Latest News

Resep Camilan Bagus Bangkit, Pernah Dengarkah? Hayo, Sekali Mencoba Dijamin Ketagihan

Bagi kau yang tinggal di kawasan tanah Jawa, barangkali mungkin tidak begitu mengetahui betul mengenai masakan berjulukan kue bangkit. Kue ini ialah kudapan anggun tradisional Melayu dan cukup terkenal di kawasan Malaysia, Riau, dan kawasan lainnya.

 Bagi kau yang tinggal di kawasan tanah Jawa Resep Kue Bangkit, Pernah Dengarkah? Hayo, Sekali Mencoba Dijamin Ketagihan

Di kalangan masyarakat Riau sendiri, kudapan anggun ini menjadi sudah menjadi salah satu kue kering lebaran ngetop kebanggan masyarakat Riau khususnya bawah umur alasannya ialah rasanya yang mayoritas manis. Camilan renyah ini sanggup dikatakan wajib hadir bagi masyarakat disana.

Kue bangun punya nama lain, yaitu kudapan anggun bangket


 Bagi kau yang tinggal di kawasan tanah Jawa Resep Kue Bangkit, Pernah Dengarkah? Hayo, Sekali Mencoba Dijamin Ketagihan

Di beberapa kawasan kudapan anggun bangun dikenal juga dengan kudapan anggun bangket, dengan warna putih kekuningan dan dengan suplemen noktah berwarna merah pada bab atasnya. Kue bangun mempunyai tekstur yang sangat halus dan simpel remuk, sehingga biasanya bagi orang yang menyantapnya selalu menyisakan remah-remah kudapan anggun di sekitarnya.

Selain itu kudapan anggun bangun ini juga disukai orang-orang alasannya ialah ketika digigit akan melumer di verbal dan sangat renyah ketika dikunyah. Untuk membuatnya juga tidak begitu sulit alasannya ialah prosesnya terbilang sederhana sehingga pemula sekalipun sanggup mencoba praktek sendiri dirumah.

Bangkit = keluar dari panggangan alias masih panas


 Bagi kau yang tinggal di kawasan tanah Jawa Resep Kue Bangkit, Pernah Dengarkah? Hayo, Sekali Mencoba Dijamin Ketagihan

Kue bangun juga tergolong unik, ada alasan kudapan anggun ini disebut bangun ialah bila kudapan anggun sudah matang dan dikeluarkan dari oven, ukurannya akan membesar hampir dua kali lipat dari campuran atau cetakan semula. Selain itu kudapan anggun bangun juga sudah mengalami perkembangan semenjak keberadaannya baik dari segi bentuk maupun rasa.

Biasanya kudapan anggun bangun dibuat dalam tiruan ibarat bunga-bunga dengan suplemen kecil mirip nectar pada bunga, tetapi seiring perkembangan zaman dan tingginya tuntutan pasar, kini kudapan anggun bangkit  juga mempunyai bentuk lain mirip hello kitty, buah-buahan, lonjong, dan lain-lain tergantung dari impian si pembuat.

Tak sedikit orang yang meminta pemesanan dalam bentuk yang sesuai impian bila mereka beli pribadi di toko kudapan anggun kering. Dari segi rasa juga kudapan anggun bangun ada yang memakai suplemen keju, daun pandan, taburan kelapa, dan lain-lain sehingga kau tidak akan bosan merasakan kudapan anggun bangkit.

Kue bangun tidak mirip kudapan anggun kering lainnya, disajikan untuk setiap program tidak peduli itu program besar atau program kecil. Kue ini sanggup menjadi masakan ringan di kala senggang selagi kau menonton tv atau memakai computer alasannya ialah porsinya yang kecil dan rasanya yang pas di verbal setiap orang.

Untuk merasakan kudapan anggun bangkit, kau sanggup juga menciptakan kudapan anggun ini alasannya ialah pembuatannya tidak memerlukan keterampilan khusus, kau hanya perlu mengikuti resep. Untuk menemukan resepnya, kini sudah banyak resep kudapan anggun bangun yang tersebar di majalah masakan maupun situs online.

Tetapi bila kau tidak ingin repot, kau juga sanggup membeli kudapan anggun ini. Harga dari kudapan anggun bangun cukup kompetitif dan tidak terlalu mahal, mengingat rasa dan porsi kudapan anggun yang disajikan. Bagi kau yang ingin membeli dan merasakan kudapan anggun bangkit, di beberapa kawasan mungkin kudapan anggun ini tidak disajikan di toko.

Bisa dibilang kudapan anggun ini belum sepopuler kue nastar, kudapan anggun putri salju ataupun kastengel, tetapi kau sanggup juga membelinya melalui toko kudapan anggun online. Pastikan bila kau membeli secara online semoga melihat ulasan dari pembeli-pembeli sebelumnya, dan pastikan juga penjualnya sudah memliki pengalaman dalam menjual kue.

Resep kudapan anggun bangun lezat banget


Bahan yang diharapkan :

  • 500 gram tepung tapioka
  • 170 gram gula halus
  • 160 mililiter santan kara
  • 50 gram margarin
  • 3 helai daun pandan, 1 helai potong jadi 4 bagian
  • 2 butir kuning telur

Cara menciptakan :

  1. Tuang tepung tapioka beserta daun pandan kedalam wajan. Sangrai pakai api kecil sekitar 15 menit hingga daun pandannya kering dan tepungnya agak menguning.
  2. Selanjutnya, masukan margarin, kuning telur dan gula halus ke dalam wadah yang bersih, aduk hingga tercampur merata.
  3. Berikutnya, masukan tepung yang sudah di sangrai sebelumya keadonan tahap kedua (sisakan sedikit tepung untuk ditabur ke loyang), aduk sambil dituangkan santan secara perlahan.
  4. Kemudian, panaskan panggangan dengan suhu sekitar 160° C. Cetak campuran sesuai selera kemudian taburi sedikit tepung yang disangrai sebelumnya ke loyang semoga campuran tidak lengket.
  5. Panggang dalam panggangan dalam suhu 160° dengan api atas dan bawah sekitar kurang lebih 20 menit. Setelah matang, angkat dan dinginkan, terus masukan kedalam wadah tertutup rapat.

Cukup lengkap dan semoga mewakili balasan untuk kau yang gres mengenal apa itu kudapan anggun bangun serta resep lengkapnya ini menjadi bahasan kita kali ini.

0 Response to "Resep Camilan Bagus Bangkit, Pernah Dengarkah? Hayo, Sekali Mencoba Dijamin Ketagihan"