Latest News

Ilmuwan Mengungkap Efek Kebiasaan Minum Teh Hangat Terhadap Tubuh


Minum teh hangat mungkin menjadi salah satu kebiasaan terkenal kedua di masyarakat sehabis minum kopi. Banyak diantara kita bahkan tidak sanggup memulai harinya tanpa segelas teh hangat. Lantas, apakah kebiasaan tersebut mempunyai dampak kepada tubuh?

Melansir laman eurekalert.org, para peneliti mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Sebuah penelitian telah dipublikasikan secara daring di British Journal of Ophthalmology. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa kebiasaan minum teh setidaknya satu kali sehari, sanggup dikaitkan dengan risiko terkena gangguan mata serius, Glaukoma.

Glaukoma yakni jenis gangguan penglihatan yang ditandai dengan terjadinya kerusakan pada saraf optik yang biasanya diakibatkan oleh adanya tekanan di dalam mata.

Di seluruh dunia, Glaukoma menjadi salah satu penyebab utama kebutaan dan menghipnotis lebih dari 57,5 juta orang di seluruh dunia dan diperkirakan akan meningkat sampai 65 juta pada tahun 2020.

Berdasarkan penelitian tersebut, kemungkinan menurunkan risiko terkena Glaukoma sepertinya hanya terjadi jikalau minum teh hangat, tapi tidak terhadap kebiasaan minum kopi dan es teh.

Penelitian tersebut dilakukan menurut Survei Kesehatan dan Gizi nasional di Amerika Serikat, merupakan survei tahunan sekitar 10.000 orang yang meliputi wawancara, investigasi fisik dan investigasi sampel darah. Termasuk tes mata untuk Glaukoma.

Kemudian, mereka ditanya seberapa sering dan berapa banyak minum minuman berkafein, tanpa kafein, termasuk minuman ringan dan es teh. Penelitian dilakukan selama 12 bulan penuh dengan memakai kuisioner yang telah divalidasi.

Namun demikian, di sisi lain, survei juga tidak menanyakan perihal faktor menyerupai ukuran gelas, jenis teh, atau lamanya waktu pembuatan teh, yang kesemuanya mungkin kuat yang mungkin perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

0 Response to "Ilmuwan Mengungkap Efek Kebiasaan Minum Teh Hangat Terhadap Tubuh"