Latest News

Mengenal Lebih Jauh Perihal Pedofilia


Kalian niscaya sering mendengar kata pedofilia baik itu di tv maupun di majalah dan koran. Namun, kalian tidak tahu banyak apa itu pedofilia. Nah, pada kesempatan kali saya akan mengajak kalian mengenal lebih jauh perihal apa itu pedofilia. Simak dengan baik-baik di bawah ini :


Apa itu pedofilia?

Kalian yang masih belum mengenal sama sekali niscaya bertanya "Apa itu pedofilia ?"

Pedofilia ialah sebuah kelainan seksual yang berupa nafsu seksual terhadap remaja atau belum dewasa di bawah usia 14 tahun. Orang yang mengidap pedofilia disebut pedofil. Seseorang sanggup dianggap pedofil bila usianya minimal 16 tahun.
Menurut media massa, pedofilia lebih dikenal sebagai agresi pelecehan anak. Definisi ini kurang sempurna dan tidak akurat dalam menggambarkan situasi pasien yang menjadikan kesulitan pada penelitian dan pengumpulan data penyakit ini.
Penting untuk diketahui bahwa pedofilia ialah penyakit, bukan dosa. Tidak semua pedofil melaksanakan pelecehan pada anak, dan tentunya tidak semua orang yang melaksanakan kekerasan seksual pada belum dewasa merupakan pedofil. Itu ia pengertian dari pedofilia.

Seberapa umumkah pedofilia?

Hampir semua pedofil ialah pria, namun tidak menutup kemungkinan bagi perempuan mengidap pedofilia. Data yang akurat belum berhasil dikumpulkan alasannya ialah lebih banyak didominasi pasien menutup dirinya dari masyarakat. Penelitian penyakit ini dilakukan pada pedofil yang melaksanakan kekerasan seksual, maka dari itu akibatnya masih belum pasti.

Tanda-tanda & gejala

Apa saja tanda-tanda pedofilia dan ciri seorang pedofil?

Pedofilia biasanya terdeteksi oleh diri sendiri sesudah masa puber, ketika orientasi seksual seseorang terfokus pada anak-anak, bukan orang dewasa. Ia tidak sanggup memilih orientasi seksual mereka dan kemudian merasa takut akan diri mereka sendiri. Mereka juga sering mengalami diskriminasi sosial; sulit bagi mereka untuk terlibat dalam komunitas dan bekerjasama dengan orang lain. Ini membuatnya tertarik pada belum dewasa alasannya ialah mereka tergolong masih polos dan tidak menghakimi menyerupai orang dewasa.

Belakangan ini, para ilmuwan dan masyarakat mempunyai kecenderungan untuk mempelajari masalah-masalah psikologis; beberapa pasien lebih terbuka akan penyakit mereka demi ilmu pengetahuan. Menurut para pasien, tanda-tanda pedofilia di antara lain perasaan inferior, terisolasi, dan bahkan depresi; mereka takut orientasi seksual mereka diketahui, jadi mereka mengisolasi diri dari orang lain.

Para pasien menganggap gairah mereka salah dan illegal untuk dipenuhi. Maka dari itu mereka selalu mengontrol diri mereka sendiri dan mencari cara kondusif untuk memuaskan diri sendiri. Beberapa masalah dari kekerasan pada belum dewasa sering melibatkan penyakit kejiwaan yang lain menyerupai schizophrenia dan distorsi-distorsi kognitif. Di sisi lain, beberapa masalah kriminal pada anak bergotong-royong bukan merupakan pedofilia. Pasien sanggup mengidap penyakit kejiwaan lain menyerupai kecemasan, depresi parah, gangguan suasana hati, dan penggunaan stimulan yang berlebihan.

Mungkin ada gejala-gejala yang tidak disebutkan di atas. Apabila Anda mempunyai kekhawatiran mengenai suatu gejala, konsultasikanlah pada dokter Anda.

Kapan saya harus periksa ke dokter?

Apabila Anda atau anggota keluarga Anda mempunyai tanda-tanda dan tanda-tanda di atas, segera temui dokter. Selalu diskusikan dengan dokter untuk dirujuk ke metode diagnostik dan pengobatan terbaik untuk Anda.
Penyebab

Apa penyebab pedofilia?

