Latest News

Caranya Membuat Sirloin Steak Daging Lada Hitam

Ingin membuat steak daging empuk dan tidak alot namun dengan biaya yang lebih murah. Cobalah Resepnya sirloin steak. Seperti yang kita ketahui bahwa Daging pecahan has merupakan yang paling yummy dibentuk steak sebab pecahan ini memiliki tektur yang lebih empuk. 

Sirloin Steak merupakan steak daging sapi yang berasal dari daging pecahan has luar. Sirloin steak sedikit lebih keras dari tenderloin steak ( has dalam ) jadi harganya pun juga relatif lebih murah. Namun rasanya tak kalah dengan steak tenderloin steak, Berikut Resepnya membuat sirloin steak

Resepnya Sirloin Steak Daging Sapi

 dan tidak alot namun dengan biaya yang lebih murah Caranya Membuat Sirloin Steak Daging Lada Hitam

Bahan Membuat Steak Sirloin Lada Hitam
daging has luar ( sirloin ) 3 buah
kecap ingris 2 sdm
kecap cantik 4 sdm
mentega 2 sdm
lada abu 1 sdt
garam secukupnya

Bahan membuat Saus steak Lada Hitam  :
saus tomat 1 sdm
bawang bombay 1 buah ( cincang halus )
lada hitam 1 sdt
kaldu abu 1 sdt
gula 1/4 sdt
garam 1 sdt
pala abu 1/2 sdt
tepung terigu 1 sdm
mentega 1 sdm
air 200 ml

Caranya Membuat Sirloin Steak lada hitam
  • Bumbu steak : Campurkan kecap, lada dan garam jadi satu, rendam daging sirloin kedalamnya, agarkan 1 jam Agar bumbu meresap.
  • Panggang Sirloin steak diatas pan hingga matang kecokelatan sambil dibalik dan diolesi bumbu steak. Angkat, letakan diatas piring saji.
  • Membuat Saus Lada Hitam : Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga harum kemudian masukan terigu, masak dgn api yang kecil sambil diaduk aduk Agar tidak menggumpal.
  • Setelah itu tuangkan air sedikit demi sedikit, tambahkan kaldu bubuk, gula, garam, lada hitam, saus tomat dan pala bubuk, aduk rata hingga mendidih dan mengental. Tuangkan saus lada hitam diatas steak yang tadi kita buat.
Demikian Resepnya sirloin steak daging sapi lada hitam, Selamat mencoba steak daging lada hitam, semoga bermanfaat. Coba juga Resepnya olahan daging sapi lainnya hanya di www.masakkue.com

0 Response to "Caranya Membuat Sirloin Steak Daging Lada Hitam"