Latest News

Aturan Gres Snmptn 2014

Aturan gres SNMPTN 2014 - Sejak Senin kemarin tanggal 17 Februari 2014, jalur SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014 telah resmi dibuka. Namun, sebelum mengikuti SNMPTN 2014, sahabat harus perlu tahu hukum baru. Apa itu? Berikut hasil penelusuran LM

SNMPTN 2014

 jalur SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  Aturan gres SNMPTN 2014

Menurut Ketua SNMPTN 2014, Ganjar Kurnia, ada satu aturan baru dalam pelaksanaan SNMPTN 2014, yaitu panitia juga akan melihat data dari nilai Ujian Nasional. Siswa yang sanggup mengikuti SNMPTN 2014 berasal dari sekolah yang sudah mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) juga telah mengisi data prestasi siswa di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Siswa yang berhak mengikuti seleksi ialah siswa yang mempunyai catatan prestasi perguruan tinggi di PDSS.

Dalam hal ini, kepala sekolah wajib memasukkan nilai rapor siswa mulai dari semester satu sampai lima. Kepala sekolah sekarang harus benar2 melek teknologi dengan memasukkan data dan prestasi siswa mereka ke PDSS. Kepala sekolah akan menerima password dari panitia SNMPTN 2014, lalu siswa diminta untuk memakai NISN dan password tersebut untuk mengisi pilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pilihan aktivitas studi, serta mengunggah pas foto di www.snmptn.ac.id. Selanjutnya, para siswa sanggup mencetak kartu bukti registrasi sebagai tanda bukti akseptor SNMPTN.

Pendaftaran SNMPTN akan tetap dibuka sampai 31 Maret 2014. Sedang pengumuman seleksi akan ada pada 27 Mei 2014. Kepala sekolah sekarang sangat berperan jikalau sekolah yang bersangkutan ingin para siswa mengikuti SNMPTN 2014.

0 Response to "Aturan Gres Snmptn 2014"