Latest News

Punya Duduk Perkara Penyakit Maag? Hindari Makanan Ini Semoga Kondisinya Tidak Parah


Sakit maag menjadi salah satu penyakit yang sangat umum di tengah masyarakat. Kondisi ini seringkali terjadi lantaran konsumsi masakan yang keliru. Gejala umum yang dialami oleh penderitanya yaitu rasa mulas dan terkadang Anda harus terbangun di malam hari lantaran dada Anda seolah menyerupai terbakar. Untuk mengurangi dilema penyakit maag, Anda perlu mengontrol contoh makan dengan benar lantaran konsumsi masakan tertentu diketahui sanggup menyebabkan kondisi perut semakin parah. Dan berikut yaitu beberapa jenis masakan yang seharusnya Anda hindari kalau mengalami dilema maag atau asam lambung.

Jenis Makanan Ini Dapat Memperburuk Masalah Penyakit Maag

1. Makanan Olahan

Makanan olahan, menyerupai chips, crackers, dan sereal dibentuk dengan kuantitas garam tinggi, jagung, dan kentang. Sebuah survei di Swedia telah menandakan bahwa orang-orang yang mengonsumsi jenis masakan dengan kandungan sodium tinggi yang biasa tersedia dalam masakan kemasan dan olahan gampang sekali terkena dilema penyakit maag.

2. Alkohol

Beberapa jenis minuman beralkohol tidak terlalu asam. Namun, bir, minuman keras, dan anggur diketahui menjadi penyebab naiknya asam lambung. Hal ini disebabkan lantaran alkohol dipercaya sanggup me-rilekskan katup pada pecahan bawah kerongkongan, di mana ini menghubungkan perut sehingga menghasilkan asam lambung.

3. Susu

Susu dan produk turunan susu kaya akan lemak dan semua jenis masakan yang mengandung lemak sanggup menyebabkan asam lambung. Namun, tidak semua orang mempunyai reaksi negatif terhadap susu atau produk turunan susu lainnya. Biarpun lemak tetap diharapkan oleh tubuh, namun Anda perlu memikirkan imbas keasaman terhadap perut. Untuk itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi susu atau produk turunan susu dengan jumlah kecil sampai sedang.

4. Minuman Berkafein

Minum secangkir kopi sehari tidaklah masalah. Namun bagi orang yang minum kopi atau produk berkafein lainnya beberapa kali dalam sehari, mereka cenderung mengalami asam lambung. Sedangkan orang yang sudah mempunyai dilema penyakit maag, kondisinya menjadi semakin jelek dengan mengonsumsi minuman berkafein.
Saat seseorang mengonsumsi segelas kopi dengan ukuran besar atau minuman berkafein segera sehabis makan, mereka cenderung akan mengalami dilema asam lambung yang parah. Untuk menghindari hal tersebut, Anda sanggup menggantinya dengan teh chamomile atau teh hijau sehingga perut Anda tidak bermasalah.

5. Makanan yang Diolah dengan Deep-Fried

Makanan yang diolah dengan deep-fried menempati peringkat pertama dalam daftar masakan yang sanggup menyebabkan dilema penyakit lambung. Makanan jenis ini juga diidentifikasi sebagai penyebab paling umum dari rasa mulas pada perut, yaitu nyeri dada dari kerongkongan akhir asam lambung.
Jenis masakan ini selalu masuk dalam daftar masakan yang jelek untuk dikonsumsi lantaran mengandung lemak tinggi. Makanan berlemak akan ‘bertahan’ di perut dalam jangka waktu usang dan sulit untuk dicerna. Sebagai hasilnya, tumpukan masakan itu pun sanggup memicu produksi asam lambung berlebih.

6. Produk Makanan dari Gandum

Gandum utuh menyerupai halnya jenis gandum menjadi salah satu materi masakan yang sering dimasukan dalam banyak sekali produk masakan dan secara alami mempunyai tingkat keasaman tinggi. Adalah baik untuk mengonsumsi gandum dan produk dari gandum dalam jumlah sedang.

7. Telur

Telur baik untuk menjaga kesehatan badan secara keseluruhan. Namun kalau Anda mempunyai dilema penyakit maag, sebaiknya Anda menghindari kuning telur lantaran pecahan ini mengandung lemak yang tinggi. Putih telur diketahui mengandung lemak rendah, dan lantaran alasan inilah kenapa masih kondusif bagi Anda untuk mengonsumsinya.

8. Jenis Makanan Lain

Jenis masakan yang juga sanggup memicu dilema penyakit maag yaitu soda, daging, pasta, pelengkap buatan dan kacang tanah. Agar Anda terhindar dari dilema tersebut, ada baiknya Anda menghindari segala jenis masakan tersebut.

0 Response to "Punya Duduk Perkara Penyakit Maag? Hindari Makanan Ini Semoga Kondisinya Tidak Parah"