Latest News

Musim Sekolah Telah Tiba...

Hari Air Mata Indonesia

Hari ini, 17 Juli mungkin menjadi hari paling banyak air mata ditumpahkan di Indonesia.
Sebab hari ini yakni hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang lebaran & pergantian tahun ajaran.

Hampir 2 bulan libur tentu telah membuat bentuk-bentuk gres kenyamanan apakah itu berupa kebiasaan maupun kedekatan emosi antara ayah, ibu dan anak-anaknya.
Dan hari ini, semua bentuk kenyamanan itu Musti ditinggalkan.

Ada rasa berat dan perih di hati saat Musti melepaskan itu semua.
Terlebih bagi mereka, ortu dan anak, yg menentukan boarding school (sekolah asrama) sebagai jalan menuntut ilmu dan kemandirian.
Konsekuensi berpisah hingga entah kapan terang menjadi alasan air mata untuk meleleh di pelupuk mata.

ahh...

Saya hampir tak mampu menulis lagi sebab aku yakni pecahan dari mereka.

yg aku yakini dari ujung semua ketidaknyamanan ini yakni buah kebaikan.
Karena bagi saya, kesuksesan seorang ayah bukan dinilai dari seberapa mampu ia melayani semua keperluan anak-anaknya, melainkan seberapa mampu ia mempersiapkan anak-anaknya memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa kehadirannya.

: :  zie : :
wali murid

________
*) ini foto menarik saat sy memasuki gerbang sekolah anak aku wacana pertanyaan:
"Apa yg kamu cari disini?"
Semoga pencarian, perjuangan dan pengorbanan kita tidak sia-sia.
Aamiiin.
Percayalah... pedang yg tajam dan berkualitas bukan terbentuk oleh guyuran air hangat-hangat kuku, melainkan oleh tempaan besi dibarengi api yg panas membara.

Re-post dari FB Zie Trisaksono (https://www.facebook.com/fauzytrisaksono)



0 Response to "Musim Sekolah Telah Tiba..."