Latest News

Manfaat Jamu Beras Kencur

Manfaatsiana.com - Manfaat Jamu Beras Kencur - Siapa yang tidak mengetahui Manfaat Jamu Beras Kencur untuk kesehatan? Bahan utama dari jamu ini adalah kencur yang merupakan salah satu flora obat yang populer akan khasiatnya untuk kesehatan. Bahkan, semenjak dahulu, flora kencur sering digunakan sebagai obat untuk mengatasi dilema perut kembung dan sakit tenggorokan. Tidak hanya itu, kencur juga dipercaya bisa mengatasi rasa lelah dan menambah nafsu makan.
 Siapa yang tidak mengetahui Manfaat Jamu Beras Kencur untuk kesehatan Manfaat Jamu Beras Kencur
Google Image: Manfaat Jamu Beras Kencur
Mungkin Anda sering mendengar atau bahkan meminum jamu beras kencur. Jamu yang terbuat dari beras dan kencur ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Biasanya jamu mempunyai rasa yang  pahit dan tidak enak, namun hal ini berbeda dengan jamu beras kencur. Jamu beras kencur mempunyai rasa yang segar dan manis.

Manfaat Jamu Beras Kencur


Manfaat Jamu Beras Kencur pun juga sangat banyak sekali, tidak hanya bisa meningkatkan nafsu makan saja, terdapat manfaat lain yang bisa Anda peroleh ibarat yang akan dijelaskan berikut ini:

1. Menebalkan Dinding Lambung
Jika kita mengkonsumsi beras kencur setiap hari maka dinding lambung kita akan  menebal. Kaprikornus jamu ini sangat cocok sekali bila diminum oleh mereka yang menderita penyakit maag yang mengalami erosi pada dinding lambung. 

2. Penghilang Capek Dan Pegal-Pegal
Mengkonsumsi jamu beras kencur dengan rutin setiap hari juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa capek dan pegal-pegal di tubuh. Orang yang mempunyai kerja berat sanggup meminum jamu, beras kencur dengan rutin untuk menghilangkan pegal-pegal dan capek  di tubuhnya.

3. Mengobati Masuk Angin
Rasa hangat yang diberikan kencur dipercaya bisa mengobati masuk angin. Orang yang mengalami masuk angin disarankan untuk meminum jamu ini. Hal tersebut dikarenakan kandungan beras kencur yang bisa menghasilkan rasa hangat dan bisa menghilangkan rasa mual penderita masuk angin.

7. Mengobati batuk
Manfaat Jamu Beras Kencur selanjutnya adalah untuk mengobati batuk, hal tersebut dikarenakan kandungan jamu tersebut sanggup digunakan untuk meredakan batuk. Rasa hangatnya sanggup menetralisir rasa gatal saat batuk jadi saat penderita batuk meminum beras kencur, tenggorokan kita akan terasa hangat.

8. Menyegarkan Badan
Rasa segar dan juga hangat yang berasal dari jamu beras kencur juga dipercaya sanggup menyegarkan tubuh kita yang lelah. Rasa segar yang ada jamu beras kencur sama ibarat wedang jahe yang mempunyai rasa segar dan bisa menghangatkan tubuh. Jangan ragu untuk meminum jamu ini saat tubuh mulai terasa pegal dan juga lesu. Setelah mengkonsumsi jamu beras kencur tubuh kita akan terasa segar dan bugar kembali.

9. Mengobati Perut Mulas
Manfaat Jamu Beras Kencur yang lainnya adalah untuk menyembuhkan rasa mulas. Hal tersebut sebab kandungan minyak atsiri yang terdapat pada kencur.

10. Obat Sariawan
Selain itu jamu beras kencur juga sanggup digunakan sebagai obat sariawan. Anda hanya perlu meneteskan sedikit jamu beras kencur di bibir anda. Rasa pedasnya hampir sama dengan cabai, jadi sariawan pun sanggup dengan gampang diatasi memakai jamu beras kencur.
 Siapa yang tidak mengetahui Manfaat Jamu Beras Kencur untuk kesehatan Manfaat Jamu Beras Kencur
Google Image: Manfaat Jamu Beras Kencur
Jamu beras kencur mempunyai rasa yang sangat segar dan manis, maka masuk akal saja kalau berbagai orang yang suka mengkonsumsi jamu ini. Adapun bahan-bahan yang digunakan untuk menciptakan jamu beras kencur adalah kencur, asam, jahe, gula merah, kunyit dan beras. 

Cara pengolahan jamu beras kencur ini adalah dengan menyangrai beras hingga matang, sehabis itu dihaluskan dan ditumbuk dengan bahan-bahan lainnya. Kemudian campurkanlah seluruh materi dan rebus hingga mendidih. Setelah itu, dinginkan jamu dan saring. Jamu beras kencur pun siap untuk anda konsumsi. 

Itulah beberapa Manfaat Jamu Beras Kencur yang bisa anda dapatkan. selamat mencoba

0 Response to "Manfaat Jamu Beras Kencur"