Latest News

Pelukan Ibu Ternyata Berguna Luar Biasa Pada Relasi Anak Dan Orang Tua

#Terapi Mujarab
(Aniqq Al Faqiroh)

Seseorang sharing dengan saya, mengeluhkan anaknya yg semakin nakal, hirau dan sulit diarahkan. Sejatinya tidak ada anak nakal, yg ada sesungguhnya hanyalah kita yg belum tahu gimana trik menghandle-nya. Simple tapi tidak Mudah memang.

setelah bercerita banyak hal wacana perilaku anaknya yg nampak berwarna merah semua alias ngga ada baik-baiknya, saya cuma menyarankan satu hal. Ini cocok untuk semua anak, terlebih anak dengan tipe kinestetik. Itu tuuhh.. anak yg aktif, banyak gerak, suka ndusel, belajarnya ga sanggup diem alias suka praktek dan berexperimen, cepet bosan dengan sesuatu yg statis dan monoton, anak yg sering di judgment bandel sebab suka mencoba hal-hal baru.

"Coba deh, ibu peluk ia dengan tuluuss banget. Sesering mungkin. Kalo ngga sempet sebab waktu ketemu terbatas, minimal dikala bangkit tidur dan dikala anak mau tidur"

Pelukan?  Ternyata banyak banget manfaatnya. Baik setrik psikis maupun fisik. Ahli kesehatan menyarankan supaya kita memeluk keluarga kita, terlebih buah hati kita minimal 8x sehari.

Ini beberapa manfaatnya..
# Memberikan rasa aman, sebab setiap orang, tak peduli umur berapa pun membutuhkan rasa aman. Menurut MD Junction, pelukan sanggup membangun rasa percaya dan sanggup memperlihatkan perasaan aman.

# Merangsang kinerja hormon. Pelukan sanggup merangsang kinerja hormon baik, yakni oksitosin dan serotonin, yg membuat kita merasa tenang, bahagia, dan menjauhkan perasaan kesepian.

#Meningkatkan keterikatan emosi dan spiritual (chemistry)

#Meningkatkan rasa percaya diri. Orang yg tumbuh dalam lingkungan keluarga di mana pelukan merupakan hal yg penting biasanya mempunyai rasa percaya diri yg tinggi, sebab mereka terbiasa merasa berharga dan dicintai.

#Menjadi lebih rileks. Karena hal ini ternyata sanggup juga melemaskan otot dan syaraf yg tegang plus stress.

#Menyeimbangkan pikiran serta meningkatkan empati.

# Pelukan mengajarkan kita wacana memberi dan menerima. Pelukan sanggup mengajarkan kepada kita gimana triknya memberi dan menerima. Sebuah pelukan memperlihatkan perasaan mendapatkan dan diterima setrik bersamaan, memperlihatkan gimana kasih sayang sanggup berjalan dari dua arah.

----------------------------------------------------------------------------

Seminggu setelah sesi curhat itu, si ibu menghubungi saya via telp. Suaranya tampak sumringah sekali, ia bilang
"Mbak, subhanallah ternyata banyak yaa manfaat terapi pelukan. Anak saya jadi jauh lebih slow, saya juga jadi ngerasa deket banget sama dia, ngerasa lebih sayaaang. Bener kata mbak kemarin, kalo tangki kasih sayangnya full, anak jadi senang dan ngga lagi caper dengan bertingkah aneh-aneh"

Alhamdulillah.
Anak kita memang bukan robot, ia insan yg basic hatinya lembut. Sentuh hatinya dengan hati juga. Insyaallah semua bakal menjadi jauh lebih baik.

Hal ini berlaku tidak hanya untuk anak lhoo, suami istri yg kerap berselisihpaham pun juga sanggup lakukan terapi ini untuk membangun chemistry.

Sudahkah hari ini anda memeluk orang terkasih dengan sepenuh hati?

#kajian parenting PPA KIDS
#PPA FOR KIDS
#Memulai perjalanan Cinta padaNya
www.polapertolonganAllah.com

*ini bukan model, tapi foto hasil candid beberapa EO :D re-post dari FB https://www.facebook.com/aniqq.alfaqiroh




0 Response to "Pelukan Ibu Ternyata Berguna Luar Biasa Pada Relasi Anak Dan Orang Tua"