Latest News

Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Praktis - Kantung mata atau yang juga sering disebut dengan istilah mata panda merupakan kedaan mata dimana terdapat bundar disekitar mata. Hal ini bukanlah problem kronis, namun kantung mata menciptakan kita menjadi tidak percaya diri, lantaran wajah kita akan terlihat absurd dan lucu.

Masalah kantung mata atau mata panda sanggup terjadi pada siapa saja, dan penyebabnya beragam. Kantung mata biasanya disebabkan lantaran keadaa mata yang lelah, ibarat kurang istirahat,begadang, terlalu usang didepan komputer atau gadget, terlalu usang membaca dan lain sebagainya. Masalah kantung mata memang sanggup merusak penampilan, namun anda tak perlu khawatir, problem kantung mata sanggup kita atasi dengan gampang dan cepat.

Ada banyak materi alami yang terdapat disekitar kita yang sanggup kita manfaatkan untuk mengatasi problem kantung mata atau mata panda. Berikut Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah.
Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Praktis  Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah
Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah

1. Irisan mentimun

Cara pertama dan merupakan cara paling ampuh dan banyak dipakai yakni dengan memakai masker mentimun. Mentimun mengandung banyak air yang bisa menunjukkan pengaruh hambar pada kulit sehingga sanggup menciptakan otot disekitar mata menjadi rileks sehingga problem mata panda sanggup hilang dengan cepat.

Baca juga : Manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan

2. Es batu

Es kerikil juga merupakan materi alami yang sangat ampuh sekali untuk mengatasi problem mata panda. Kita bisa melihat program tinju di TV dimana dikala waktu jeda, pemain tinju akan dikompres dengan memakai es batu. Hal ini dikarenakan es kerikil bisa mengurangi rasa sakit serta pembengkakan pada kulit disekitar mata. Es matu menunjukkan pengaruh hambar yang menciptakan otot menjadi rileks, sehingga problem kantung mata juga sanggup diatasi.

Baca juga : Manfaat luar biasa es kerikil untuk kecantikan

3. Kantung teh bekas

Kantung teh bekas juga sanggup menjadi solusi jitu untuk menghilangkan problem kantung mata atau mata panda. Kandungan tanin pada teh bisa mengecilkan pori-pori kulit dan menciptakan kulit menjadi kencang. Nah dengan mengompres mata dengan kantung mata, mata akan menjadi segar dan problem kantung mata atau mata akan hilang, Caranya gampang sekali, anda cukup menempelkan kantung mata bekas pada mata anda selama kurang lebih 10 menit.

Baca juga : Manfaat luar biasa kantung teh bekas untuk kecantikan

4. Masker bengkoang

Masker bengkoang selain ampuh untuk mencerahkan kulit serta mengatasi banyak sekali problem kulit, masker bengkoang juga ampuh untuk mengatasi problem mata panda. Ya bengkoang mengandung banyak air yang sanggup menunjukkan pengaruh hambar pada mata sehingga akan menciptakan otot-otot disekitar mata menjadi rileks. Caranya anda haluskan bengkoang, kemudian oleskan pada mata atau anda iris tipis bengkoang dan anda tempelkan pada mata anda, diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai meresap. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

5. Kentang

Cara berikutnya yaitu dengan memakai kentang. Kentang juga merupakan materi alami yang biasa dipakai sebagai masker wajah, Nah problem kantung mata juga sanggup kita atasi dengan memakai masker kentang. Caranya haluskan kentang, kemudian anda bungkus dengan air higienis dan kompreskan pada kulit disekitar mata, atau anda juga bisa iris kentang tipis-tipis dan tempelkan pada kelopak mata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat dan cara menciptakan masker kentang 

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak gila yang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, Kandungan nutrisi dan vitamin pada minyak zaitun bisa mengatasi banyak sekali problem kulit ibarat problem kulit kering, kusam, jerarawat, keriput dan lain sebagainya. Nah problem kantung mata atau mata panda juga sanggup kita atasi dengan memakai minyak zaitun. Caranya gampang sekali, anda cukup oleskan minyak zaitun pada kulit disekitar mata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Sejuta manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

7. Sendok dingin

Cara terakhir yang merupakan cara paling mudah namun ampu yaitu dengan memakai sendok yang dingin. Ya sendok yang hambar ampun untuk mengatasi problem mata panda, sendok hambar akan menciptakan otot mata rileks sehingga mata panda sanggup teratasi. Caranya gampang sekali, anda cukup tempelkan sendok pada mata anda dan rasakan sensasinya, perlahan mata panda akan hilang.

Cara mencegah mata panda atau kantung mata

- Pebaiki jam tidur atau tidur malam kurang lebih selama 8 jam
- Hindari begadang bila tidak perlu
- Hindari terlalu usang didepan komputer atau gadget
- Hindari rokok dan kafein
- Perbanyak minum air putih
- Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Demikianlah warta wacana Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah. Semoga warta diatas bermanfaat. Terimkasih.

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah"