Latest News

Manfaat Buah Sirsak

Manfaatsiana.com - Manfaat Buah Sirsak - Siapa yang tak kenal sirsak? Sirsak merupakan buah yang berwarna hijau yang umumnya mempunyai rasa manis serta asam. Sirsak memanglah sangat segar bila dijadikan minuman. Namun ternyata buah ini juga mempunyai nutrisi yang baik untuk kesehatan kita. Dengan banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah ini, maka tentunya akan mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan kita. Manfaat Buah Sirsak tersebut antara lain:
 Sirsak merupakan buah yang berwarna hijau yang umumnya mempunyai rasa manis serta asam Manfaat Buah Sirsak
Google Image: Manfaat Buah Sirsak
1.Mengatasi Kolesterol Jahat
Buah sirsak mengandung vitamin C serta serta yang sangat baik untuk tubuh kita. Serat dalam buah sirsak ternyata sanggup menyerap kolesterol jahat di dalam tubuh kita. Kaprikornus bagi Anda yang ingin menghilangkan kolesterol jahat, maka Anda sanggup meminum segelas jus sirsak secara teratur.

2.Menjaga Imun Tubuh
Pada 300 gram sirsak terkandung 60 miligram Vitamin C. tingginya kandungan Vitamin C pada buah sirsak ini sanggup memenuhi kebutuhan Vitamin C tubuh. Vitamin C ini juga berperan penting dalam tubuh yaitu menjaga sistem imun, menangkal radikal bebas dan juga mencegah penuaan dini. Maka bagi Anda yang ingin tampil segar dan muda, makanlah buah sirsak dengan teratur.

Manfaat Buah Sirsak


3.Bagus Untuk Tulang
Buah sirsak mengandung kalsium dan fosfor yang sangat manis untuk menjaga kesehatan tulang. Pada tiap 100 gram buah sirsak mengandung 14 miligram kalsium dan 27 miligram fosfor. Sirsak pun juga mengandung zat tembaga yang mempunyai fungsi penting alasannya yaitu sanggup membantu perembesan kalsium untuk tulang.

4.Mencegah Kanker
Sirsak juga mengandung annonaceous acetogenins yang merupakan senyawa fitokimia yang baik untuk menangkal banyak sekali virus berbahaya ibarat kanker. Jenis kanker yang sanggup dicegah dengan mengkonsumsi sirsak yaitu kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar dan lain sebagainya. Untuk mencegah penyakit kanker ini anda sanggup mengkonsumsi sirsak secara teratur.
 Sirsak merupakan buah yang berwarna hijau yang umumnya mempunyai rasa manis serta asam Manfaat Buah Sirsak
Google Image: Manfaat Buah Sirsak
5.Dapat Menghilangkan Bisul
Sebenarnya infeksi bukanlah penyakit yang tidak berbahaya, namun sanggup menyebabkan rasa kurang percaya diri. Yang kerap kita tahu, infeksi sanggup disembuhkan dengan salep namun ternyata juga sanggup disembuhkan dengan sirsak. 
Caranya yaitu dengan menghaluskan sirsak hingga lembut ibarat bubur lalu tempelkan pada infeksi dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Lakukan hal ini dengan teratur.

6.Mengatasi Migrain
Sirsak menjadi salah satu nutrisi alami bagi Anda yang sedang mengalami  migrain. Hal ini alasannya yaitu sirsak mengandung vitamin B2 dan riboflavin yang tinggi.  Vitamin B2 ini sanggup mengatasi sakit migrain yang kita alami.

7.Menjaga Kelembaban Kulit
Buah sirsak mengandung vitamin C yang tinggi. Hal ini sanggup menciptakan kulit kita lebih bersinar dan lembab. Sirsak sanggup dikonsumsi secar langsung, menjadikannya masker, ataupun diolah menjadi jus.
 Sirsak merupakan buah yang berwarna hijau yang umumnya mempunyai rasa manis serta asam Manfaat Buah Sirsak
Google Image: Manfaat Buah Sirsak
8.Mengatasi Wasir
Ambeien atau wasir atau ambeien memang menjadi penyakit yang menyakitkan saat kita buang air besar. Sirsak sanggup menjadi nutrisi yang sangat baik dalam mempercepat dalam menyembuhkan wasir. Maka wasir pun akan makin cepat sembuh dengan mengkonsumsi sirsak.

9.Menyembuhkan dan Mencegah Anemia
Mengkonsumsi buah sirsak ternyata juga dapt mencegah dan menyembuhkan anemia. Anemia yang ditandai dengan seringnya mengalami tubuh yang lemas. Sirsak ternyata sanggup meningkatkan produksi darah merah pada tubuh kita.
 Sirsak merupakan buah yang berwarna hijau yang umumnya mempunyai rasa manis serta asam Manfaat Buah Sirsak
Google Image: Manfaat Buah Sirsak
Demikianlah pemaparan mengenai Manfaat Buah Sirsak. Dengan banyaknya manfaat buah sirsak tersebut, maka ada baiknya kita mengkonsumsi buah yang mempunyai ciri khas rasa yang lezat juga segar ini.

Semoga Bermanfaat. . . .

0 Response to "Manfaat Buah Sirsak"