Latest News

Caranya Membuat Nasi Putih Pulen Dan Tips Memasak Nasi

Nasi merupakan masakan yang mengandung nilai kabohidrat yang cukup baik sehingga menjadi Keliru satu masakan pokok masyarakat Indonesia. Ibaratnya Jika belum makan nasi tidak sanggup dibilang sudah makan walaupun kita sudah makan bubur ayam yang sama sama terbuat dari beras. Nasi ini biasa disajikan dengan lauk pauk dan sayuran.

Untuk memasak nasi pulen tidaklah sulit kita sanggup memasak nasi Menggunakan rice cooker maupun membuat nasi Menggunakan kompor. Caranya Menanak nasi sangatlah gampang namun ada sebagian orang yang kurang mengetahui trik memasak nasi pulen dan enak. Untuk itu saya bakal menjelaskan beberapa tips dan trik memasak nasi Agar alhasil pulen, lezat dan tidak cetap busuk atau menguning. 

 merupakan masakan yang mengandung nilai kabohidrat yang cukup baik sehingga menjadi Keliru Caranya Membuat Nasi Putih Pulen dan Tips Memasak Nasi

Alat dan Bahan Memasak nasi putih
Beras 1 Cangkir
Air 2 Cangkir
garam 1/2 sdt
mentega 1/2 sdm
Panci kecil untuk memasak

Proses Caranya Membuat Nasi Putih :
  • Cuci higienis beras kemudian dibilas sebanyak 2 - 3 kali hingga bubuk kotoran dan tepung terbuang, tiriskan. Takar beras dan air dengan perbandingan  1 : 2.
  • Masukkan air dan beras kedalam panci kemudian Masak hingga mendidih. Ketikan air telah mendidih aduk beras kemudian tambahkan garam dan mentega ( optional ). Masak dengan api sedang hingga air meresap.
  • Angkat dan matikan api, agarkan hingga nasi aron menyerap air kemudian kukus nasi putih hingga matang sekitar 30 menit.
  • Jika Ingin Caranya yang lebih gampang dan mudah anda sanggup Menggunakan rice cooker untuk menanak nasi dengan trik memasukkan semua materi kedalam rice cooker kemudian masak hingga matang otomatis.
Tips Memasak Nasi Pulen lezat dan abadi :
  • Pilih jenis beras yang masih gres dan berkualitas baik sesuai yang kita inginkan.
  • Masukkan daun pandan pada ketika menanak nasi Anda juga sanggup memercikan air jeruk nipis kedalam panci.
  • Gunakan air secukupnya namun untuk jenis beras pera, gunakan air lebih banyak sekitar 2 - 3 kali. Anda sanggup menambahkan Agar Agar putih kedalam beras pera dengan perbandingan 1/2 Agar Agar untuk 1 liter beras.
Caranya menanak nasi dengan dikukus juga lebih lezat dibandingkan dengan memasak nasi Menggunakan rice cooker. Demikian proses trik memasak nasi putih pulen yang enak.  Selamat mencoba Resepnya membuat nasi putih, semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Membuat Nasi Putih Pulen Dan Tips Memasak Nasi"