Latest News

Manfaat Bunga Melati Untuk Kecantikan

Manfaat bunga melati untuk kecantikan - Bunga melati yaitu salahh satu bunga yang mempunyai aroma yang harum. Bunga ini banyak dipakai di program pernikahan, khitanan, dan program lainnya sebagai suplemen pakaian yang dikenakan. Selain itu juga sering dipakai sebagai suplemen dekorasi.

Berbicara mengenai bunga melati. Bunga ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Soal kecantikan, wajah merupakan serpihan badan yang paling banyak diperhatikan orang, tentu saja kecantikan wajah sangat perlu untuk diperhatikan. Bukan hanya bagi kaum wanita, kaum laki-laki pun juga demikian.

Jika Anda mengalami problem kulit wajah yang mengganggu, menyerupai jerawat, komedo, minyak berlebihan, pori-pori besar, kusam, dan lain sebagainya, maka akan sangat disarankan memanfaatkan bunga melati untuk mengatasi itu semua. Berikut ini beberapa manfaat bunga melati untuk kecantikan:

 Bunga melati yaitu salahh satu bunga yang mempunyai aroma yang harum Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan
Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan

1. Mengobati jerawat

Bagi anda yang mempunyai problem dengan bisul yang tak kunjung hilang. Atau bisul yang hilang tapi selalu muncul kembali, anda dapat memanfaatkan bunga melati untuk mengatasinya. Anda cukup menyiapkan 20 kuntum melati, asam kawak, 3 gram belerang, dan 2 sdm air jeruk nipis. Cucilah semua materi dan tumbuk sampai halus. Peras materi yang ditumuk dan tambahkan jeruk nipis. Oleskan pada kulit wajah merata dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas sampai bersih.

2. Mencegah penuaan

Penuaan dini mempunyai banyak gejala yang dapat dengan gampang kita ketahui, menyerupai kulit wajah yang mengkerut, kusam, muncul garis halus, dan lain sebagainya. Untuk mencegah dan mengatasinya, manfaatkanlah bunga melati. Minumlah teh bunga melati setiap hari supaya tanda penuaan dini dapat teratasi.

3. Melembutkan kulit

Kulit yang lembut memang menjadi idaman setiap orang. Untuk mendapat kulit lembut, perlu dilakukan perawatan secara rutin, baik itu dari dalam maupun dari luar. Tumbuklah segenggam minyak zaitun dengan air mawar, madu, dan susu. Kemudian terapkan pada kulit anda secara merata. Pijatlah juga secara perlahan selama 15 menit. Maka sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi lebih lembut.

4. Mengatasi rambut rontok

Rambut rontok memang terasa sangat tidak nyaman. Apalagi jikalau rontoknya rambut diketahui oleh banyak orang, niscaya akan menambah rasa malu. Untuk mencegah dan mengatasinya, manfaatkanlah bunga melati. Siapkan 15 kuntum bunga melati, 2 lembar pandan wangi, 2 kuntum mawar, 5 helai daun mangkokan, 7 lembar daun urang aring, 10 gram biji kemiri, 50 ml minyak wijen, dan secangkir minyak kelapa serta 4 liter air bersih. Haluskan semua materi dan panaskan dengan api kecil selama 25 menit. Lalu terapkan pada kulit kepala anda secara merata dan rutin di pagi dan sore hari.

5. Menghaluskan kulit tubuh

Kulit badan yang halus memang menjadi idaman setiap orang. Wujudkanlah dengan memanfaatkan bunga melati. Bunga ini mempunyai banyak manfaat baik untuk kehaluskan kulit tubuh. Cuci higienis segenggam melati dan tumbuklah sampai halus, kemudian tambahkan air mawar. Anda juga dapat mencampurkan susu atau madu. Oleskan pada kulit merata dan tunggu selama 20 menit. Anda dapat memakai masker ini 2-3 kali dalam seminggu. 

6. Meperkuat akar rambut

Rambut yang berpengaruh akan menjauhkan dari kerontokan dan kerusakan. Milikilah rambut berpengaruh dan sehat dengan memanfaatkan bunga melati. Siapkan 14 bunga melati, 6 daun mangkokan, 2 pandan, 6 daun urang aring, secangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar, dan 4 liter air. Campurlah minyak wijen dan minyak kelapa kemudian panaskan. Tumbuk semua daun tadi. Seluruh bunga dicacah kecil-kecil. Campur semua materi dan panaskan selama 20 menit dengan api kecil. Saringlah air rebus dan dinginkan. Lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijat. Lakukan 2 kali sehari sebelum mandi.

Demikianlah warta ihwal Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan. Semoga warta diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Bunga Melati Untuk Kecantikan"