Latest News

7 Manfaat Bunga Cempaka Untuk Kesehatan

Manfaat bunga cempaka untuk kesehatan - Bunga cempaka ialah salah satu bunga yang berasal dari flora yang hidup di kawasan yang beriklim tropis atau sub tropis. Jika kalian hidup di kawasan perkotaan, mungkin akan sulit menemukan bunga cempaka, alasannya ialah pohonnya relatif besar, bahkan ada yang berukuran sampai mencapai 30 meter.

Berbicara mengenai cempaka, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari bunga yang satu ini. Biasanya kayu dari pohon cempaka ini dipakai sebagai materi produksi meubel. Sedangkan bunga cempaka biasanya dimanfaatkan dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Masyarakat mungkin lebih mengenal bunga cempaka dibandingkan dengan pohonnya, alasannya ialah yang lebih dimanfaatkan ialah bab bunganya.

Bunga cempaka mempunyai banyak sekali macam kandungan zat nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jika anda mempunyai beberapa problem dengan kondisi kesehatan anda, anda bisa memanfaatkan bunga cempaka sesuai dengan prosedurnya. Berikut ini beberapa manfaat bunga cempaka untuk kesehatan:
Bunga cempaka ialah salah satu bunga yang berasal dari flora yang hidup di kawasan yang  7 Manfaat Bunga Cempaka untuk Kesehatan
7 Manfaat Bunga Cempaka untuk Kesehatan

1. Menghilangkan busuk badan

Bunga cempaka mempunyai aroma yang sangat wangi. Aroma tersebut sanggup anda manfaatkan untuk menghilangkan busuk tubuh tanggapan keringat dan bakteri. Rebuslah segenggam bunga cempaka putih. Kemudian air rebusan bunga cempaka sanggup diminum secukupnya, dan sisa airnya gunakanlah untuk mandi semoga busuk tubuh bisa hilang seketika.

2. Mengatasi batuk berdahak

Bagi anda yang mempunyai problem batuk berdahak, jangan panik. Manfaatkanlah bunga cempaka. Dengan ramuan tradisional bunga cempaka sanggup membantu mengobati batuk berdahak. Rebuslah cempaka dengan gabungan jahe dan kulit jeruk yang sudah kering. Buatlah ramuan yang sedikit kental. Jika anda mempunyai problem peradangan dan sakit tenggorokan juga bisa memanfaatkan ramuan bunga cempaka ini.

3. Mengatasi sinusitis

Sinusitis juga bisa anda atasi dengan memanfaatkan bunga cempaka. Caranya cukup mudah. Anda bisa melakukannya dengan menyiapkan bahannya, menyerupai 30 gram bunga kantil kering, 30 gram daun mint/menthol, 15 gram jahe, 2 batang daun bawang putih. Rebus semua materi dengan air sebanyak 800 cc, sampai tersisa 400 cc air. Lalu minumlah air rebusan dua kali sehari, masing-masing 200 cc.

4. Menyembuhkan perut kembung

Perut yang kembung memang terasa tidak nyaman. Untuk menyembuhkannya, manfaatkan bunga cempaka. Bunga cempaka bisa mebantu mengeluarkan gas berlebih dalam perut. Rebuslah bunga cempaka dengan gabungan jahe, kapulaga, dan kulit jeruk keprok kering. Dengan minum ramuan tradisional tersebut, maka perut kemung anda secara perlahan akan teratasi.

5. Mengoibati keputihan wanita

Anda juga bisa mengobati penyakit keputihan yang biasa dialami wanita. Anda bisa menyembuhkannya dengan cara merebus bunga cempaka kering ditambahkan dengan kulit delima dan daun jali. Minulah sehabis dingin. Konsumailah ramuan tersebut secara rutin semoga keputihan bisa diobati lebih cepat.

6. Mengobati vertigo

Jika anda mengalami problem vertigo, anda bisa memanfaatkan bunga cempaka. Biasanya penyakit ini menunjukkan pengaruh seolah sekitar berputar dan hilang keseimbangan. Rebuslah bunga cempaka kurang lebih tujuh kuntum dalam 500 ml air. Lalu minumlah air rebusan bunga cempaka tersebut secara rutin. Selain mengobati juga sanggup mencegah gangguan vertigo.

7. Radang susukan pernafasan

Untuk mengobati penyakit radang susukan pernafasan, siapkan bahannya seperti, 15 gram daun kantil, 15 gram pahap (umbi bunga lili), 5 gram kulit jeruk mandarin kering. Lalu rebuslah dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc. Kemudian minumlah air rebusannya selagi masih dalam keadaan hangat. Dengan cara ini, secara perlahan susukan pernafasan akan membaik.

Demikianlah info perihal 7 Manfaat Bunga Cempaka untuk Kesehatan. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "7 Manfaat Bunga Cempaka Untuk Kesehatan"