Latest News

Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering

Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering - Memiliki bibir yang lembut dan merah merona merupakan dambaan setiap wanita. Setiap orang juga niscaya pernah mengalami dilema pada bibir, menyerupai bibir kering maupun pevah-pecah. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa penyebab dan cara alami melembabkan bibir kering. Anda niscaya ingin tau bukan bagaimana isinya? Untuk itu pribadi saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga sanggup bermanfaat.
Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering  Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering
Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering

Penyebab bibir kering dan hitam

1. Lipstik

Lipstik memang sanggup menciptakan bibir menjadi merah secara langsung, namun bila ketergantungan menggunakan lipstik kurang baik buat bibir, bila penggunaannya terlalu usang sanggup menciptakan bibir menjadi hitam.

2. Merokok

Merokok selain sanggup mengakibatkan banyak sekali macam penyakit juga sanggup merusak kecantikan bibir, alasannya kebiasaan merokok sanggup menciptakan bibir menjadi kering dan hitam. Hal tersebut sanggup kita liat pada orang-orang yang mempunyai kebiasaan merokok.

Baca juga : Bahaya rokok bagi kesehatan

3. Kebiasaan menggigit bibir

Buat anda yang mempunyai kebiasaan menggigit atau menjilat bibir sebaiknya anda hentikan mulai dari sekarang, alasannya hal tersebut sanggup menciptakan bibir menjadi kering dan hitam, hal tersebut juga terkadang sanggup menciptakan pendarahan pada bibir.

4. Sinar matahari

Sinar matahari pada siang hari kurang baik buat kulit dan juga bibir, sinar matahari sanggup mengakibatkan bibir kering dan hitam. Untuk mencegahnya anda sanggup menggunakan lipsbalm saat keluar rumah di siang hari.

5. Dehidrasi

Sudah terang bila terjadi kehilangan cairan tubuh niscaya akan menciptakan bibir menjadi kering. Hal tersebut bila dibiarkan terjadi malah sanggup menciptakan bibir pecah-pecah. Maka dari itu penuhilah kebutuhan air untuk menghindari kerusakan pada bibir.

6. Kafein

Kebiasaan meminum kopi juga sanggup menciptakan bibir menjadi kering. Hal ini alasannya dalam kopi terkandung kafein. Tidak hanya kopi, hal ini berlaku juga pada minuman lainnya menyerupai teh yang mengandung kafein.

Baca juga : Efek jelek kafein bagi kesehatan dan kecantikan

7. Kurangi vitamin C

Kekurangan vitamin C sanggup mengakibatkan pigmentasi baik pada kulit maupun bibir, Hal ini sanggup mengakibatkan kulit dan bibir menjadi kering dan hitam. Penuhilah kebutuhan vitamin C biar kulit dan bibir menjadi segar.

B. Cara alami melembabkan bibir kering

1. Memanfaatkan madu

Sejak dahulu madu dikenal mempunyai banyak khasiat, mulai dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Madu banyak mengandung nutrisi yang sangat baik buat tubuh. Anda juga sanggup mengoleskan madun pada bibir layaknya lipsbalm biar bibir menjadi keliatan segar.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Mentimun

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam mentimun sanggup mengembalikan kelembaban bibir secara alami. Caranya ialah cukup dengan memijat kepingan bibir secara perlahan dengan menggunakan irisan mentimun.

Baca juga : Manfaat dan cara menciptakan masker mentimun

3. Jeruk

Jeruk banyak mengandung vitamin C yang sangat baik buat tubuh, untuk mengatasi bibir yang kering dan memperkuat daya tahan badan anda cukup mengkonsumsi jeruk secara pribadi atau sanggup juga dengan dibentuk jus.

4. Gula

Gula sanggup membantu mengelupas sel-sel kulit yang mati dari bibir yang pecah-pecah. Caranya ialah campur dua sendok teh gula dengan satu sendok teh madu. Lalu oleskan adonan tersebut pada bibir dan biarkan selama sekitar 5 menit.

5. Buah bit

Buah bit buah yang banyak mengandung vitamin dan mempunyai buah yang berwarna merah, vitamin dan warna merahnya tersebut yang sanggup menciptakan bibir menjadi kemerah-merahan dan tidak kering. Caranya ialah haluskan buah bit dengan blender, kemudian bubuhkan buat bit tersebut pada bibir dan biarkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat ampuh sekali untuk menghaluskan bibir, caranya ialah cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir dan diamkan selama sekitar 15 menit, langkah tersebut sanggup mengatasi bibir pecah-pecah.

7. Lidah buaya

Selain sanggup bermanfaat buat rambut, pengecap buaya juga sanggup berkhasiat untuk penyembuhan kulit dan mencegah bibir menjadi kering dan pecah-pecah, selain itu pengecap buaya juga sanggup menciptakan bibir menjadi lebab.


Demikianlah isu ihwal Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasi.

0 Response to "Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering"