Latest News

Efek Samping Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari


Banyak yang salah mengartikan minum 8 gelas air putih setiap hari.Banyak perempuan yang sedang melaksanakan kegiatan diet melaksanakan hal ini untuk memperlancarkan programnya diet sukses.Namun dibalik manfaat air putih yanh bermacam-macam ada imbas negatif yang terjadi pada kesehatan tubuh.

Mengapa begitu penting air putih untuk kesehatan tubuh manusia. Tubuh insan intinya sebagian besar terdiri dari air yaitu 80%.Organ otak dan darah insan merupakan organ tubuh yang mempunyai kadar air paling banyak. Otak mempunyai komponen air sebanyak 90% sedangkan darah mempunyai komponen air 95%.

Seperti dilansir dari kompas.com (23/5/2017) konsumsi air minum secukupnya dan tidak berlebihan yaitu tidak lebih dari 0.03 liter per kg berat badan. Kaprikornus misal seseorang mempunyai berat tubuh 50 kg konsumsi air minum yang diperbolehkan untuk orang tersebut yakni tidak lebih dari 1.5 liter per hari.Karena berat tubuh kuat pada jumlah kebutuhan air yang harus diminumnya perhari. Orang yang lebih gemuk membutuhkan lebih banyak dibandingkan orang kurus.

Bila melaksanakan tawaran untuk mengkonsumsi air sebanyak 2 liter perhari itu bukan berarti semua kebutuhan air yang dibutuhkan tubuh harus berasal dari air putih. Dua liter yang dianjurkan tersebut dapat juga termasuk dari masakan atau minuman yang banyak mengandung air contohnya sup, air susu, buah, atau jenis masakan dan minuman lainnya yang mengandung air.

Minumlah air putih secara bertahap, jangan sekaligus dalam satu waktu.Seperti 1 gelas setelah berdiri tidur dilanjutkan 1 gelas sebelum dan setelah sarapan kemudian 1 gelas sebelum dan setelah makan siang satu gelas sebelum dan setelah makan malam, dan 1 gelas sebelum tidur.

Dampak yang terjadi jikalau minum air putihbagi penyakit ginjal atau yang hanya mempunyai satu ginjal dihentikan minum air putih terlalu banyak sebab akan memperburuk kerja ginjal menciptakan hiperfiltrasi dan pembengkakan ginjal.

Ketika olahraga pun tetap dianjurkan minum air putih secukupnya dihentikan kelebihan ataupun kekurangan. Asupan cairan harus diadaptasi menurut kegiatan fisik atau olahraga yang dilakukan.

0 Response to "Efek Samping Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari"