Latest News

Cara Alami Mengatasi Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Cara alami mengatasi noda hitam pada kulit wajah - Setiap orang niscaya menginginkan dan mengidam-idamkan wajah yang bersih, cerah, putih, dan terbebas dari noda atau flek hitam. Oleh lantaran itu banyak orang yang melaksanakan banyak sekali cara biar bisa mendapat kulit wajah yang diinginkan tersebut.

Berbicara mengenai kulit wajah, memang banyak duduk masalah yang akan kita hadapi saat kita ingin melaksanakan perawatan kecantikan, mulai dari jerawat, komedo, flek atau noda hitam, kerutan, dan masih banyak lagi. Biasanya ganguan duduk masalah kulit wajah tersebut disebabkan oleh kurangnya perhatian kita terhadap kulit wajah, dan bisa juga lantaran salah memakai produk. Itu sebabnya kita perlu perawatan yang baik dan benar.

Salah satu duduk masalah kulit wajah yang banyak diperbincangkan yaitu duduk masalah noda hitam atau flek hitam. Ya, lantaran duduk masalah ini sering dialami oleh kebanyak orang, sehingga perlu melaksanakan tindakan untuk mengatasinya. Namun sebelum itu, anda juga perlu tahu penyebab adanya noda hitam.
Cara alami mengatasi noda hitam pada kulit wajah  Cara Alami Mengatasi Noda Hitam pada Kulit Wajah
Cara Alami Mengatasi Noda Hitam pada Kulit Wajah

Penyebab noda hitam pada kulit wajah

  • Faktor keturunan
  • Paparan eksklusif sinar matahari secara terus-menerus
  • Bekas jerawat
  • Manopause
  • Kurang vitamin
  • Efek samping obat-obatan
  • Stress
  • Hormon tidak seimbang
  • Penggunaan kosmetik berbahan zat kimia (Merkuri dan asam salisilat)

Cara mengatasi noda hitam pada kulit wajah

Setelah mengetahui beberapa penyebab noda hitap pada kulit wajah, kemudian lakukanlah cara untuk mengatasinya. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa cara alami untuk mengatasi noda hitam pada kulit wajah:

1. Pepaya

Pepaya mempunyai banyak kandungan alami yang baik untuk kulit wajah. Pepaya sanggup membantu meringankan kulit serta mengobati flek hitam pada wajah. Anda cukup mengambil satu kepingan sedang buah pepaya dan ambil ekstrak jusnya. Kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah anda yang berbintik hitam atau terdapat noda hitam. Tunggu 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Tomat

Anda juga bisa memanfaatkan tomat sebagai masker kulit wajah anda. Menggunakan masker tomat dan minyak zaitun sanggup mengatasi flek hitam pada wajah, selain itu juga sanggup mencegah penyumbatan pori-pori. Anda cukup menghaluskan satu buah lemon dan campurkan dengan satu sendok lemon dan satu sendok minyak zaitun. Lalu oleskan adonan tersebut pada kulit wajah anda merata.

3. Lemon

Lemon ialah salah satu buah yang baik untuk kesehatan juga kecantikan. Kandungan vitamin C di dalamnya baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, kandungan asam sitrat di dalamnya sanggup membantu pertumbuhan sel-sel gres dan mencerah kulit. Selain itu ampuh mengatasi bintik-bintik penuaan, bekas jerawat, kulit kerupt dan terutama flek hitam di wajah. Anda cukup menyediakan minimal satu buah jeruk sitrun, peras dan oleskan ke wajah. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air bersih.

4. Kentang

Salah satu jenis sayuran yang juga baik untuk kulit ialah kentang. Anda bisa memanfaatkan kentang dengan cara  memarut 3 buah kentang. Lalu peras dengan tambah sedikit air pada parutan tersebut. Kemudian saring air perasan, tambahkan madu dan beberapa tetes jeruk nipis. Lalu oleskan pada kulit wajah anda merata. Tunggu kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali sehari selama 2 minggu.

5. Beras

Anda juga bisa memanfaatkan beras untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah anda. Cukup ambil satu genggam beras dan rendam dalam air selama semalaman. Lalu tumbuk beras hingga halus dan tambah sedikit air. Oleskan pada kulit wajah anda secara merata, tunggu 20-25 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

6. Alpukat

Alpukat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan badan dan kecantikan kulit. Alpukat juga mempunyai kandungan yang sanggup membantu menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Anda cukup menghaluskan daging buah alpukat dengan blender. Lalu gunakan sebagai masker wajah selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

7. Masker kayu manis dan yogurt

Kau manis dan yogurt telah dipercaya akan keuntungannya bagi kesehatan dan kecantikan. Kombinasi kedua materi ini baik untuk kulit wajah dan menghilangkan flek hitam. Sifat anti basil dan anti inflamasi di dalamnya telah dipercaya sanggup membantu mengobati abuh dan flek hitam di wajah. Siapkan sesendok abu kayu manis dan tambahkan yogurt, kemudian terapkan pada wajah merata.

8. Masker lemon dan baking soda

Anda cukup siapkan baking soda secukupnya dan tambahkan secangkir jus lemon. Campurkan semua materi yang telah disiapkan, kemudian oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Setelah beberapa waktu hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa memakai masker ini minimal dua ahad sekali untuk hasil yang optimal.

9. Bengkoang dan mentimun

Bengkoang dan mentimun merupakan buah yang kalau dikombinasikan sanggup membantu mengatasi noda hitam pada kulit wajah. Anda cukup menyediakan dua materi tersebut kemudian haluskan dengan blender. Setelah halus kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata. Anda bisa melaksanakan cara ini minimal 1 kli sehari.

10. Kosmetik pemutih

Anda juga bisa mencoba kosmetik pemutih yang cocok dan kondusif untuk kulit wajah anda. Selain menghilangkan flek di wajah, kosmetik ini juga bisa menciptakan kulit menjadi lebih terang, putih dan memberantas abuh di wajah. Berhati-hatilah, jangan gunakan produk kosmetik yang tidak cocok pada kulit anda atau yang mengandung mercury.

11. Pembersih wajah

Anda juga perlu memakai pembersih wajah secara rutin. Tapi ingat, pembersih yang cocok dengan kulit wajah anda. Gunakan pembersih yang kondusif dan sanggup menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Jangan gunakan terus menerus, lantaran berbahan kima tidak baik untuk kulit wajah dalam jangka panjang. Produk pembersih wajah tidak baik dalam jangka panjang lantaran ada yang mengandung merkuri, asam silasilat dan zat kimia lainnya.

Demikianlah info wacana Cara Alami Mengatasi Noda Hitam pada Kulit Wajah. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Noda Hitam Pada Kulit Wajah"