Latest News

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan



Manfaat Coklat Yang Wajib Anda Ketahui


Manfaat Coklat ternyata telah di ketahui semenjak lama. Bahkan zaman suku Maya dan Aztec sudah mempercayai bahwa coklat yaitu akan ilahi yang dikirimkan oleh ilahi pertanian. Berikut ini beberapa manfaat coklat yang perlu anda ketahui.


Manfaat coklat untuk kesehatan

 Bahkan zaman suku Maya dan Aztec sudah mempercayai bahwa coklat yaitu akan ilahi yang dik Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

  1. Meningkatkan produksi insulin. Baru-baru ini peneliti di Italia melaksanakan penelitian 15 orang untuk mengkonsumsi 3 ons cokelat putih atau cokelat hitam dalam jumlah yang sama, yang tak mengandung phytochemical flavonoid selama 15 hari. Lalu penelitian ini memperlihatkan hasil bahwa faktor risiko untuk diabetes menurun pada mereka yang mengkonsumsi cokelat hitam secara signifikan.

  2. Mempengaruhi peningkatan anutan darah.
    Berhubungan 
    dengan penelitian di atas, ditemukan hasil tekanan darah sistolik, diukur setiap harinya dan juga menjadi lebih rendah pada kelompok mengkonsumsi coklat hitam. Kandungan zat flavonoid bertindak sebagai antioksidan yang alami dari coklat. Antioksidan ini juga ada pada manfaat anggur.

  3. Dalam John Hopkins pada University School of Medicine, coklat hitam bisa mengurangi resiko serangan jantung hampir 50%. Hal ini berkaitan dengan pembekuan trombosit di dalam darah yang menjadi lebih lambat pada orang yang mengonsumsi cokelat kalau dibandingkan pada mereka yang tidak. Hal ini penting alasannya yaitu ketika trombosit mengalami pembekuan bisa terbentuk dan blok bekuan pada pembuluh darah ini yang kemudian bisa menjadikan serangan jantung.

  4. Menurunkan berat badan
    Berbeda dengan manfaat buah-buahan yang populer baik untuk menjaga berat badan, mengkonsumsi coklat merupakan ketakutan sendiri untuk orang yang sedang melaksanakan jadwal diet. Penelitian yang dilakukan University of Copenhagen ini menghasilkan hasil bahwa coklat hitam memperlihatkan perasaan yang kenyang menyerupai manfaat apel dan manfaat jambu biji, daripada coklat putih. Yang artinya cukup efektif untuk membantu dalam menurunkan berat badan.

  5. Mengatasi diare. 
    Kebanyakan kita hanyalah mengetahui sejumlah tanaman yang sanggup memperlihatkan pinjaman terhadap pengobatan diare menyerupai manfaat daun jambu biji. Di Rumah Sakit Anak Oakland Research Institute(OIR), Padahal para ilmuwan sudah menemukan bahwa flavonoid di dalam kakao sanggup mengikat protein yang sanggup mengatur sekresi cairan di dalam usus kecil dan juga berpotensi menghentikan diare.

  6. Meningkatkan intelijen
    Jika berada di situasi proyek kerja, yang cukup memberi tekanan, alangkah baiknya mengkonsumsi coklat hitam. Coklat tak hanya akan membantu dalam mengurangi imbas stres terhadap lingkungan, akan tetapi juga sanggup meningkatkan kekuatan otak ketika sedang benar-benar dibutuhkan. Kondisi ini ditemukan para peneliti dari A University of Nottingham, yang  sudah menemukan bahwa minum kokoa yang kaya flavanol akan besar lengan berkuasa dalam peningkatan  anutan darah pada bagian-bagian kunci dari otak selama 2 sampai 3 jam. Hal ini bisa kewaspadaan otak dan meningkatkan kinerja dalam jangka pendek.


     Bahkan zaman suku Maya dan Aztec sudah mempercayai bahwa coklat yaitu akan ilahi yang dik Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

  7. Baik untuk sindrom kelelahan kronis.
    Pada sebuah penelitian di Inggris, sekitar 1 1/2 ons 85% cocoa dark chocolate yang diberikan pada sekelompok orang remaja dengan kelelahan kronis setiap hari nya selama delapan minggu. Dalam studi, yang sudah dikirimkan untuk publikasi, akseptor dilaporkan merasa tak terlalu sesudah makan cokelat. Anehnya, tak ada kenaikan berat tubuh pada kelompok orang tersebut.


Coklat untuk kesehatan



Itulah beberapa manfaat coklat untuk kesehatan dan tubuh kita yang perlu untuk di ketahui. Semoga bermanfaat!


0 Response to "Manfaat Coklat Untuk Kesehatan"