Latest News

10 Kebiasaan Ini Dapat Bikin Abadi Muda Lho!


Siapa sih yang tidak ingin abadi muda? Wajah tetap kinclong tubuh tetap langsing. Awet muda yaitu dambaan kebanyakan orang. Bagi teman-teman yang ingin jadi sosok abadi muda, ada beberapa tips yang harus jadi kebiasaan lho. Apa sajakah? Berikut beberapa tipsnya.

1. Rutin membersihkan wajah

Dilansir oleh Liputan6.com (29/09/ 2016), membersihkan wajah dibutuhkan untuk mencegah penyumbatan pori-pori yang akan memicu timbulnya jerawat. Secapek apapun, cobalah untuk tetap rutin membersihkan wajah sebelum tidur. Kegiatan seharian sanggup menciptakan kulit wajah jadi kotor.

2. Cukup tidur

Tidur yang cukup akan menciptakan krim malam bekerja lebih maksimal. Selain itu tidur yang cukup akan mencegah kulit kusam dan mencegah timbulnya bulat hitam pada mata. Tidur yang cukup juga sanggup meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Tidak merokok

Merokok sanggup menyebabkan terjadinya penuaan dini. Sebab merokok sanggup memecah kolagen dan elastin yang sanggup menyebabkan kulit jadi kendur.

4. Hindari stres

Stres juga menjadi penyebab pecahnya kolagen dan elastin pada kulit. Mengelola stres sanggup mengurangi terjadinya penuaan dini. Banyak cara untuk menghindari stres. Bisa dnegan berdoa, latihan mengatur napas, berjalan-jalan, dan lain-lain.

5. Memakai pelembab dan tabir surya

Indonesia yaitu negara tropis. Pelembab berfungsi melindungi kulit dari kekeringan. Menurut Nakita.id (20/03/2017), sebuah penelitian yang dilakukan oleh dermatologis Steven Wang dan James Leyden di Amerika menghasilkan fakta bahwa penyebab garis halus dan penuaan dini dipicu oleh paparan sinar matahari. Gunakanlah pelembab dan tabir surya untuk melindungi kulit dari pancaran sinar matahari.

6. Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Menurut Detik.com (17/09/2012), sayuran hijau mengandung banyak nutrisi yang sanggup menjaga keelastisan kulit. Memperbanyak konsumsi sayur hijau juga menciptakan tubuh lebih sehat, alasannya yaitu sayuran mengandung banyak serat. Tentu saja dengan catatatan, sayuran yang kita makan dimasak dengan tepat.

7. Perbanyak konsumsi buah-buahan

Buah-buahan banyak mengandung antioksidan yang sanggup menangkal radikal bebas. Vitamin pada buah-buahan juga sanggup menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih sehat. Konsumsilah buah-buahan secara teratur semoga tubuh lebih sehat dan kulit lebih kencang.

9. Olahraga teratur

Olahraga sanggup meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar peredaran darah. Aliran darah membawa nutrisi makanan yang dibutuhkan tubuh untuk regenerasi sel. Berolahraga secara rutin juga sanggup mengurangi stres lho.

10. Cukup minum air putih

Minum air putih dengan cukup membantu membuang racun dalam tubuh. Hal ini sanggup memperlancar proses regenerasi sel-sel kulit. Sebagai hasilnya, kulit akan terlihat lebih elastis.

Demikian 10 kebiasaan sehari-hari yang ternyata sanggup menciptakan kita abadi muda. Yuk terapkan mulai dari sekarang.

0 Response to "10 Kebiasaan Ini Dapat Bikin Abadi Muda Lho!"