Latest News

Berita Mh370: Pesawat Mh370 Ditemukan

Berita MH370: Pesawat MH370 Ditemukan - Setelah pencarian Pesawat MH370 memasuki ahad ketiga, Perdana Menteri Malaysia mengkorfimasi MH370 ditemukan di selatan Samudra Hindia. PM Malaysia, Najib Razak menyampaikan bahwa pihaknya diberi klarifikasi oleh UK Air Accidents Investigation Branch (AAIB) yang bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan komunikasi Inmarsat mencari keberadaan MH370 ditemukan memakai metode yang seolah-olah dengan sasaran motion analysis, metode yang sering dipakai oleh awak kapal selam dalam memilih posisi dengan menghitung jarak ping.

Pesawat MH370 Ditemukan

 Perdana Menteri Malaysia mengkorfimasi  Berita MH370: Pesawat MH370 Ditemukan

Seperti dilansir dari beberapa situs berita, Inmarsat mempunyai sejumlah satelit yang dipakai untuk menyediakan jalur komunikasi pelayaran dan penerbangan yang berada di orbit Bumi. Satelit Inmarsat berbeda dengan satelit komunikasi pada umumnya yang juga mempunyai cakupan di samudra. Walau ACARS telah dimatikan, antena satelit di pesawat MH370 terus mengirim sinyal (ping) dan satelit Inmarsat selalu mengecek signal dari antena tersebut mati atau tidak.

Dengan ping dari pesawat MH370, Inmarsat berhasil mengetahui dari mana pesawat mengirim ping terakhirnya dan diketahui MH370 masih terbang selama lebih kurang lima jam sehabis meninggalkan wilayah udara Malaysia dalam ketinggian di atas 30.000 kaki. Inmarsat menyimpulkan bahwa teladan terbang MH370 ke selatan lebih cocok dengan data ping yang mempersempit luas pencarian pesawat MH370.

0 Response to "Berita Mh370: Pesawat Mh370 Ditemukan"