Penyebab pedofilia masih belum sanggup diketahui dengan terang alasannya ialah penyakit psikologis hanya baru-baru ini dipelajari lebih lanjut. Kesulitan untuk memilih penyebab yang niscaya juga didasari oleh perbedaan karakteristik dan latar belakang pada setiap orang.
Banyak andal berasumsi bahwa penyebab utama tiba dari faktor psikologi sosial, bukan biologis. Beberapa dokter menyatakan bahwa faktor yang menghipnotis kepribadian pasien ialah latar belakang keluarga yang tidak normal. Dilecehkan pada usia dini juga sanggup menjadi penyebabnya. Namun demikian, angka masalah ini tidak banyak, sehingga tidak niscaya menjadikan pedofilia.

Sejak tahun 2002, beberapa penelitian perihal pedofilia dari faktor-faktor biologis telah dilakukan. Beberapa faktor dan teori-teori dalam memilih penyebab pedofilia, seperti:
IQ rendah dan ingatan jangka pendek
Kurangnya white matter pada otak
Kurangnya testosteron
Masalah-masalah otak
Masalah pada otak ialah penyebab yang paling diterima di antara faktor-faktor tersebut. Pada orang normal, melihat belum dewasa menciptakan otak mereka secara impulsif menghasilkan gelombang saraf untuk meningkatkan insting-insting melindungi dan menyayangi; pada pedofil, gelombang saraf tersebut terganggu dan berakibat meningkatnya gairah seksual.

Faktor-faktor risiko

Siapa saja yang berisiko menjadi pedofil?

Karena pedofilia ialah penyakit bawaan, faktor-faktor pemicunya belum teridentifikasi.
Obat & Pengobatan

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti pesan yang tersirat medis. SELALU konsultasikan pada dokter Anda.
Apakah pedofilia sanggup disembuhkan?

Pedofilia ialah penyakit kronis. Pengobatan Anda harus difokuskan untuk mengubah sikap untuk jangka panjang. Pengobatannya berupa tindakan observasi dan antisipasi dari tindakan kriminal. Sekelompok dokter-dokter psikis akan dikerahkan untuk mendukung para pasien.

Anda terkadang akan dianjurkan untuk mengonsumsi pengobatan untuk mengurangi libido menyerupai medroxyprogesteron asetat, obat-obatan yang mengurangi testosteron dan penghambat serotonin. Lebih lagi, pedofil perlu pengobatan untuk kecanduan alkohol atau stimulan.

Anak-anak yang mengalami kekerasan seksual harus dilindungi dari insiden yang berulang. Beberapa anak yang mengalami kekerasan perlu dibawa ke rumah sakit.

Apa saja tes yang biasa dilakukan untuk mendiagnosis pedofilia?

Diagnosis dari pedofilia sulit dilakukan alasannya ialah banyak dari pasien tidak mengatakan emosi, bahkan ketika bertemu eksklusif dengan dokter. Informasi lengkap perihal pasien sangat penting untuk diagnosis. Informasi lain juga harus dikumpulkan dari keluarga, kemungkinan korban, organisasi hukum, atau masyarakat. Bahkan dokter yang berpengalaman belum tentu sanggup mendiagnosis penyakit ini pada semua kasus.

Scan MRI dan beberapa alat pendeteksi gelombang otak sanggup dipakai untuk mengobservasi acara otak. Gelombang yang terekam akan mengatakan gambar mana yang memprovokasi pasien, memungkinkan diagnosis dilakukan.
Pengobatan di rumah

Apa saja yang sanggup dilakukan untuk mengatasi pedofilia?

Cara terbaik untuk mengetahui apabila seseorang merupakan pedofil ialah dengan membawa mereka berkonsultasi dengan psikolog untuk menemukan cara mencegah pasien melaksanakan agresi ilegal dan membantunya mempertahankan kehidupan yang normal. Saat mengetahui atau meragukan seseorang dengan pedofilia, tetap hening dan cari tahu apabila mereka sanggup melaksanakan tindakan kriminal. Penderita yang tidak parah dan tidak berbahaya masih sanggup bergaul dengan orang lain di masyarakat.

Bila ada pertanyaan, konsultasikanlah dengan dokter untuk solusi terbaik duduk kasus Anda.

Itulah tadi beberapa pengertian perihal apa itu pedofilia. Makara lihat lah orang-orang terdekat anda menyerupai keluarga, tetangga, teman, dll apakah diantara mereka ada yang mengidap pedofilia. Kalo memang ada, bawalah ia ke dokter atau psikolog sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekian dari saya biar gosip ini bermanfaat bagi anda dan nantikan selalu gosip yang lainnya dari saya terima kasih.

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Perihal Pedofilia"