Latest News

Penandatanganan Janji Pembebasan Lahan Disambut Antusias Warga


BANJAR - HR, Puluhan warga masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar mendatangi Kantor Dinas Ciptakarya Tata Ruang Kebersihan Dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) Kota Banjar pada Kamis (24/03). Mereka ialah para pemilik lahan yang berada di sekitaran lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) kedatangan mereka tiada lain guna penandatanganan akad pembebasan tanah untuk ekspansi lahan TPA. Itulah yang dikatakan Kepala Bidang Kebersihan, Dede Permana kepada HR dikala ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut Dede menyampaikan jikalau acara tersebut dimulai dari Selasa kemarin. Dengan terselesaikannya akad ini maka ekspansi lahan TPA akan cepat terlaksana sehingga diharapkan tidak terjadi overload.

Salah seorang pemilik lahan asal Desa Cibeureum, Ibu Uju ketika itu sedang membacakan isi dari informasi program akad sebelum menandatanganinya, pembacaan tersebut disaksikan oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (kasi sarpras) bidang kebersihan, Dyah Shita Asri dan Kepala Desa Cibeureum Yayan Sukirlan. Dalam naskah tersebut tertuang bentuk akad pembebasan tanah sesuai dengan cita-cita kedua belah pihak.
Harga yang di tentukan sudah sesuai dengan anjuran pemilik lahan, tentunya kami merasa gembira. Ungkap Uju

Kuswana pemilik lahan lainnya yang berdomisili di RT 06/02 Dusun Babakan Desa Cibeureum. dia menjual tanah sekitar 50 bata lantaran masuk pada pembebasan lahan. Ia berterima kasih lantaran mendapat keutungan dari penjualan tanahnya tersebut. Ujar Kuswana

Menurut Dyah Shita Asri, pembebasan lahan untuk ekspansi TPA ialah hal yang sangat urgent, alasannya ialah volume sampah yang masuk TPA sudah overload, sehingga memang sangat diharapkan adanya ekspansi lahan. Bayangkan saja dikala ini sampah yang masuk TPA sekitar 30 ton/hari, dengan pembebasan lahan dikala ini menurut eksisting maka dari 4.3 Hektar menjadi 9 Hektar. Makara kapasitas TPA Cibeureum tentunya akan lebih maksimal. Dengan adanya ekspansi maka TPA diperhitungkan sanggup menampung sampah Kota Banjar selama 20 tahun kedepan, tentunya dengan pengelolaan dan maintenance yang baik. Tandasnya


***Yana Mulyana

0 Response to "Penandatanganan Janji Pembebasan Lahan Disambut Antusias Warga"