Latest News

Caranya Membuat Tumis Tempe Lezat Bumbu Rica

Resepnya Tumis Tempe – Jika kita mendengar kata rica atau rica - rica biasanya pikiran kita bakal tertuju pada sajian semacam angsa atau ayam rica - rica. Resepnya masakan rica rica juga identik dengan masakan yang berbumbu pedas super hot.

Namun Resepnya tumis tempe ini sedikit berbeda yakni kreasi tempe dengan bumbu rica. trik membuat Tempe tumis bumbu rica ini tidak terlalu sulit. Berikut Resepnya memasak tumis tempe bumbu lezat bumbu rica istimewa untuk keluarga.



TEMPE BUMBU RICA

Bahan  Membuat Tempe Tumis Rica :
Tempe 300 gram
Kemangi 1 ikat
Bawang merah 5 butir
Serai 1 batang
Daun Pandan ½ lembar
Daun jerukk purut 3 lembar
Santan 300 ml
Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Membuat Tempe Bumbu Rica ( haluskan )
Bawang Putih 4 siung
Cabai merah keriting 6 buah
Cabai merah rawit 5 buah
Garam ¾ sdt

Caranya Membuat Tempe Tumis Enak Bumbu Rica :
  • Potong dadu seluruh tempe.
  • Pisahkan batang dan daun kemangi kemudian ambil daunnya.
  • Iris tipis – tipis bawang merah.
  • Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang dihaluskan hingga tercium aroma harum. Tambahkan bawang merah, serai yang sudah dimemarkan, daun pandan yang sudah disobek – sobek dan daun jeruk purut. Lalu, aduk  hingga rata semua bahan.
  • Masukkan tempe yang sudah dipotong – potong. Tuangkan santan dan masak hingga kuah santan habis semoga bumbu meresap. Tambahkan daun kemangi dan masak hingga layu.
  • Angkat dan Tempe Bumbu Rica siap disajikan
Tumis Tempe Bumbu Rica ini juga cocok untuk mereka yang sedang dalam kegiatan diet. Karena tempe mengandung banyak protein nabati dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Berbeda dengan tumis ayam atau daging yang mungkin masih mengandung banyak lemak. Selamat mencoba Resepnya tempe tumis istimewa ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Membuat Tumis Tempe Lezat Bumbu Rica"