Latest News

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Manfaat Blimbing Wuluh Untuk Kesehatan

SUDAH TAU BELUM.....????

Manfaat blimbing wuluh sudah diketahui semenjak usang diantaranya dimanfaatkan sebagai materi kuliner untuk sanggup menghasilkan rasa masam yang alami. Belimbing wuluh juga bermanfaat untuk kesehatan diantaranya untuk mengobati penyakit menyerupai sakit gigi, batuk dan tanda-tanda penyakit diabetes. Berikut ini beberapa gosip wacana manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan. Berikut yaitu 8 diantara banyaknya manfaat penting belimbing wuluh :
Manfaat Belimbing Wuluh
sudah diketahui semenjak usang diantaranya dimanfaatkan sebagai materi kuliner untuk sanggup mengh Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan


1. Mengobati Batuk. Anak-anak yang rentan akan penyakit batuk ini sanggup diberikan pengobatan dengan belimbing wuluh. Caranya yaitu dengan memakai 3 Butir belimbing wuluh, adas dan gula secukupnya ditambah dengan satu cangkir air. Campuran ditim hingga beberapa jam. Setelah cuek saring dengan kain dan dipakai untuk dua kali minum, pagi dan malam saat perut masih kosong. Untuk batuk rejan, ambil sebanyak 10 buah belimbing wuluh yang  dicuci bersih, remaslah dengan dua sendok air garam. Lalu saring dan minum dua kali sehari.

2. Untuk Mengatasi Gejala Diabetes. Caranya yaitu dengan menyiapkan 6 buah belimbing wuluh yang dilumatkan kemudian direbus dengan segelas air hingga sisa separuhnya. Saringlah dan minum dua kali sehari. Zat asam yang ada dalam buah ini sangat ampuh untuk menekan dan menghilangkan diabetes pada tubuh.

3. Mengobati Sakit Gigi. Blimbing wuluh juga membantu dalam meredakan sakit gigi untuk sementara. Caranya cukup gampang yakni dengan menumbuk belimbing kemudian meletakkannya ke gigi yang berlubang. Manfaat blimbing wuluh yang keempat yaitu untuk mengatasi panu. Panu yaitu salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh adanya jamur, belimbing wuluh memiliki sifat anti jamur yang sangat ampuh dalam membantu menghilangkan panu dengan bertahap. Caranya sangat gampang yakni dengan menempelkan belimbing wuluh yang diparut di panu yang ada pada kulit anda.

4. Untuk Mencegah Hipertensi. Belimbing wuluh telah dipakai oleh masyarakat tradisional dalam membantu problem tekanan darah tinggi. Caranya cukup gampang yaitu dengan rebuslah 3 buah belimbing dengan 2 gelas air hingga menjadi 1/2 gelas. Kemudian minumlah setiap hari 1 kali hingga tekanan darah berkurang.

5. Untuk Mengatasi Sariawan. Memang cukup ekstrim kalau memakai belimbing wuluh sebagai obat sariawan sebab rasanya yang cukup perih apabila dioles dengan buah ini. Akan tetapi banyak yang percaya bahwa efektif untuk menghilangkan sariawan dengan cepat. Beragam manfaat buah belimbing wuluh tentunya masih sangat banyak tugas dalam kesehatan, penelitian wacana hal ini terus dikembangkan dalam membantu banyak sekali lapisan masyarakat.

6. Mengobati Rematik. Cara meramunya yaitu dengan mengambil kurang lebih 100 gram lembar daun belimbing wuluh yang muda kemudian campurkanlah dengan 15 biji merica dan 10 biji cengkeh kemudian tumbuk hingga halus. Oleskanlah ramuan ini pada serpihan yang sakit. Lakukanlah 2 hingga 3 kali sehari.

7. Untuk Mengobati Gondok. Cara meramunya yaitu dengan ambilah daun belimbing wuluh, ramulah dengan 3 siung bawang putih kemudian ditumbuk hingga halus, dijadikan obat kompres pada serpihan yang terkena gondong. Atau dengan cara memakai 10 buah ranting belimbing wuluh muda dan campurkanlah dengan 4 siung bawang.

8. Menghilangkan Jerawat. Cara meramunya yaitu mempersiapkan 3 buah belimbing wuluh. Cucilah buah blimbing wuluh tersebut kemudian parut dan tambahkanlah sedikit garam pada parutan belimbing wuluh. Tempelkanlah pada kawasan kulit yang berjerawat. Usahakanlah lakukan hal tersebut 2 kali sehari.

Manfaat Belimbing Wuluh
sudah diketahui semenjak usang diantaranya dimanfaatkan sebagai materi kuliner untuk sanggup mengh Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan


Manfaat Belimbing Wuluh

Itulah beberapa diantara banyaknya Manfaat Belimbing Wuluh yang perlu anda ketahui. supaya bermanfaat dan jangan lupa share+subscribe

0 Response to "Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan"