Latest News

Manfaat Buah Jambu Biji

Manfaat Buah Jambu Biji

Tahukah Anda. . . ???

                 Manfaat Buah Jambu Biji
 untuk mengobati penyakit demam berdarah Manfaat Buah Jambu BijiBuah jambu biji bisa dengan gampang ditemui di Indonesia, sebab tanaman ini bisa tumbuh subur di iklim tropis, sehingga kualitas buahnya pun sangat baik. Manfaat Buah Jambu Biji sangatlah banyak untuk badan kita. Hal tersebut  disebabkan buah jambu biji memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan berguna untuk kesehatan tubuh maupun sebagai perawatan kecantikan.Kandungan yang terdapat dalam buah jambu biji antara lain ialah vitamin A, vitamin B dan C. Tidak hanya itu, dalam jambu biji ini juga terdapat kandungan mineral dan serat yang sangat baik untuk kesehatan. 

Manfaat antara buah jambu biji yang berwarna  putih dan jambu biji yang berwarna merah juga hampir sama. Sebab kedua jambu tersebut memiliki kandungan yang hampir sama. Perbedaanya hanya terletak pada zat warna saja. Satu keistimewaan dari buah jambu biji merah ialah dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit demam berdarah. Kandungan zat warna merah yang terdapat dalam buah jambu biji merah bisa dipakai untuk meningkatkan kadar darah dan juga mengganti sel darah merah yang terjangkit virus demam berdarah.

Cara terbaik untuk bisa menikmati buan ini ialah dengan dijadikan jus, jadi biji-biji yang terdapat di jambu bisa hancur. jangan lupa untuk menyaring jus terlebih dahulu biar anda bisa menikmati jus seutuhnya dan memperoleh manfaat dari buha jambu biji ini.

Selain manfaat tersebut, jambu biji juga memiliki manfaat lainnya. Apa saja manfaat Manfaat Buah Jambu Biji yang bisa kita dapatkan? Berikut beberapa manfaat dari buah jambu biji yang bisa anda peroleh.
1. Menurunkan Hipertensi
Jambu bermanfaat untuk mengurangi kolesterol yang ada dalam darah. Beberapa penelitian telah mengatakan bahwa masakan yang  hanya mengandung sedikit kurang serat bisa menambah tekanan darah. Jambu memang buah yang kaya akan serat dan hipoglikemik  jadi bisa bekerja efektif untuk menurunkan tekanan darah dan membuat kerja jantung menjadi lebih baik dan bisa mencegah munculnya  gejala penyakit jantung.
2. Mengatasi Diabetes
Tingginya serat yang terdapat dalam jambu biji dapat membantu mengatur peresapan gula, yang bisa membuat menurunkan glukosa dan insulin dalam tubuh. Penelitian juga menunjukkan jika mengkonsumsi buah jambu biji bisa membantu mencegah munculnya penyakit diabetes tipe-2.
4. Mengoptimalkan Penglihatan
Jambu adalah sumber vitamin A yang sangat baik menyerupai yang ditemukan pada buah wortel. Jambu biji dikenal sebagai buah-buahan yang baik untuk penglihatan. Buah jambu biji ternyata mampu memperlambat degenerasi makula dan kesehatan umum lain yang biasa terjadi pada penglihatan mata. Tidak hanya bisa mencegah degradasi penglihatan, tapi juga bisa menjaga penglihatan kita ketika mata kita mengalami penurunan fungsi.
6. Mengatasi Diare
Senyawa astringents yang ada pada jambu biji berguna untuk menyembuhkan penyakit diare. Selain itu, nutrisi lainnya yang terdapat dalam jambu biji menyerupai karotenoid, vitamin-C, dan kalium juga mampu memperkuat sistem pencernaan. Jambu sangat bermanfaat untuk mengobati gastroenteritis.
7. Sebagai obat demam dan batuk
Vitamin C yang terdapat dalam buah jambu biji juga ampuh  untukmencegah abuh dan virus penyebab batuk dan deman. Jus jambu dan juga rebusan daun jambu bisa mengurangi lender ketika batuk. Disamping itu, buah jambu biji bisa bekerja sebagai disinfektan tenggorokan yang dapat menghambat mikroba di susukan pernapasan dan juga paru-paru.

Manfaat Buah Jambu Biji

 untuk mengobati penyakit demam berdarah Manfaat Buah Jambu Biji

Manfaat Buah Jambu Biji

Itulah tadi Manfaat Buah Jambu Biji yang bisa anda dapatkan kalau anda mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin ini.

Masih ragu untuk makan jambu biji…???

0 Response to "Manfaat Buah Jambu Biji"