Latest News

Pengalaman Diet Polisi : Berhasil Pangkas 18 Kg Dalam 6 Bulan

Sebagai anggota kepolisian, Kompol Dili Yanto yg sekarang bertugas sebagai Kapolsek Gayamsari, Semarang, mulai bingung saat badannya mulai tambun. supaya tidak kebablasan, Dili mulai mengatur contoh makan dan olahraga.

Pola yg dilakoninya ternyata membuahkan hasil. Ayah tiga anak itu sanggup menurunkan berat tubuh 18 kg dari 89 kg menjadi 71 kg dalam waktu 6 bulan. Selain tubuhnya jadi lebih proporsional, ia juga mengaku tambah sehat sebab olahraga yg rutin dilakukan. Berikut cerita dietnya, mirip ditulis detikHealth pada Senin (28/12/2015):


Didasari bahwa polisi selalu bekerjasama dengan masyarakat, berdasarkan saya hal itu perlu didukung dengan penampilan yg baik. Alangkah kurang manis Jika bertubuh gemuk. Tapi ternyata hal itu terjadi terhadap saya. Tanpa saya sadari berat tubuh saya terus bertambah semenjak lulus Akpol tahun 2001 yakni dari 73 kg menjadi 89-90 kg.

Saya merasa Musti mulai memerhatikan penampilan sehingga saya mencari-cari trik untuk diet yg benar. Kemudian saya membuat formulasi sendiri trik diet berdasarkan rujukan di internet.

Caranya yg saya pakai Musti memegang kunci disiplin dan penuh motivasi. Sejak bulan bulan ampunan atau enam bulan lalu, saya mulai mengatur contoh makan yakni dengan pagi sarapan susu kedelai, siang makan nasi porsi separuh ditambah lauk dan sayur, kemudian sore makan buah berserat mirip apel dan pir. Setiap hari minum air putih minimal 3 liter.

Pola tersebut saya kombinasikan dengan puasa Senin dan Kamis. Pada dua hari itu saya sahur mirip biasa yakni nasi 100 gram ditambah sayur. Untuk buka puasa saya mengonsumsi nasi, lauk, dan sayur. Kaprikornus selain tubuh sehat, ibadah juga sanggup didapat.

Menurunkan berat tubuh juga Musti menyehatkan tubuh, maka saya juga menambahkan jadwal olahraga. Dalam sepekan, saya joging minimal lima kali, sehari satu jam. Tambah sit up pagi 50 kali, sore 50 kali. Kemudian push up 50 kali di pagi hari dan 50 kali di sore hari.

Hasilnya, dalam enam bulan saya berhasil menurunkan berat tubuh 18 kg, sehingga rata-rata satu bulan 3 kg. Sekarang tinggi saya 178 cm dan berat 71 kg.

Satu lagi, jikalau lapar dan ingin ngemil, saya konsumsi kudapan pukul 10 pagi dan 3 sore. Camilannya yakni buah, jangan kudapan yg mengandung kalori besar. Jika anggota Polisi Republik Indonesia sehat dan berbadan proporsional niscaya bakal menjadi lebih sigap, terampil dan sehat.

Sumber http://m.detik.com/health/read/2015/12/28/160519/3105640/1419/tak-mau-tubuhnya-makin-tambun-polisi-ini-pangkas-bobot-18-kg-dalam-6-bulan?_ga=2.27387711.26090639.1499071450-1119041200.1499071449

0 Response to "Pengalaman Diet Polisi : Berhasil Pangkas 18 Kg Dalam 6 Bulan"