Latest News

Caranya Membuat Wedang Ronde Solo Hangat

Wedang Ronde  adalah Minuman tradisional khas jawa yang terbuat dari wedang jahe dan isi ROnde. Ronde merupakan gabungan tepung ketan dan gula yang direbus dan biasanya berisi kacang. Wedang ronde sangat pas dinikmati ketika cuaca hambar atau demam isu hujan untuk mengahangatkan tubuh dan memulihkan stamina. 

Wedang ronde ini gampang kita temui di solo dan semarang. Biasanya wedang ronde dijual dengan harga antara  Rp 3000 hingga Rp 5000. Anda juga sanggup membuat wedang ronde sendiri dirumah, trik membuat wedang ronde ini cukup simple dan mudah. Berikut Resepnya membuat wedang ronde khas solo hangat dan segar.

 merupakan gabungan tepung ketan dan gula yang direbus dan biasanya berisi kacang Caranya Membuat Wedang Ronde Solo Hangat
img : pinodita | flickr.com

Bahan Membuat Wedhang Ronde Solo
air 800 ml
gula pasir 200 g
daun pandang 1 lembar ( simpul )
Jahe 50 gr
serai 4 batang ( memarkan )
4 btg serai, memarkan
50 gr jahe, memarkan

Isi Wedang Ronde
tepung beras ketan 100 g
ting ting kacang 100 g ( tumbuk berangasan )
air kapur sirih 1/2 sdt
pewarna masakan merah dan hijau
garam 1/2 sdt

Caranya membuat Wedang ronde solo
  • Wedang : Panaskan air bersama gula, serai, jahe dan daun pandan hingga mendidih kemudian kecilkan api.
  • Isi Wedang : Campurkan tepung ketan, garam air kapur sirih kedalam air. Aduk rata hingga menjadi gabungan yang sanggup dipulung. Bagi gabungan menjadi 3 dan beri pewarna masing masing hijau, merah dan tanpa pewarna. Ambil 1 sdm adonan, isi dengan ting ting kemudian lingkarkan.
  • Masukkan gabungan kedalam air mendidih hingga mengapung. Angkat kemudian masukan ke air hambar Agar tidak lengket. Lakukan hingga gabungan habis.
  • Caranya Penyajian wedang ronde : siapkan mangkuk, masukkan lingkaran isi kemudian tuangkan wedang jahe panas kedalamnya. Siap disajikan.
Demikian trik membuat wedang ronde khas solo yang hangat dan nikmat. Sajikan wedang ronde solo ini selagi hangat. Selamat mencoba Resepnya wedhang ronde, Agar bermanfaat. Coba juga aneka Resepnya minuman hanya di www.masakkue.com

0 Response to "Caranya Membuat Wedang Ronde Solo Hangat"