Latest News

Belanja Online Bayar Di Tempat, Cara Gampang Semoga Tak Ditipu Olshop Abal-Abal. Terbukti!

Dengan maraknya ekspresi dominan belanja online ketika ini, kau tentunya menjadi lebih dimudahkan untuk sanggup menentukan barang yang sesuai keinginan kau dengan hanya mengandalkan aplikasi atau situs-situs e-commerce yang bergerak di jual beli online. Dengan hanya memakai paket internet dan smartphone kau sudah bisa berbelanja tanpa harus melewati macetnya di jalanan yang tentunya menghabiskan waktu kau di jalanan, terutama di kota-kota besar.

 Dengan maraknya ekspresi dominan belanja online ketika ini Belanja Online Bayar di Tempat, Cara Praktis supaya Tak Ditipu Olshop Abal-Abal. Terbukti!

Sudah muncul berbagai online shop yang ada di Indonesia, kita ambil pola ibarat Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain sebagainya. Ketiga online shop ini memang sudah cukup populer dan tidak diragukan lagi dalam jual beli online Indonesia. Namun, dengan melihat bahwa ini merupakan toko online, apakah pernah terlintas di benak kau kalau belanja online bayar di tempat atau sering dikenal dengan istilah COD (Cash On Delivery) bisa dilakukan ?

Tentunya untuk meningkatkan keamanan sata belanja online ialah dengan belanja online bayar di tempat bisa menjadi salah satu opsi yang menarik. Dengan belanja online COD, kau bisa meminimalisir risiko barang yang tidak datang, padahal kau sudah membayar sejumlah uang.

Ya, belanja online kadang dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk menipu calon pembeli. Oleh alasannya itu, kau harus berhati-ati ketika berbelanja online, salah satunya dengan menentukan toko online yang terpercaya dan mempunyai opsi beli online bayar di tempat atau COD.

Sebenarnya beberapa situs-situs online shop terbesar, ibarat Tokopedia, Bukalapak dan Shopee sudah membuatkan metode belanja online bayar di tempat loh. Bagi kau yang belum mengetahuinya, pribadi aja simak tips-tipsnya di bawah ini :

Cash On Delivery (COD) : belanja online bayar di tempat


 Dengan maraknya ekspresi dominan belanja online ketika ini Belanja Online Bayar di Tempat, Cara Praktis supaya Tak Ditipu Olshop Abal-Abal. Terbukti!

Bagi kau yang gemar untuk belanja online niscaya sudah tidak absurd dengan istilah ini bukan ? Atau bagi kau yang masih ragu-ragu untuk membeli di toko online, alasannya was-was terhadap penipuan, kau masih bisa kok berbelanja secara online dengan memakai fitur COD dengan memakai tips-tips berikut ini :

  • Ketika kau masuk ke website toko online yang akan dipakai (Tokopedia, Bukalapak, Shopee), pastikan kau sudah menciptakan akun di toko online tersebut. Jika belum mempunyai akun, gak usah khawatir, kau bisa pribadi mendaftar di halaman utama website toko online tersebut kok.
  • Setelah tamat mendaftar, maka kau sudah bisa menentukan produk mana yang akan kau beli. 
  • Perhatikan setiap detail klarifikasi yang ditulis seller di deskripsi produk tersebut. Jangan lupa juga untuk melihat review dari para pembeli yang pernah membeli di toko tersebut dan juga bintang evaluasi yang diberikan. Tentunya kau gak mau kan kalau seller tidak terpercaya.
  • Kamu bisa pribadi mengklik metode pembayaran untuk memulai proses pembelian produk yang kau pilih. Jangan lupa untuk selalu bertanya perihal warna dan stock ketersediaan dari produk tersebut.
  • Selain bertanya perihal stock dan warna produk, kau juga bisa bertanya pribadi pada seller perihal fitur belanja online bayar di tempat terhadap seller melalui sajian “Chat Sekarang”. Biasanya seller akan menanggapi apakah bisa memakai fitur COD atau tidak, ada kok beberapa seller yang memang menjual produk mereka dengan memakai sistem COD.
  • Untuk toko online ibarat Shopee, kau bisa pribadi meninjau apakah seller memakai fitur COD dengan melihat pada sajian metode pembayaran yang digunakan. Setelah checkout keluar (Khusus untuk Shopee), Kamu harus menentukan metode pengiriman barang via JNE regular yang mendukung fitur COD. Nah, sesudah kau menentukan metode pembayaran dan pengiriman barang, kau tinggal klik konfirmasi dan menunggu barang hingga ke alamat kamu, jangan lupa untuk membayar pesanan kepada kurir JNE.
  • Sedangkan untuk toko online ibarat Tokopedia dan Bukalapak, biasanya kau harus berdiskusi dengan seller terhadap tata cara COD yang dipakai oleh pihak seller. Biasanya ada harga pembelian minimal, tawar menawar, dan biasanya sih para seller hanya menanggapi COD untuk wilayah jabodetabek. Namun, kau tetap bisa mencoba seller lain kok, siapa tahu ada yang sedaerah dengan kau bukan ?

