Latest News

Manfaatkan Pekarangan Rumah Dengan Apotik Hidup Dan Warung Hidup

Manfaatkan Pekarangan Rumah - Suatu areal tanah terbuka yang terletak di sekitar rumah ialah arti kata dari pekarangan. Dengan pentaan yang baik pada pekarangan, tentunya akan menciptaka suasana yang baik pula.Sebetulnya ada banyak konsep dalam optimalisasi pemanfaatan pekarangan rumah. Alhasil dengan penerapan konsep yang sempurna pada penataan pekarangan, ternyata selain keindahan ada juga nilai hemat yang sanggup didapat.

Berbicara wacana konsep penataan pekarangan, disini penulis ingin menyebarkan konseptual penataan yang tepat. Bukan maksud untuk menggurui, namun hanya sebagai sharing saja. Karena dalam hal pembelajaran/ilmu tentunya tidak ada kata "selesai", akan terus dan terus menemukan hal pembelajaran yang baru.

Konsep sederhana yang bekerjsama semua orang telah mengetahuinya namun terkadang susah untuk menerapkannya, entah alasannya ialah alasan sibuk entah alasannya ialah malas :). Teringat waktu duduk dibangku kelas 5 SD (1991) penulis pertamakali mendengar kata Apotik Hidup Dan Warung Hidup, ternyata ketika ini terasa sekali manfaat bagi diri penulis sehabis menerapkan konsep tersebut. 'yah semoga dibilang terlambat...  daripada tidak'. 

Biar gak banyak basa-basinya, kita eksklusif ke konsepnya: 

Apotik Hidup ialah pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam tanaman obat-obatan herbal, dimana dimaksudkan untuk kebutuhan sehari-hari sehingga tidak usah membeli ataupun menjadikannya gampang untuk didapat. Adapun beberapa jenis flora yang tergolong obat-obatan diantaranya ialah: kunyit, jahe, lengkuas, serai, seledri, daun dewa, daun sirih, daun insulin, kumis kucing, pengecap buaya, pinisilin dan lain sebagainya.

 Suatu areal tanah terbuka yang terletak di sekitar rumah ialah arti kata dari pekarangan Manfaatkan Pekarangan Rumah Dengan Apotik Hidup Dan Warung Hidup

Tanaman Apotik Hidup


Warung Hidup ialah pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam tanaman untuk kebutuhan dapur, menyerupai bumbu, sayuran dan buah-buahan. Adapun jenis tumbuhan tersebut diantaranya: cabe, tomat, terong, bawang daun, jambu, jeruk, bayam dan lain-lain.
 Suatu areal tanah terbuka yang terletak di sekitar rumah ialah arti kata dari pekarangan Manfaatkan Pekarangan Rumah Dengan Apotik Hidup Dan Warung Hidup

Tanaman Warung Hidup

Selain untuk kebutuhan pribadi, tentunya ada nilai hemat lainnya yang mana hasil dari tumbuhan tersebut sanggup kita jual, lumayankan?!. hehe...
Untuk cara menanamnya kita sanggup gunakan pot, baskom bekas cat, polybag atau eksklusif ditanah pekarangan. Namun perlu dipertimbangkan mana yang lebih sempurna dengan kondisi pekarangan rumah kita.
Pada skala rumahan bekerjsama lebih cocok memakai polybag, alasannya ialah dirasa ada beberapa laba antaralain: lebih gampang menanam beberapa jenis tumbuhan (heterogen), gampang dalam pemeliharaan, cocok untuk daerah sempit alasannya ialah sanggup disusun pada rak, antisipasi penularan hama/penyakit lewat akar serta pemupukan yang lebih hemat. Hal terkait pemupukan disarankan untuk memakai pupuk organik.

0 Response to "Manfaatkan Pekarangan Rumah Dengan Apotik Hidup Dan Warung Hidup"