungan vitamin E yang bisa  membantu dalam hal ini dan membantu mengencangkan kulit anda. Kandungan vitamin E tersebut sekitar 0,44 gram.

Sembelit merupakan salah satu penyakit yang menyerang fungsi pencernaan anda, yang menyebabkan susah buang air besar, tidak jarang juga sampai mengeluarkan darah. Anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan labu kuning. Sebab labu kuning kandungan serat yang bisa membantu untuk melancarkan DAN mempermudah proses pencernaan masakan yang anda makan.

Jus Labu
kandungan lain dalam labu kuning menyerupai  9 Manfaat Labu Kuning


7. Pertumbuhan tulang dan gigi
labu kuning mempunyai kandungan fosfor dan kalsium. Kedua zat tersebut bila bekerja sama bisa membantu dalam pembentukan tulang beserta gigi, dan menguatnya. Itulah mengapa para orang renta sangat dianjurkan untuk meminum susu yang banyak mengandung zat fosfor dan kalsium

8. Baik untuk penderita kanker
Penderita kanker haruslah memperhatikan sajian masakan yang mereka konsumsi. Salah satu menu makanan yang baik untuk mereka konsumsi adalah labu kuning. Sebab kandungan beta-karoten yang terdapat dalam labung kuning bisa mengurangi pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

9. Sebagai zat anti inflamasi
Kandungan beta karoten yang ada dalam labung kuning selain baik untuk penderita kanker, ternyata juga sangat baik sebagai zat anti inflamasi, jadi bisa mengurangi resiko terjadinya pembengkakan pada tubuh.

Si kuning yang menyehatkan


Demikianlah sedikit cerita perihal Manfaat Herbal Labu Kuning bagi badan kita.....ikuti terus dan nantikan manfaat lainya......

0 Response to "9 Manfaat Labu Kuning"