Latest News

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat buah naga untuk kesehatan - buah yang berbentuk khas ini sangat cocok dikonsumsi semua kalangan usia. Beberapa nutrisi yang ada dalam buah ini sangat cantik bagi kesehatan. Buah naga juga kaya akan asupan nutrisi, vitamin, dan kaya akan asupan lemak tak jenuh. Kandungan serat yang terdapat pada buah tersebut mempunyai manfaat baik terhadap pencernaan serta mengatur jumlah gula dalam darah. Sedangkan untuk bab bijinya yang hitam, telah mengandung asupan asam lemak esensial dengan jumlah yang banyak. Dan zat-zat inilah yang akan menciptakan buah naga baik dikonsumsi bagi kesehatan tubuh. Terdapat empat tipe buah naga, dua tipe buah naga yang dagingnya berwarna merah dan kulitnya berwarna merah muda ataupun merah. Sedangkan dua tipe buah naga lainnya ialah daging buah yang berwarna putih dan kulit yang berwarna merah ataupun kuning. Keempat jenis buah naga tersebut intinya memang sama-sama mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Khasiat buah naga untuk kesehatan diantaranya ialah :

Manfaat buah naga untuk kesehatan

 buah yang berbentuk khas ini sangat cocok dikonsumsi semua kalangan usia Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
  1. Mencegah Kanker
         Anda sanggup mencegah kanker yang salah satunya dengan rajin mengkonsumsi buah naga berwarna merah ini. Buah tersebut sangat kaya terhadap vitamin C yang termasuk salah satu jenis antioksidan utama, dan bisa mencegah kerusakan sel/DNA yang telah dipicu alasannya ialah radikal bebas. Dan merupakan termasuk asal mula terjadinya penyakit kanker. Untuk setiap 100 gram dari buah naga bisa memenuhi sebesar 20% keperluan vitamin C harian, sedangkan satu buah naga umumnya mempunyai berat kira-kira 400 gram.

  2. Baik untuk Jantung
         Manfaat buah naga merah selanjutnya ialah sangat cantik dalam menjaga kesehatan dari organ jantung anda. Buah naga mempunyai khasiat dalam menurunkan tumpukan kolesterol jahat sekaligus menaikkan jumlah kolesterol yang baik pada badan ini. Disamping itu kandungan dari Phytochemical Captin dalam buah ini juga sangat baik bagi kesehatan jantung biar tetap terjaga. Sedangkan zat Phytochemical Captin umumnya dimanfaatkan dalam pengobatan penyakit jantung, anda bisa mengambilnya dari buah naga secara alami. Bila Anda mempunyai kecenderungan bertekanan darah tinggi, dengan duduk masalah jantung, coba saja untuk mengkonsumsi secara rutin buah ini naga.

  3. Mencegah dan Mengatasi Diabetes
        Meski dalam buah naga merah telah mengandung asupan gula, tapi alasannya ialah jumlah serat pada buah ini yang sangat tinggi, sehingga akan tetap bermanfaat dalam mencegah atau mengatasi penyakit diabetes. Asupan serat selama ini telah dikenal dalam melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh, padahal terdapat fungsi penting lain sebagai pengatur sekaligus mengontrol jumlah gula darah. Asupan vitamin B3 dalam buah naga yang sangat banyak juga bisa membantu dalam mencegah sekaligus mengatasi penyakit diabetes. Terutama pada tipe 1 serta 2, dan merupakan tipe diabetes paling sering dialami oleh pasien.
  4. Menjaga Kesehatan Mata
        Manfaat buah naga yang selanjutnya bisa anda peroleh alasannya ialah terdapat kandungan betakaroten yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Selain itu anda juga bisa mengkombinasikannya dengan buah wortel bila anda sudah mulai bosan bila sajian yang anda konsumsi monoton. Bila sebelumnya hanya hanya mengkonsumsi jus wortel dengan rasa yang sedikit aneh, maka kini anda sanggup mengkonsumsi jus buah naga alasannya ialah lebih enak daripada jus wortel. Anda bisa membiasakan untuk mengkonsumi dari buah naga supaya mata anda biar lebih sehat serta lebih jernih.

Manfaat herbal buah naga

Tentu saja manfaat buah naga untuk kesehatan diatas sangat sebaiknya anda konsumsi secara rutin.

0 Response to "Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan"