Latest News

Pertanda Penyakit Jantung, Segera Periksa Apakah 4 Hal Ini Ada Ditubuh Anda!


Jantung yaitu salah satu organ terpenting yang berperan memompa darah keseluruh tubuh, yang mana organ ini terletak di rongga dada sebelah kiri.

Melalui darah sebagai alat transportasi yang di pompa oleh jantung, oksigen yang kita hirup dapat di edarkan keseluruh tubuh, karbondioksida dapat dikeluarkan dan juga pengedaran sari-sari makanan dapat terjadi. Oleh alasannya yaitu itu, dikala jantung berhenti berdetak maka semua acara organ lain juga ikut terhenti dan menyebabkan kematian.

Organ terpenting dalam badan ini sama dengan organ lainnya. Bisa diserang oleh banyak sekali jenis penyakit, Jika kita mempunyai referensi hidup tidak benar. Mulai dari kebiasaan makan makanan yang tidak baik untuk kesehatan jantung, gaya diet yang salah dan juga kebiasaan merokok dapat jadi pendorong terjadinya penyakit jantung.

Penyakit jantung yaitu penyakit yang kadang tidak diketahui samasekali, lantaran tidak adanya gejalaa yang terasa. Sudah banyak kasus yang terjadi disekitar kita dimana orang yang sehat bugar beberapa menit lalu, tiba-tiba mengalami maut tiba-tiba. Setelah dideteksi ternyata meninggalnya disebabkan oleh serangan jantung. Namun, tahukah anda bahwa ternyata orang yang menderita penyakit jantung dapat mengatakan tanda di fisiknya?

Berdasarkan yang terlansir di health.liputan6.com, ada beberapa tanda fisik yang dapat menjadi petunjuk seseorang menderita penyakit jantung.

1. Ada Noda gelap di potongan bawah kuku

Meskipun tanda ini tidak 100% menjadi indikasi seseorang ada kelainan pada jantung, tapi disebutkan bahwa orang-orang yang mengalami hal menyerupai ini, dua hingga empat kali lebih mungkin terkena penyakit jantung dan stroke.

Noda gelap yang dimaksud yaitu adanya sedikit titik darah di bawah kuku. Noda tersebut dapat menjadi tanda adanya infeksi pada lapisan jantung atau katup, yang disebut endokarditis.

Selain jadi menunjukan penyakit jantung, noda semacam ini juga dapat jadi menunjukan seseorang mengidap diabetes.

2. Bengkak di kaki potongan bawah

Sama halnya dengan tanda gelap di kuku, jerawat di kaki juga dapat jadi isyarat untuk kita supaya waspada terhadap penyakit jantung. Kondisi menyerupai ini dapat terjadi dikala seseorang bangkit atau duduk untuk waktu yang lama, sehingga menyebabkan penumpukan cairan yang menjadi imbas gagal jantung dan sirkulasi darah yang jelek di kaki.

Kaki tersebut jerawat lantaran adanya gumpalan yang menghalangi kembalinya darah dari tungkai bawah (kaki) ke jantung.

Selain menjadi menunjukan penyakit jantung, kaki jerawat juga umum terjadi pada perempuan yang sedang hamil.

3. Noda hitam di leher, ketiak dan selangkangan

Bukan hanya noda hitam di kuku, ternyata keberadaan noda hitam di lipatan leher, ketiak, dan selangkangan (acanthosis nigricans) berafiliasi dengan adanya  risiko penyakit diabetes yang dikala terjadi komplikasi diabetes juga akan memberi efek ke jantung.

4. Mendengkur terputus-putus (Sleep Apnea)

Mendengkur memang bukan merupakan tanda fisik, tapi sangat gampang di identifikasi. Anda dapat bertanya ke keluarga, istri, atau suami yang sering melihat anda tertidur. Apakah anda termasuk orang yang mendengkur terputus-putus dikala tidur.

Dengkuran yang terputus-putus, menyerupai berhenti bernapas dapat mengirim sinyal ke pembuluh darah dan jantung supaya bekerja lebih keras, sehingga anutan darah tetap mengalir. Hal ini akan meningkatkan risiko penyakit jantung menyerupai tekanan darah tinggi, detak jantung abnormal, stroke, dan gagal jantung.

Karena penyakit jantung dikenal sebagai penyakit diam-diam, maka tidak ada salahnya mengecek tanda-tanda di atas di diri masing-masing. Selain itu selalu usahakan untuk hidup dengan cara yang sehat. Hindari merokok, makan gorengan terlalu banyak, kuning telur utamanya potongan kuning dan makanan berlemak lainnya.

0 Response to "Pertanda Penyakit Jantung, Segera Periksa Apakah 4 Hal Ini Ada Ditubuh Anda!"