Latest News

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh


TAHUKAH ANDA????

Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh  Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat susu kedelai bagi kesehatan badan memanglah tidak diragukan lagi.  Seperti yang dilansir dari Steady Health, satu cangkir susu kedelai yang tak difortifikasi atau masih murni mempunyai kandungan hampir 4 gram karbohidrat, 4,5 gram lemak,  7 gram protein dan tidak mempunyai kandungan kolesterol. Sedangkan kini ini susu kedelai yang beredar di pasaran sudah diperkaya akan vitamin E, B12, D, kalsium dan nutrisi lainnya. Dan inilah beberapa manfaat susu kedelai untuk kesehatan:

1. Untuk Menurunkan Kolesterol.
Berbeda dengan susu sapi yang tinggi akan lemak jenuh, sebagian besar lemak pada susu kedelai tak jenuh dan non kolesterol. Penelitian memperlihatkan bahwa mengonsumsi kedelai secara teratur sanggup menurunkan kadar kolesterol yang jahat dalam darah.

2. Untuk Menurunkan Berat Badan.
Secangkir susu sapi mempunyai 12 gram gula, sedangkan susu kedelai hanya mempunyai 7 gram gula. Inilah mengapa jumlah kalori dalam satu cangkir (200ml) susu kedelai jauh lebih sedikit jikalau dibandingkan dengan susu sapi. Sehingga minum susu kedelai sanggup memperlihatkan dampak kenyang lebih lama.

3. Mencegah Kanker Prostat.
Susu kedelai kaya akan phytoestrogen yakni hormon tanaman yang bisa dalam menghambat produksi hormon testosteron pria. Kadar testosteron yang berkurang bisa mengurangi risiko kanker prostat. Penelitian sudah menunjukan bahwa laki-laki yang mengonsumsi kedelai secara rutin resiko mengalami kanker prostat lebih kecil.

4. Membuat Menopause Lebih Nyaman
Selama mengalami menopause, produksi pada hormon esterogen perempuan sanggup menurun drastis. Penurunan hormon secara besar-besaran dan mendadak ini sanggup menimbulkan beberapa dilema kesehatan pada perempuan menyerupai penyakit diabetes, jantung dan obesitas. Dengan mengonsumsi susu kedelai yang kaya akan phytoestrogen yang bisa menggantikan hormon esterogen, maka perempuan lebih sehat dan nyaman menjalani masa menopause.

5. Untuk Mencegah Osteoporosis.
Tak hanya susu sapi yang bisa menurunkan risiko osteoporosis, susu kedelai ternyata juga sanggup memberi manfaat yang sama. Kandungan phytoestrogen di dalam susu kedelai sanggup mempercepat peresapan kalsium oleh badan dan juga mencegah hilangnya massa tulang. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, pastikan Anda membeli susu kedelai yang mempunyai kandungan vitamin D.

6. Sebagai Sumber Protein. Susu kedelai yaitu  sumber protein dimana jumlah nya hampir sama dengan susu sapi. Uniknya susu kedelai juga mempunyai kandungan protein nabati yang bisa mencegah osteoporosis alias kerapuhan tulang belakang.

7. Mampu Mencegah Diabetes Mellitus (Kencing Manis).
Penyebab dari diabetes melitus yaitu badan kekurangan Insulin; yang menimbulkan kelainan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, air dan elektrolit. Di dalam susu kedelai mempunyai kandungan Asam Amino Arginin dan Asam Amino Glisin bisa menjaga keseimbangan hormon insulin. Protein dalam susu kedelai juga lebih gampang diterima organ ginjal jikalau dibandingkan dengan protein hewani. Oleh alasannya itu, susu kedelai sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh  Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh

MANFAAT SUSU KEDELAI BAGI KESEHATAN TUBUH

Itulah beberapa manfaat susu kedelai dari sekian banyak yang perlu anda ketahui.

0 Response to "Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh"