Latest News

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan. Pohon sirsak ini sanggup tumbuh dimana saja, baik di kawasan yang cukup air ataupun di kawasan yang jarang air. Nama sirsak sendiri berasal dari kawasan Belanda, yaitu asalnya dari kata zuurzak, yang berarti kantung yang asam.

Pohon sirsak ini sanggup mencapai tinggi hingga 10 meter. Di Indonesia sendiri sirsak sanggup tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 meter dari permukaan air laut. Buah sirsak ini biasanya sering dipakai dalam minuman jus serta es krim, kadang juga adonan dari es buah.

Banyak sekali manfaat-manfaat dari buah sirsak yang mungkin belum anda ketahui, selain rasanya yang lezat buah sirsak juga banyak fungsinya dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Pada artikel kami kali ini akan kami kupas beberapa manfaat dari buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Baca juga : Manfaat luar biasa daun sirsak untuk kesehatan dan imbas sampingnya

Kandungan buah sirsak

1. Serat

Kandungan serat yang ada dalam buah sirsak sanggup membantu melancarkan metabolisme dan pencernaan dalam tubuh, disamping itu juga sanggup mengontorl berat badan.

2. Karbohidrat

Kandungan karbohidrat dalam sirsak sebanyak 38 gram, karbohidrat tersebut sanggup menjadi sumber energi. Kandungan karohidrat dalam buah lebih baik daripda kandungan karbohidrat dalam masakan ringan manis yang kadang sanggup berakibat jelek kadar gula dalam tubuh.

3. Kalium

Kandungan kalium dalam sirsak sanggup membantu kekuatan otot-otot dalam tubuh, disamping itu juga sanggup memperbaiki tulang dan mengatur tekanan darah dalam tubuh.

4. Vitamin C

Kandungan vitamin C dalam buah sirsak sangat tinggi, vitamin C tersebut sanggup berperan sebagai antioksidan, antioksidan sendiri sangat berperan melawan macam banyak sekali penyakit, selain itu sanggup juga mencegah kerusakan kulit dan menyembuhkan luka.

5. Air

Banyak sekali kandungan air dalam buah sirsak, dalam ssecangkir sirsak mempunyai kandungan air 185 gram, maka dari itu buah sirsak sanggup mencegah kehilangan cairan tubuh tubuh.

6. Fosfor dan kalsium

Beberapa kandungan mineral lainnya dalam buah sirsak yaitu fosfor dan kalsium. Dalam 100 gram buah sirsak terdapat kalsium sebanyak 14 mg dan fosfor sebanyak 27 mg, Mineral-mineral sangat sangat bermanfaat untuk menghambat terjadinya osteoporosis dan sangat baik untuk pembentukan tulang.

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan

1. Mengusir kolesterol jahat

Buah sirsak selain mengandung vitamin C juga banyak mengandung serat yang baik buat tubuh, serat yang terkandung dalam buah sirsak sanggup menyerap kolesterol jahat yang ada pada tubuh, sehingga yang tersisa yaitu kolesterol yang baik. Dengan meminum segelas jus sirsak secara teratur setiap harinya maka anda akan tampak lebih sehat dan bebas dari kolesterol jahat.

Baca juga : Cara alami menurunkan kolesterol yang tinggi

2. Menjaga imunitas tubuh

Kandungan vitamin C dari buah sirsak sebesar 300 gram yaitu sekitar 60 mg. Vitamin C sangat mempunyai tugas penting dalam tubuh sebab sanggup menjaga sistem imunitas tubuh, sanggup menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Dengan mengkonsumsi buah sirsak teratur setiap harinya maka anda sanggup terlihat lebih segar dan muda.

3. Baik untuk tulang

Buah ini mengandung fosfor dan kalsium yang sangat baik sekali buat kesehatan tulang anda. Dalam 100 gram buah sirsak terkandung 14 mg kalsium dan 27 mg fosfor. Disamping itu sirsak juga mengandung zat tembaga yang fungsinya juga sangat baik buat absorpsi kalsium pada tulang.

4. Mencegah kanker

Banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam buah sirsak ini, diantaranya lagi yaitu senyawa fitokimia. Senyawa fitokimia ini sangat baik sekali untuk mencegah majemuk virus yang sanggup membahayakan tubuh, menyerupai kanker. Salah satu untuk mencegah penyakit kanker ini yaitu dengan membiasakan mengkonsumsi rutin buah sirsak ini, baik dimakan secara langsung, dibentuk jus atau diolah menjadi obat.

5. Menghilangkan bisul

Walaupun benjol bukan termasuk penyakit yang membahayakan tapi terkadang penyakit benjol sanggup menciptakan orang kurang percaya diri, tidak hanya salep yang sanggup mengobati bisul, obat-obatan alami menyerupai buah sirsak juga ternyata sanggup mengobati bisul.
Caranya mudah, yaitu dengan memisahkan sirsak dari isinya kemudian haluskan hingga lembut menyerupai bubur, kemudian tempelkan pada kulit yang terkena bisul. Diamkan beberapa ketika hingga kering kemudian cuci dengan air hangat. Ulangi perawatan ini beberapa kali hingga benjol pada kulit anda sanggup hilang.

6. Mengatasi migrain

Salah satu obat alami yang sanggup mengatasi problem migrain yaitu dengan memakai buah sirsak, hal ini sebab buah sirsak mengandung vitamin B yang tinggi. Vitamin B ini sangat baik untuk mengatasi problem migrain atau sakit kepala sebelah.

7. Mengatasi wasir

Ada beberapa nutrisi alami yang sanggup mengatasi problem wasir atau ambeien ini. Salah satunya yaitu dengan buah sirsak, buah sirsak termasuk buah yang mempunyai khasiat yang sanggup mempercepat sembuhnya wasir. Cara pengobatannya dengan buah sirsak yaitu anda cukup menyeduh buah sirsak dengan air hangat, sehabis itu peras buah sirsak dan ambil airnya saja. Minum ramuan ini 2 kali seharu secara rutin hingga wasir anda sembuh.

8. Menyembuhkan dan mencegah anemia

Mengkonsumsi buah sirsak setiap harinya sangat baik buat anda yang ketika ini menderita anemia yang menciptakan anda gampang lemas. Hal ini sebab buah sirsak sanggup meningkatkan sel darah merah pada tubuh. Buat anda yang tidak terjangkit anemia juga ada baiknya anda mengkonsumsi sirsak ini sebab buah sirsak juga sanggup mencegah anemia.

Manfaat untuk kecantikan

1. Mengatasi gangguan kulit

Apabila anda mempunyai problem dengan kulit yang mungkin sulit untuk diatasi, mungkin ada sanggup mencobanya dengan buah sirsak yang lebih alami ini. Caranya sangat mudah, pertama-tama anda cari daun sirsak muda, kemudian tumbuk daun sirsak tersebut dan tempelkan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mencegah gejala penuaan dini

Buah sirsak mengandung vitamin C dan asam askorbat tinggi yang sanggup berfungsi sebagai antioksidan yang sanggup membantu mencegah gejala penuaan dini, menyerupai pigmentasi kulit, keriput, bintik-bintik hitam dan garis halus.

3. Menghilangkan kutu rambut

Kutu rambut sanggup menciptakan gatal-gatal pada kulit kepala yang sangat mengganggu dan juga sanggup merusak penampilan seseorang, salah satu solusi cara untuk mengatasinya yaitu dengan memakai daun sirsak. Caranya yaitu ambil beberapa lembar daun sirsak muda, lumatkan, kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut dengan merata. Diamkan beberapa ketika kemudian bilas dengan air yang bersih.

4. Mengatasi problem rambut rontok

Buah sirsak kaya akan vitamin C yang sanggup mengatasi dan mencegah rambut yang rontok.

5. Mengatasi problem ketombe

Daun sirsak dipercaya sanggup mengatasi problem ketombe, sebab daun sirsak mengandung anti benalu sehingga sanggup membantu mengatasi problem ketombe dan juga gatal-gatal pada kulit kepala.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat
 
Demikianlah informasi perihal manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan. Selama ini belum banyak yang tahu akan manfaat dari buah sirsak ini. Semoga dengan adanya informasi ini sanggup menambah pengetahuan dan wawasan sahabat. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"