Latest News

Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami - Kulit wajah yang mengelupas merupakan duduk masalah kulit yang wajar, dan sering dialami oleh semua orang terutama dikala cuaca panas. Hal tersebut dikarenakan keadaan kulit yang kering, sehingga banyak sel kulit yang mati sampai mengakibatkan kulit menjadi kasar, bersisik dan mengelupas. Meskipun hal tersebut hal yang umum terjadi, kulit mengelupas sanggup menciptakan orang menjadi tidak percaya diri dan tidak nyaman.

Nah ladies, berbicara perihal duduk masalah kulit mengelupas, kali ini kami akan memperlihatkan warta perihal cara alami dan cepat untuk mengatasi duduk masalah kulit mengelupas. Namun sebelumnya kita cari tahu dulu apasaja penyebab kulit mengelupas sehingga akan lebih gampang bagi kita untuk mencegah serta mengatasinya. Berikut beberapa penyebab kulit mengelupas dan bersisik.
Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami  Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami
Penyebab Kulit Wajah Yang Mengeluas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Penyebab kulit mengelupas

1. Kulit kering

Penyebab pertama yang yang paling sering terjadi yaitu lantaran kulit kering. Sepertin yang telah disinggung diatas, dimana duduk masalah kulit mengelupas sering ketika cuaca panas, hal tersebut lantaran keadaan kulit yang kering dan menciptakan banyak sel kulit mati, hasilnya kulit menjadi mengelupas dan bersisik. 

2. Sengatan sinar matahari

Sinar matahari pagi memang bagus untuk kesehatan badan dan kulit, namun sinar matahari disiang hari yang terik merupakan radikal bebas yang sanggup mengakibatkan banyak sekali kerusakan pada jaringan kulit. Ya sinar matahari akan mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam, gelap serta mengelupas. Untuk itu baiknya anda hindari sengatan sinar matahari secara langsung,

3. Alergi

Masalah kulit mengelupas juga bisa disebabkan oleh alergi. Banyak hal yang mengakibatkan orang menjadi alergi menyerupai alergi makanan, bulu hewan dan lain sebagainya yang mengakibatkan kulit menjadi gatal, beruam, melepuh serta mengelupas.

4. Terlalu sering mencuci kulit wajah

Mencuci kulit wajah memang baik untuk membersihkan kulit wajah serta melembabkan kulit wajah. Namun terlalu sering mencuci kulit wajah justru sanggup menciptakan kulit menjadi rusak, terlebih jikalau anda memakai sabun. Ya terlalu sering mencuci kulit wajah menciptakan kulit wajah terasa kaku, kering dan akhirnya mengelupas. Baiknya anda mencuci kulit wajah 5 kali dalam sehari yaitu ketika waktu sholat dan gunakan sabun khusus wajah 2 kali dalam sehari.

5. Obat-oabatan atau kosmetik

Obat-obatan atau kosmetik juga ada yang sanggup mengakibatkan kulit menjadi mengelupas. Sebut saja krim retinoid  yang mempunyai kegunaan untuk mengatai jerawat, kerutan, flek hitam dan lain sebagainya. Krim tersebut bekerja dengan cara mendorong atau mengangkat sel kulit mati dengan cara mengelupas, dan merangsang sel kulit yang baru.

Cara alami mengatasi duduk masalah kulit mengelupas

Ada banyak cara untuk mengatasi duduk masalah kulit mengelupas. Namun kami tetap menyarankan anda untuk selalu memakai cara alami. Cara alami akan memperlihatkan hasil yang memuaskan selain itu juga kondusif untuk jangka panjang. Nah berikut cara alami mengatasi duduk masalah kulit mengelupas.

1. Madu

Cara pertama dan cara yang paling efektif untuk mengatasi kuit mengelupas yaitu dengan memakai madu. Tak perlu diragukan lagi akan manfaat madu untuk kecantikan kulit. Madu biasa dipakai sebagai materi alami masker wajah untuk mengencangkan kulit wajah dan menciptakan kulit kekal muda. Madu juga menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembab dan kenyal. Dengan demikian madu juga ampuh untuk mengatasi duduk masalah kulit kering dan mengelupas. Caranya yaitu anda oleskan madu pada kulit wajah anda, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga materi alami yang sangat efekti untuk mengatasi duduk masalah kulit mengelupas. Minyak zaitun sudah dipakai sebagai masker kecantikan semenjak ribuan tahun yang lalu. Minyak zaitun mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya yaitu mengatasi duduk masalah kulit kering dan mengelupas. Minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang sanggup menangkal radikal bebas penyebab penuaan. Cara menggunakannya yaitu anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan sampai meresap dan bersihkan dengan air, anda bisa melakukannya 3 kali dalam sehari atau sesuai kebutuhan.

