Latest News

Yuk Mampir Ke Kebun Teh Nglinggo, Destinasi Wisata Untuk Berburu Udara Sejuk Dan Segar

Yogyakarta masih menjadi salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang banyak didatangi oleh wisatawan. Ya, sebagaimana diketahui bahwa ada cukup banyak destinasi wisata di daerah ini yang sanggup menjadi sajian liburan istimewa bagi Anda dan keluarga. Nah, salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu Kebun Teh Nglinggo.

 Yogyakarta masih menjadi salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang banyak didatangi ol Yuk Mampir ke Kebun Teh Nglinggo, Destinasi Wisata untuk Berburu Udara Sejuk dan Segar

Kebun teh ini menjadi destinasi wisata menarik yang akhir-akhir ini sering dibahas. Terletak di kabupaten Kulon Progo, kebun teh ini menyediakan lanskap alam yang begitu indah. Anda akan melihat bukit-bukit hijau yang ditumbuhi flora teh dengan lebat. Tidak hanya itu, Anda juga sanggup melihat keindahan panorama alam dari atas bukit.

Nah, sebab letaknya yang berada di atas bukit dan ditumbuhi dengan bermacam-macam macam tanaman, terutama pohon teh, hawa di kebun ini sangat sejuk. Bagi Anda yang lelah dengan panasnya kota Yogyakarta dan ingin mencicipi udara sejuk meskipun sesaat, Nglinggo sanggup menjadi tempat yang sempurna untuk dituju.

Lokasi kebun teh nglinggo


 Yogyakarta masih menjadi salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang banyak didatangi ol Yuk Mampir ke Kebun Teh Nglinggo, Destinasi Wisata untuk Berburu Udara Sejuk dan Segar

Sebagaimana disinggung di awal bahwa destinasi wisata ini berada di Kabupaten Kulon Progo. Lokasi detail dari kebun teh ini yaitu Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Letak destinasi wisata ini ada di sebelah barat Yogyakarta dan akrab dengan pegunungan Menoreh.

Nah, kalau Anda ingin mengunjungi Kebun Teh Nglinggo, Anda sanggup eksklusif menuju Jalan Godean melewati arah Kulon Progo. Setelah itu, Anda akan melewati Jembatan Kali Progo. Dari jembatan tersebut, Anda perlu menempuh perjalanan lurus sekitar 18 km. Selanjutnya, tinggal belok kiri ketika menemukan lampu merah Dekso dan lurus 10 km lagi.

Setelah perempatan Dekso tersebut, Anda akan menemukan papan petunjuk mengenai lokasi wisata ini. Ikuti saja petunjuk tersebut dan Anda akan hingga di kebun teh.

Kegiatan di kebun teh nglinggo


 Yogyakarta masih menjadi salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang banyak didatangi ol Yuk Mampir ke Kebun Teh Nglinggo, Destinasi Wisata untuk Berburu Udara Sejuk dan Segar

Destinasi wisata ini sanggup dikatakan cukup gres dan belum diketahui banyak orang. Namun, meskipun tergolong baru, destinasi wisata ini mengatakan cukup banyak hal menarik. Ada beberapa acara wisata yang sanggup Anda lakukan ketika berkunjung ke tempat ini ketika menikmati liburan Anda.

Salah satu hal yang banyak dilakukan pengunjung ketika mereka berada di daerah Kebun Teh Nglinggo yaitu naik ke gardu pandang. Memang, ada gardu pandang yang disediakan pengelola di sekitar bukit. Dari gardu pandang ini, pengunjung sanggup menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan di sekitar lokasi wisata.

Selain menaiki gardu padang, berfoto merupakan acara yang sangat menyenangkan untuk dilakukan di wilayah ini. Ya, kebun teh ini memang menyediakan cukup banyak spot foto yang sangat menarik. Salah satu inspirasi foto yang banyak dilakukan pengunjung yaitu berfoto di tengah-tengah flora teh yang tumbuh lebat di bukit.

Perlu diketahui bahwa daerah Kebun Teh Nglinggo juga merupakan salah satu daerah wisata masakan yang cukup menarik. Di sekitar daerah wisata ini terdapat cukup banyak jenis makanan dan minuman yang tersedia. Nah, salah satu masakan yang populer di tempat ini yaitu kopi Menoreh khas Kulon Progo.

Tips wisata


Untuk Anda yang ingin berwisata ke kebun ini, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan. Beberapa tips tersebut yaitu sebagai berikut;

  • Pastikan kendaraan dalam kondisi baik sebab jalan cukup berkelok
  • Hindari berangkat malam hari sebab kabut akan turun
  • Bawa minuman dan kudapan sebab perjalanan di kebun cukup melelahkan

Nah, demikian ulasan mengenai Kebun Teh Nglinggo. Kunjungi destinasi wisata ini dan rasakan udara sejuk yang begitu menyegarkan!

0 Response to "Yuk Mampir Ke Kebun Teh Nglinggo, Destinasi Wisata Untuk Berburu Udara Sejuk Dan Segar"