Latest News

Kisah Amplop Honor yg Telah Hilang 11 Tahun..Kembali Lagi Utuh

Suatu hari di Bulan Oktober 2006,  Pagi pagi saya ke Kantor untuk mengambil honor saya. setelah mengambil honor mirip biasa saya melaksanakan kiprah rutin utk melaksanakan peyelidikan terhadap masalah yg kita tangani, selepas waktu Ashar Saat saya melintas di Jl Polowijen saya sempatkan Shalat Ashar di sebuah Masjid. setelah melaksanakan Shalat entah gimana slip Gaji saya tertinggal yg sedianya untuk membayar Tukang bangunan untuk merenov rumah saya yg pada bocor sana sini. Antara frustasi dan resah gulana alasannya yakni pegangan saya hanya honor tersebut saya berusaha mencari slip honor tersebut kesana kemari termasuk kembali ke masjid kawasan saya Shalat Ashar pada Saat itu. Namun saya kembali dg tangan hampa. Slip honor beserta isinya hilang tanpa bekas. Saya berusaha pasrah dan ikhlas. Saya instropeksi diri dan menyerahkan semuanya kepada Alloh SWT.  Istri saya sempat menangis alasannya yakni hanya itulah yg saya punya Saat itu. Innanilahi waiina ilaihi rojiun. Waktupun berjalan dan saya nrimo sehingga betul betul saya sdh melupakannya dan mungkin alasannya yakni saya Ikhlas.... Alloh mencukupkan keperluan saya bahkan di tahun 2013 saya berhasil lolos seleksi perwira dan menuntaskan dg baik. Namun tiba tiba Pada tanggal 10 Agustus 2017 saya di Telp Anggota saya Bripka Didik dan menanyakan apakah di tahun 2006 pernah kehilangan uang honor di sebuah masjid dan saya menjawab Benar. Subhanalloh.... 11 Tahun yg Lalu? Dan uang honor saya kembali.... bukankah ini sebuah kebesaran Tuhan yg ditampakkan di depan saya? Bukan nilainya bekerjsama tapi siapakah orang yg berhati mulia tersebut ? Seperti apa sosoknya? Luar biasa sekali orang ini ... langka bahkan tidak mungkin ada, yaa saya Musti menemui orang ini utk mengucapkan rasa terimakasih saya serta mencar ilmu pada dia yg berdasarkan saya Luar biasa Baik insan ini.....Singkat Kata bertemulah saya dg dia sosok yg santun dan sederhana yg tak banyak bitrik namun kelihatan cerdas. Beliau berjulukan Badrun. Seorang guru Komputer di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat dia katakan bahwa dia menunggu waktu 11 Tahun utk sanggup mengembalikan slip honor saya. Di
ceritakan gimana kejadian pada Saat menemukan uang tersebut di masjid berusaha mencari irang berjulukan Sugeng Iryanto disekitar kawasan itu namun tdk ada,  karna hari itu juga dia Musti balik ke bima maka  dibawalah serta  uang honor tersebut ke Bima alasannya yakni takut Jika diserahkan orang lain orang tersebut tdk Amanah.... sehingga berlalulah waktu 11 tahun dan Alloh SWT memberi kesempatan dia untuk tiba ke ke Kota Malang  untuk mengikuti semacam dik khusus di VEDC jl Arjosari Malang. Dari bertanya kepada masyarakat sekitar sehingga sanggup terhubung dg Anggota Saya Bripka didik. Saya Terharu bahkan hampir menangis mengetahui slip honor saya masih utuh bahkan di tambah isinya. Saya katakan saya nrimo dan berniat  menyerahkan kembali uang tersebut kepada Sdr Badrun Namun dia menolak dg halus dan alhasil terjadi janji saya belikan Kambing saja pada Saat Idhul Qurban semoga saya sanggup membuatkan Pahala dan menyerahkan urusan ini kepada Alloh SWT. 11 tahun yg penuh dg penantian namun mengalirlah Pahala selama waktu tersebut dan agarlah Alloh SWT yg memberi tanggapan Amal ibadah dia didunia dan akherat. Saya Iptu Sugeng Iryanto Kanit Resmob Polres Malang Kota mengucapkan terimakasih yg tidak terhingga kepada sdr Badrun. Berbanggalah warga Bima alasannya yakni mempunyai Keliru satu warga mirip Beliau dan saya sampaikan kepada Bapak Walikota Bima beserta jajarannya semoga memperhatikan Beliau alasannya yakni sosok mirip Sdr Badrun amatlah langka dan layak mendapatkan apresiasi atas kejujuran beliau. Saya yakin bekerjsama dia sdr Badrun tdklah mengharap apapun selain Ridlo Alloh SWT namun saya yakin suatu Saat Alloh SWT bakal mengangkat derajat dia dan semoga di Kota Bima bakal mendapatkan kemajuan yg luar biasa alasannya yakni pemikiran dg tabiat baik beliau. Saya Berdoa semoga Alloh memanjangkan umurnya, menunjukkan hidayah serta inayah memberi rizky dan Cinta yg tak pernah putus kepada Sdr Badrun beserta Keluarga dan sejuta doa kebaikan lainnya yg tak sanggup saya sebutkan disini. Salam dari Kami Para Arema dari Kota Malang Tercinta dan semoga tetap terjalin tali silahturahmi di antara Kita. Aamiin....

Repost dari Group WA dan FB https://www.facebook.com/sugeng.iryanto


0 Response to "Kisah Amplop Honor yg Telah Hilang 11 Tahun..Kembali Lagi Utuh"