Baca juga : Manfaat masker minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah

3. Susu

Susu juga merupakan materi alami yang baik sekali untuk kecantikan kulit. Susu mengandung banyak nutrisi yang diharapkan kulit, susu biasa dipakai sebagai masker wajah atau lulur untuk kecantikan kulit. Nah duduk masalah kulit kering atau mengelupas juga sanggup diatasi dengan susu. Susu akan menjaga kelembaban kulit serta mencerahkan kulit sehingga duduk masalah kulit kering dan mengelupas sanggup diatasi.

4. Bengkoang

Sama halnya dengan susu, bengkoang juga materi alami yang biasa dipakai sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah. Tak perlu diragukan lagi akan kemampuan bengkoang dalam mencerahkan kulit wajah, bahkan sudah banyak sekali produk kecantikan yang memakai bengkoang sebagai materi utamanya. Selain mencerahkan kulit, bengkoang juga bermanfaat melembabkan kulit, mengatasi penuaan, dan mengatasi banyak sekali duduk masalah kulit lainnya termasuk kulit mengelupas. Cara menggunakannya sangat gampang sekali, anda haluskan bengkoang, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat masker bengkoang dan cara membuatnya

5. Minyak kelapa

Selain minyak zaitun, masih ada lagi minyak sehat yang ampuh untuk mengatasi duduk masalah kulit mengelupas, yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa sanggup mengatasi kulit kering, kusam dan mengelupas, caranya anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah, anda bisa melakukanya dimalam hari dan biarkan sampai pagi hari, gres anda bersihkan dipagi harinya.

6. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang kaya akan kandungan air sehingga baik sekali untuk mengatasi duduk masalah kulit kering dan menciptakan kulit menjadi lembab. Anda bisa memakai masker mentimun untuk mengatasi duduk masalah kulit mengelupas. Selain itu mentimun juga akan menjaga kelembaban kulit dan menciptakan kulit menjadi kekal muda. Caranya anda haluskan mentimun dan oleskan pada kulit wajah, atau anda bisa iris tipis-tipis mentimun kemudian tempelkan pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan.

7. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan asam yang baik sekali untuk mengatasi banyak sekali duduk masalah kulit sperti bisul komedo dan lain sebagainya. Masalah kulit kering dan mengelupas juga sanggup diatasi dengan memakai masker jeruk nipis. Caranya sederhana, oleskan air jeruk nipis pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit sampai meresap dan bersihkanatau bilas dengan air sampai bersih.

8. Kulit semangka

Jangan buang kulit semangka, kulit semangka sanggup menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas. Kandungan air yang melimpah pada semangka akan menciptakan kulit menjadi lembab dan kenyal sehingga duduk masalah kulit mengelupas sanggup teratasi. Caranya anda cukup mengosokan kulit semangka potongan dalam pada kulit wajah.

9. Masker tomat

Masker tomat tidak hanya ampuh untuk mengatasi duduk masalah bisul saja, namun juga efektif menciptakan kulit menjadi lembab dan kenyal. Kandungan vitamin C serta air yang melimpah akan menutrisi kulit sehingga duduk masalah kulit kering dan mengelupas sanggup teratasi. Caranya yaitu hancurkan tomat, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 ment dan bilas dengan air sampai bersih.

10. Masker pisang

Cara terakhir yaitu dengan memakai masker pisang. Pisang juga efektif untuk menciptakan kulit menjadi lembab, halus dan kenyal. Pisang bisa mengatasi duduk masalah penuaan. Nah duduk masalah kulit mengelupas atau kering sanggup diatasi dengan memakai masker pisang. Caranya haluskan pisang, kemudian oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa mencampurkan madu pada masker pisang.

Cara mencegah kulit kering dan mengelupas

- Perbanyak minum air putih
- Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran
- Hindari sengatan sinar matahari secara langsung
- Gunakan tabir surya dikala diluar ruangan
- Hindari alkohol
- Hindari kopi atau kafein
- Hindari rokok
- Gunakan pelembab dikala berada diruangan ber AC

Demikianlah warta perihal Penyebab Kulit Wajah Yang Mengeluas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami. Semoga warta diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami"