Latest News

Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan

MENGKUDU, jangan sepelekan buah satu ini. Bentuknya memang tidak menarik apalagi rasanya memang kurang di sukai oleh selera lidah. Namun di balik fisik dan rasa yang tidak menarik itu tersimpan aneka macam khasiat yuang bermanfaat kesehatan , bahkan bermanfaat juga bagi kecantikan.

Buah yang hampir ada di setiap wilayah di nusantara ini memang suidah terkenal perihal khsiatnya. Zat - zat yang terkandung dalam buah menkudu diantaranya yaitu asam karbonat ( sumber Vitamin C ), zat secopoletin ( mencegah penyempitan pembuluh darah ), serta zat damnachantal ( zat anti kanker ).
Ada juga kandungan yang lain contohnya selenium sebagai mineral dan anti oksidan yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Boleh di katakan buah mengkudu merupakan buah yang bergizi lengkap untuk memenuhi Nutrisi yang di butuhkan oleh badan menyerupai protein, mineral,vitamin semua tersedia pada buah dan daun mengkudu .

Selain memiliki kandungan - kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan , mengkudu juga bermaat bagi kecantikan, antara lain untuk menghilangkan ketombe, mencegah rambut rontok, dan menghilangkan sisik kulit.

Untuk mengatasi kulit kering dan bersisik yaitu dengan menggosokkan buah mengkudu yang sudah masak pada bab kulit yang kering , lalu biarkan selama 15 menit lalu bersihkan memakai kain yang di basahi dengan air hangat.

Adapun cara mengobati rambut rontok  yaitu buah mengkudu yang sudah masak di blender lalu di campur dengan kuning telur angsa aduk rata  buat menyerupai masker rambut.

selain itu mengkudu juga dapat untuk menghilangkan ketombe. Caranya, buah mengkudu yang sudah masak di blender lalu di peras, dan air nya di buat kramas, pada ketika kramas diamkan selama kurang leb ih 10 menit lalu di bilas. Silahkan di coba  semoga berhasil.

0 Response to "Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan"