Latest News

Ingin Anak Cerdas? Beri Makanan Ini


Mempunyai anak yang cerdas tentu menjadi dambaan setiap orang tua. Namun, sudahkah Anda memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkembangan otak anak?

Setiap orang renta niscaya menginginkan buah hatinya tumbuh dan bermetamorfosis anak cerdas dan sehat. Agar anak tumbuh dan bermetamorfosis cerdas, tugas orang renta sangatlah penting dalam memenuhi kebutuhan gizi dan juga nutrisi anak. Para hebat menganjurkan, sebagai orang renta sebaiknya menentukan makanan yang bergizi yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan otak sang anak. Ada beberapa jenis makanan yang diketahui bisa mendukung perkembangan otak ketika masa pertumbuhan, selain itu juga bisa memperbaiki fungsi otak, daya ingat serta konsentrasi.

Berikut beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan anak, menyerupai yang dikutip dari kompas.com (09/10/12) dan alodokter.com (retrieved, 11/12/2017).

1. Telur

Dalam putih telur mengandung kolin yang bisa membantu meningkatkan perkembangan daya ingat seorang anak. Menurut spesialis gizi sekaligus menjadi eksekutif divisi gizi di WebMD, menyatakan bahwa telur mengandung gizi baik yang sangat baik untuk pertumbuhan anak. Selain itu, telur juga mengandung protein dan nutrisi tinggi yang sanggup membantu anak biar lebih sanggup berkonsentrasi.

2. Kacang hijau

Kacang hijau merupakan salah satu makanan yang sangat direkomendasikan dikonsumsi oleh anak-anak. Kacang hijau mengandung nutrsisi lengkap menyerupai protein, karbohidrat kompleks, vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, mangan, tembaga, fosfordan tiamin. Semua nutrisi tersebut sangat penting bagi tumbuh dan kembangnya otak.

3. Salmon

Berbagai penelitian memperlihatkan bahwa anak yang mengonsumsi lebih banyak asam lemak bisa mengerjakan tes mental dengan baik dan mempunyai aliran yang lebih baik dan tajam. Seorang hebat menuturkan, bahwa salmon merupakan salah satu ikan yang mengandung lemak sangat manis untuk fungsi otak serta perkembangannya. Hal tersebut dikarenakan salmon mengandung asam lemak omega 3 EPA dan juga DHA.

4. Apel

Dalam buah apel mengandung quercetin yakni antioksidan yang bisa melawan penurunan kognitif otak. Antioksidan paling banyak berada pada kulit buah apel. Sebelum memberikannya pada anak, sebaiknya basuh dahulu sampai bersih.

5. Kacang merah

Kacang merah yaitu salah satu jenis kacang yang bisa membantu meingkatkan perkembangan otak anak. Seperti ikan salmon, kacang merah juga mempunyai kandungan asam lemak omega 3 ALA lebih banyak jikalau dibandingkan jenis kacang lainnya. Anak yang mengosumsi kacang di siang hari bisa membantu berpikir dengan baik dan juga memenuhi energi sepanjang sore.

6. Sayuran

Sayuran menyerupai tomat, wortel, bayam, kubis, labu dan ubi merupakan makanan yang kaya akan antioksidan. Makanan tersebut diyakini bisa membantu mempertahankan kekuatan dan juga kesehatan membran sel. Semakin segar dan cerah warna sayuran, semakin tinggi kandungan antioksidannya. Beberapa sayuran juga bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya sel kanker.

7. Susu dan yoghurt

Dalam susu dan yogurt mengandung vitamin B, viatmin D, serta protein yang sangat penting untuk perkembangan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter. Menurut banyak sekali penelitian juga menyarankan bawah umur sampai dewasa untuk mengonsumsi vitamin D lebih banyak yang bermanfaat untuk sistem otot, syaraf serta siklus sel-sel tubuh.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa Anda berikan kepada anak biar otak menjadi lebih cerdas.

0 Response to "Ingin Anak Cerdas? Beri Makanan Ini"