Latest News

Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Bawang putih sering kita jumpai sebagai salah satu bumbu dapur memang mempunyai amis yang menyengat dan menciptakan sebagian orang tidak menyukainya. Namun, sudah semenjak usang bawang putih dipakai sebagai obat bahkan menjadi masakan yang dikonsumsi oleh budaya timur kuno.Hingga dikala ini bawang putih masih lazim di gunakan baik sebagai materi penyedap masakan maupun sebagai obat .

Bawang putih-( Allium Sativum = Bahasa Inggris : Garlic ) yakni homogen tumbuhan homogen tumbuhan dalam keluarga Genus Allium sekaligus nama dari umbi yang di hasilkan . Sudah di tanam dan di gunakan oleh insan ribuan tahun , terutama di Asia Tengah , Eropa dan Afrika .

Bawang putih mempunyi kandungan tinggi dalam senyawa belerang yang di sebut Allicin, yang menciptakan bawang putih mentah terasa getir dan angur. Dan di yakini mengandung sebagian besar manfaat bagi kesehatan.

Adapun beberapa Khasiat bawang putih antara lain sebagai beikut :

1. Membantu mengobati jerawat
Bawang putih yang dicincang atau dilumatkan akan memgurai senyawa yang mempunyai kegunaan sebagai pencucian darah serta mengandung sifat antibiotik. Sehingga akan membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.. Dalam hal ini, kita tetap harus melaksanakan pengobatan untuk jerawat, alasannya bawang putih hanya membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

2. Meningkatkan kesehatan jantung
Siapa sangka bawang putih sanggup membantu meningkatkan kesehatan jantung kita. Bawang putih bisa mengurangi kolestrol dan menurunkan tekanan darah, sehingga ini akan mencegah penyakit jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung allicin yang sanggup membantu mengurangi kadar kolestrol.

3. Mencegah pembekuan darah
Sifat pembersih yang terkandung pada bawang putih memungkinkan untuk membersihkan arteri dan vena, yang lalu akan mengencerkan darah serta melancarkan ajaran darah. Selain itu juga sanggup meningkatkan produksi oksida nitrat di dalam darah, yang membantu melebarkan pembuluh darah dan melarutkan pembekuan darah.

4. Mencegah kanker
Bawang putih mempunyai sifat melawan kanker alami yang membantu sistem kekebalan badan kita. Bawang putih bisa mencegah aneka macam jenis kanker, menyerupai kanker usus, kanker pancreas, kanker prostat, kanker perut, dan kanker payudara. Mereka juga dikenal sanggup menghancurkan pertumbuhan sel kanker di dalam badan manusia.

5. Membantu dalam perlawanan infeksi
Bawang putih mengandung allicin, vitamin C, B6, kalium, kalsium, selenium, magnesium, dan flavonoid yang besar untuk melawan bisul alasannya kandungan-kandungan tersebut sanggup membunuh bakteri, jamur, dan virus.

6. Mengobati persoalan tenggorokan
Sifat antioksidan dan antibakteri yang dimiliki bawang putih sanggup membantu menyembuhkan batuk, sakit tenggorokan, dan radang tenggorokan. Jika kita mengalami gatal pada tenggorokan, kita bisa menguyah sepotong kecil bawang putih atau mencampurnya ke dalam jus wortel atau jus apel. Dengan demikian, bawang putih juga sanggup mencegah flu dan demam.

7. Mengurangi tingkat gula darah
Bawang putih memang sanggup membantu meningkatkan insulin di dalam darah, sehingga ini sanggup membantu penderita diabetes. Namun, ini tidak berarti kita berhenti melaksanakan pengobatan dari dokter. Tetap lakukan pengobatan dari dokter dan mencoba bawang putih sebagai pengobatan tambahan.

8. Mengobati sakit gigi
Sifat antibakteri dan anesthetizing pada bawang putih sanggup membantu mengobati sakit gigi. Untuk mengurangi rasa sakit, ita bisa meletakan bawang putih cincang pada gigi yang sedang sakit.
Meski bawang putih mempunyai amis yang tidak sedap bagi sebagian orang, dengan banyaknya manfaat yang dimiliki bawang putih, sekarang tidak ada alasan lagi untuk kita menghindarinya, ya.

0 Response to "Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"