Jika kau masih belum menemukan seller yang sesuai atau belum bisa COD alasannya hambatan di luar wilayah COD, jangan pupus impian dulu. Kamu bisa juga kok mencoba untuk belanja online di social media, banyak juga kan online shop lokal yang menjual produk mereka lewat social media ibarat Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Gak ada salahnya kan mencoba untuk mencari produk yang sesuai di social media, asalkan kau harus tahu tips-tipsnya ibarat berikut ini :

  • Pastikan kau membaca testimoni dari para pembeli yang pernah membeli di online shop tersebut. Jumlah follower bukan menjadi pertimbangan utama ya, biasanya online shop yang berkualitas niscaya memposting testimoni dari para pelanggannya. Namun, jangan asal percaya ya, soalnya banyak juga testimoni palsu.
  • Kalau masih belum yakin dengan testimoni tersebut, kau bisa lihat di kolom komentar postingan online shop tersebut. Jika ada feedback manis dari pelanggan, tentunya online shop tersebut terpercaya dan berkualitas.
  • Mulailah melihat produk apa yang kau ingin beli dari online shop tersebut. Pastikan kau cermat dan teliti sebelum membeli ya, kau bisa juga menghubungi kontak online shop tersebut kok untuk bertanya seputar stock dan warna dari produk yang kau ingin beli.
  • Setelah itu, bandingkan harga produk online shop satu dengan yang lainnya. Survei harga menjadi titik kritis dalam penjualan produk, pembeli yang smart ialah pembeli yang bisa mendapat produk dengan harga terbaik. Tidak ada salahnya untuk membandingkan harga terlebih dahulu bukan ? alasannya beberapa online shop jarang menawarkan ruang untuk tawar menawar.
  • Setelah mendapat produk dan harga yang cocok, kau bisa mulai menentukan metode pmebayaran yang paling aman. Jika ingin aman, gunakanlah rekening bersama antara penjual dan pembeli. Namun, kalau kau ingin yang tingkat keamanan lebih besar dan memimalisir resiko penipuan, kau bisa untuk mengajukan belanja online beli di tempat atau COD dengan online shop tersebut.
  • Untuk lebih meyakinkan, kau bisa mendatangi online shop yang mempunyai toko fisik, alasannya kalau ada masalah, kau bisa tiba ke tempatnya dan mengkorfimasi masalahnya. Jangan lupa juga untuk melihat klarifikasi akun online shop, kalau mempunyai website resmi, tentunya akan gampang dipercaya bukan.

Itulah beberapa tips mengenai cara belanja online bayar di tempat yang sanggup kau coba. Tidak usah takut untuk belanja online, asalkan kau mengerti tips-tipsnya dan was-was, kau tidak akan mengalami kasus penipuan kok. So, ingatlah tips-tips tersebut ya kalau kau ingin berbelanja online, jangan lupa juga untuk menawarkan testimoni kepada online shop tempat kau membeli produk supaya penjual juga merasa bahagia dan lebih bersemangat lagi.

0 Response to "Belanja Online Bayar Di Tempat, Cara Gampang Semoga Tak Ditipu Olshop Abal-Abal. Terbukti!"