Latest News

Caranya Membuat Camilan Elok Talam Singkong Tradisional

Kue Talam merupakan kue lembap tradisional yang dikenal diberbagai daerah. Kue Talam populer dengan rasanya yang bagus dan lembut. Ada banyak jenis camilan bagus talam di Indonesia, diantaranya kue talam ubi , kue talam jagung dan camilan bagus talam pandan.

Jika anda ingin membuat camilan bagus talam cobalah Resepnya camilan bagus talam singkong tradisional ini. Kue talam dari singkong ini rasanya cukup enak dan enak tak kalah dari aneka camilan bagus talam lainnya. Selain itu trik membuat camilan bagus talam singkong ini juga cukup gampang dan praktis. Berikut Resepnya membuat camilan bagus talam singkong tradisional.

 populer dengan rasanya yang bagus dan lembut Caranya Membuat Kue Talam Singkong Tradisional

Bahan 1 Membuat Talam Sinkong
singkong 500 gram
garam 1/2 sdt
gula pasir 150 gram 
santan kental 100 ml
75 gram keju cheddar parut

Bahan 2 Kue Talam Singkong
tepung sagu 100 gram 
tepung beras 40 gram
santan 500 ml
garam secukupnya
air panas 70 ml 

Caranya Membuat Kue Talam Singkong
  • Peras singkong dan ambil airnya sekitar 60 ml, kemudian campurkan dengan gula pasir dan garam sambil diremas remas hingga tercampur rata. Kemudian tuangkan santan sambil diaduk kemudian masukkan keju parut. Aduk kembali hingga rata.
  • Tuangkan gabungan kedalam cetakan yang telah diolesi minyak setinggi 3/4 cetakan kemudian kukus gabungan talam singkong selama 15 menit dengan api sedang.
  • Bahan 2 : Didihkan santan, tambahkan garam sambil diaduk aduk, dinginkan.
  • Campurkan tepung beras dengan air panas, aduk rata. Lalu tambahkan tepung sagu, aduk rata kembali. Kemudian tambahkan santan rebus bertahap sambil diaduk hingga rata.
  • Tuangkan Adonan ke 2 ke atas camilan bagus talam. Kukus kembali camilan bagus talam selama 10 menit hingga matang.
Demikian Resepnya camilan bagus talam singkong tradisional Sajikan camilan bagus talam ini sebagai sobat minum teh ketika santai bersama keluarga. Selamat mencoba Resepnya camilan bagus talam semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Membuat Camilan Elok Talam Singkong Tradisional"