Latest News

Hindari 6 Ancaman Tidur Di Sore Hari


Ketika lelah atau badan kurang fit, insan membutuhkan tidur untuk memulihkan kembali kondisi tubuhnya. Ini dikarenakan tidur merupakan kebutuhan manusia, namun tahukah anda, tidak semua waktu sanggup dan baik dipakai untuk tidur.


Salah satu waktu yang kurang baik dipakai untuk tidur yakni sore hari. Mengapa demikian? Sebuah penelitian yang dilakukan selama 13 tahun oleh para mahir di Cambridge sesudah mengamati 16.000 warga Inggris, bahwa orang yang sering tidur sore mengalami peningkatan risiko final hidup sampai 14 persen. Namun jikalau mereka tidur lebih dari satu jam di sore hari, risiko final hidup naik sampai 32 persen, demikian dikutip merdeka.com (12/04.1014).

Adapun beberapa dampak jelek lainnya yang sanggup terjadi jikalau anda tidur di sore hari, sebagaimana dilansir halosehat.com (19/04/2016) yakni :

1. Daya ingat menurun


Jika anda pernah melaksanakan tidur di sore hari lalu terbangun di malam hari, anda merasa ibarat lupa ingatan sementara waktu, lalu anda bertanya kepada orang sekitar anda wacana jam berapa sekarang?. Inilah efek lupa ingat sementara yang ditimbulkan oleh tidur di sore hari. Tidak sesuai waktu antara ketika mulai tidur dengan bangkit menciptakan badan jadi tidak sanggup otomatis beradaptasi terhadap perubahan waktu tersebut.

2. Kepala terasa pusing

Tidur di sore hari juga sanggup mengakibatkan rasa pusing, mengapa? Dilansir oleh kompasiana.com (17/06/2016) lantaran di sore hari biasanya masih banyak acara dilakukan, dan kondisi lingkungan pun juga masih ramai. Pada ketika itu suhu badan biasanya masih tinggi, dan jikalau ketika itu anda tertidur atau terpaksa tidur pada sore hari, maka badan pun jadi melawan arus. Itulah sebabnya mengapa ketika terbangun di malam hari kepala menjadi pusing.

3. Tubuh jadi lemas dan lesu


Tanpa disadari lambat laun kebiasaan tidur sore sanggup mengganggu sistem metabolisme tubuh, maka jangan heran jikalau anda tidur sore dan bangkit malam hari, anda merasa malas dan menjadi kurang fit. Hal ini lantaran ketika pergantian suasana dari sore ke malam, biasanya otak secara otomatis melaksanakan perintah ke seluruh badan untuk juga berkemas-kemas mendapatkan perubahan waktu tersebut. Namun, jikalau anda masih tertidur, maka otak tidak sanggup melaksanakan perintah tersebut. Inilah yang mengakibatkan ketika terbangun badan jadi lemas dan lesu.

4. Kolesterol menjadi tinggi

Di sore hari dengan ragam acara dan masakan yang dikonsumsi serta sistem metabolisme badan yang juga masih aktif bekerja, jikalau anda tertidur, maka organ badan yang masih bekerja mencerna masakan yang anda makan di siang hari secara otomatis terganggu. Sistem metabolisme badan yang terganggu inilah, yang hasilnya mengakibatkan kolesterol dalam darah badan anda meningkat.

5. Kadar gula meningkat

Kolesterol dalam darah meningkat maka secara otomatis pula kadar gula dalam darah pun meningkat, hal ini disebabkan produksi insulin yang masih aktif bekerja, menjadi tiba-tiba menurun lantaran anda tidur.

6. Insomnia

Penyakit susah tidur di malam hari atau insomnia secara eksklusif akan dialami oleh orang yang tidur di sore hari. Mata menjadi tidak mengantuk dikarenakan badan telah cukup tidur di sore hari.

Itulah beberapa dampak negatif dari tidur di sore hari. Oleh lantaran itu, untuk menghindari bahayanya, upayakan untuk tidak tidur di sore hari, sekalipun anda telah merasa lelah. Melakukan sedikit gerakan olahraga serta mencuci muka mungkin sanggup menjadi solusi untuk rasa kantuk yang tiba di sore hari.

0 Response to "Hindari 6 Ancaman Tidur Di Sore Hari"