Latest News

Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya - Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak ditemukan di kawasan teropis. Kunyit ialah tanaman herbal yang biasa dipakai sebagai obat tradisional. Ya dalam dunia kesehatan memang tak perlu diragukan lagi akan manfaat dari kunyit. Kunyit mengandung senyawa yang disebut kutkuminoid yang terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Kunyit juga mengandung vitamin C, dengan kandungan didalamnya tersebut, kunyit bisa mengobati beberapa penyakit menyerupai campak, alergi, bisul, kanker dan lain sebaigainya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, kunyit juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Kunyit biasa dipakai sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah serta mengatadi problem jerawat. Kunyit mengandung antiseptik yang baik sekali untuk mengatasi jerawat, peradangan, alergi, kulit beruam dan lain sebagainya. Banyak pada andal kecantikan yang menyarankan perawatan kecantikan memakai kunyit. Lalu apasajakah manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah. Berikut manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah dan cara menciptakan masker kunyit.
Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya  Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya

1. Mencerahkan kulit wajah

Nah sudah bukan diam-diam lagi jikalau kunyit bisa mencerahkan kulit wajah. Kunyit akan membersihkan kotoran pada kulit wajah sehingga menciptakan kulit menjadi higienis dan cerah. Caranya gampang sekali, siapkan abu kunyit secukupnya atau anda bisa menghaluskan kunyit. Campurkan dengan sedikit air sampai menjadi pasta, oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Anda juga bisa mencarmpurkan susu atau yougurt dalam masker kunyit tersebut.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

2. Menghaluskan kulit wajah

Perawatan memakai masker kunyit juga akan menciptakan kulit menjadi halus dan lembut. Seperti yang kita ketahui, kulit yang halus dan lembut merupakan idaman semua wanita. Nah anda sanggup mewujudkan hal tersebut dengan kunyit, caranya anda siapkan abu kunyit, campurkan dengan air kelapa atau minyak kelapa, kemudian jadikan sebagai lulur atau masker wajah, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

3. Mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana kunyit bisa mengobati jerawat. Ya kunyit mengandung anti septik yang bisa mengobati jerawat dan peradangan, tidak hanya itu saja, kunyit juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya gampang sekali anda cukup menimbulkan kunyit sebagai masker wajah. Oleskan masker kunyit pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

4. Mengatasi problem kulit kering, kusam dan berminyak

Kulit kering, kusam dan berminyak merupakan sumber dari banyak sekali problem kulit. Untuk itu problem kulit tersebut haru segera diatasi. Nah kunyit mengandung nutrisi baik yang sanggup melembabkan kulit serta mengontrol produksi minyak pada kulit sehingga problem kulit kering, kusam dan berminyak sanggup diatasi. Caranya mudah, cukup anda gunakan masker kunyit pada kulit wajah.

5. Mengatasi pigmentasi

Masalah pigmentasi akan menimbulkan kulit menjadi gelap dan kusam. Kunyit mnegandung anti iflamasi dan anti septik yang sanggup mengatasi problem pigmentasi serta problem kulit akhir sinar matahari. Dalam hal ini kita sanggup mencampurkan abu kunyit dengan jus mentimun, kemudian oleskan pada kulit, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutinn setiap hari sampai kulit anda kembali normal.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi pigmentasi

6. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat berikutnya yaitu untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati selain menciptakan kulit menjadi agresif juga menciptakan kulit menjadi gelap dan kusam. Nah dalam hal ini anda sanggup menimbulkan kunyit sebagai scrub, Kunyit akan mengangkat sel kulit mati tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati

7. Mencegah serta mengatasi problem penuaan

Masker kunyit juga efektif sekali untuk mencegah serta mengatasi problem penuaan menyerupai keriput, garis halus dan lain sebagainya. Kandungan nutrisi pada kulit akan menciptakan kulit menjadi lembab dan kencang, sehingga problem penuaan sanggup diatasi. Cara menggunakannya yaitu anda campurkan abu kunyit dengan susu atau madu atau juga bisa keduanya sampai menjadi sperti pasta, oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

8. Mengatasi strech mark

Strech mark sering terjadi pada ibu muda yang gres melahirkan. Strech mark tentu menciptakan perempuan menjadi tidak percaya diri. Namun anda tak perlu khawatir, problem strech mark sanggup diatasi dengan masker kunyit. Garis halus pada kulit akan tersamarkan . Carnya yaitu anda oleskan masker kunyit pada area kulit yang mengamai strech mark, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa mencampurkan madu atau minyak zaitun dalam masker kunyit tersebut.

9. Menghilangkan bulu berlebih pada kulit wajah

Bulu berlebih pada kulit wajah akan menciptakan laki-laki menjadi maco, namun hal itu akan menjadi problem besar bagi wanita. Nah anda sanggup mengatasi problem bulu pada kulit wajah dengan masker kunyit. Cara gampang sekali cukup anda gunakan kunyit sebagai masker wajah.

10 Membuat bibir merah merona

Nah perempuan mana yang tak ingin mempunyai bibir yang merah merona dan menggoda, tentu semua perempuan menginginkannya. Anda bisa mendapat bibir merah merona dengan memakai masker kunyit, Caranya anda campurkan abu kunyit dengan madu, kemudian oleskan pada bibir, diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air. Anda bisa melakukannya setiap hari atau 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapat bibir merah merona dan anggun menggoda.
Demikianlah informasi tentang  Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya. Kunyit tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur saja, namun juga sanggup menjadi masker kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

0 Response to "Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya"